1. Beauty
  2. "Beauty Star on TikTok", Lahirkan Kreator Konten Kecantikan Generasi Baru
Beauty

"Beauty Star on TikTok", Lahirkan Kreator Konten Kecantikan Generasi Baru

"Beauty Star on TikTok", Lahirkan Kreator Konten Kecantikan Generasi Baru

"Beauty Star on TikTok’" (Special)

Ladiestory.id - Hari ini, TikTok mengumumkan “Beauty Star on TikTok”, sebuah kompetisi nasional yang berkolaborasi dengan L’Oréal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger untuk menemukan talenta baru dari para kreator kecantikan TikTok di Indonesia. Mengangkat  tema “Celebrating Your Unique Beauty”, kompetisi ini mengajak komunitas kecantikan Indonesia untuk merayakan keunikan mereka dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas.

Pertumbuhan industri yang didorong oleh digitalisasi dan perubahan pola belanja konsumen akibat pandemi, juga tidak luput dari peran kreator di platform digital yang terus mendorong masa depan tren kecantikan Indonesia lewat ragam konten informatif yang menghibur. 

"Beauty Star on TikTok". (Special)

Para peserta dan pemenang dari Beauty Star on TikTok juga merupakan masa depan dari kreator kecantikan yang akan membantu menampilkan ragam kecantikan yang ada di Indonesia. Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships, TikTok Indonesia menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir, kreator konten telah memainkan peran penting dalam menetapkan norma baru untuk kecantikan, termasuk kreator kecantikan di TikTok.

Sebagai platform hiburan, pihaknya senang melihat TikTok menjadi tujuan utama bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk belajar hal baru dan terhibur melalui konten kreatif yang disajikan secara autentik dan menarik dari para kreator. Dari tutorial makeup, review produk, hingga tren kecantikan baru, komunitas kecantikan lokal terus menginspirasi satu sama lain di TikTok. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menemukan generasi kreator konten kecantikan berikutnya melalui kompetisi ini.

‘Beauty Star on TikTok’. (Spesial)

Hal ini terlihat dari performa tagar #GayadiTikTok yang telah menerima lebih dari 8,6 miliar tayangan. Selain itu, terdapat beberapa tagar populer seputar kecantikan antara lain #Beauty101 yang membahas tutorial makeup dengan 1,7 miliar tayangan; #makeup yang telah disaksikan 292,1 miliar kali; serta tagar #skincare yang telah dilihat sebanyak 110,6 miliar kali. 

Melalui Beauty Star on TikTok, TikTok ingin merayakan semangat dari komunitas kecantikan di Indonesia dan mengajak mereka untuk mengekspresikan diri secara autentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa. 

‘Beauty Star on TikTok’. (Spesial)

Hadir dalam format reality show, Beauty Star on TikTok diawali dengan audisi terbuka menggunakan tagar #BeautyStaronTikTok untuk menyaring 100 kreator terbaik guna memasuki babak semifinal. 100 semifinalis terpilih  kemudian mengikuti berbagai tantangan intensif yang dihadirkan oleh TikTok dan L’Oréal. Setelah mengikuti tantangan tersebut, 15 kreator finalis akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi workshop dan program mentoring eksklusif dari para ahli kecantikan Indonesia.

Program bimbingan dari para juri ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan finalis dengan wawasan terkini dari industri kecantikan, personal branding, hingga tips membuat konten yang menarik. Proses inkubasi dan workshop didokumentasikan dan dipublikasikan dalam bentuk web series di akun Beauty Star on TikTok.

‘Beauty Star on TikTok’. (Spesial)

Beauty Star on TikTok juga berkolaborasi dengan figur publik dan para ahli di industri kecantikan Indonesia sebagai juri dan pembawa acara, di antaranya Jharna Bhagwani (Pemenang TikTok Awards Indonesia 2021 untuk kategori “Best of Fashion & Beauty”), Bubah Alfian (Makeup Artist International Celeb Makeup Artist from Indonesia), Patricia Gouw (Selebriti dan Pemenang Asia Next Top Model), Cindercella (Kreator Konten Kecantikan), Ashilla Sikado (TikTok's Top Beauty Creator), dan Minyo33 (Kreator Konten Kecantikan, IBV Founder dan CEO PT. DKCI).

Para finalis Beauty Star on TikTok akan bertanding untuk memenangkan hadiah utama dengan total hingga ratusan juta rupiah, mulai dari uang tunai, perjalanan ke Paris, peralatan dan gadget terkini untuk keperluan konten, serta produk kecantikan dari L’Oréal Indonesia.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel