1. Beauty
  2. Bantu Tingkatkan Sirkulasi Darah, Ini 5 Manfaat Facial Steam
Beauty

Bantu Tingkatkan Sirkulasi Darah, Ini 5 Manfaat Facial Steam

Bantu Tingkatkan Sirkulasi Darah, Ini 5 Manfaat Facial Steam

Facial Steam. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Penguapan dipercaya mampu untuk mengatasi hidung tersumbat, flu, dan masalah pernapasan lainnya karena dapat membantu membersihkan saluran hidung. Namun, ternyata penguapan juga dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Penguapan dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu, meningkatkan produksi kolagen, dan membuat kulit tampak terhidrasi dan bercahaya. Penguapan wajah atau facial steam dapat membuka pori-pori, sehingga lebih mudah untuk membersihkannya secara mendalam dan mendapatkan kulit yang lembut dan montok yang kita semua dambakan. 

Melansir Healthshots, ini 5 manfaat facial steam untuk kulit.

Bantu Bersihkan Kulit

Manfaat Facial Steam: Bantu Bersihkan Kulit. (Freepik.com)

 

Facial steam dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam. Saat wajah terkena uap, kelembapan hangat akan membuka pori-pori, sehingga lebih mudah untuk membuang semua kotoran, minyak, dan sisa riasan dari wajah. 

"Penguapan membuat kulit terasa segar dan bersih. Pembersihan mendalam ini juga membantu mencegah pori-pori tersumbat, yang berarti mengurangi risiko timbulnya jerawat dan mencerahkan warna kulit," jelas dokter kulit Dr. Rinky Kapoor.

Tingkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat Facial Steam: Tingkatkan Sirkulasi Darah. (Freepik.com)

 

Penguapan diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah, membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi ke kulit. Hal ini tidak hanya membuat kulit tampak lebih cerah tetapi juga meningkatkan proses perbaikan alami kulit.

Kurangi Risiko Timbulnya Jerawat

Manfaat Facial Steam: Kurangi Risiko Jerawat. (Freepik.com)

 

Facial steam dapat membantu mengatasi kulit wajah yang rentan berjerawat. Saat pori-pori terbuka dan bersih, kecil kemungkinan bakteri terperangkap dan menyebabkan jerawat. Selain itu, uap membantu melembutkan komedo hitam dan putih, sehingga lebih mudah dihilangkan. Seiring berjalannya waktu, penguapan secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan bersih.

Tingkatkan Produksi Kolagen

Manfaat Facial Steam: Tingkatkan Produksi Kolagen. (Freepik.com)

 

Penguapan wajah dapat membuat seseorang memiliki kulit yang kencang dan awet muda. Dengan meningkatkan sirkulasi darah, penguapan mendorong produksi kolagen. Kolagen adalah protein yang bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Meskipun penguapan tidak akan membalikkan tanda-tanda penuaan, ini adalah langkah sederhana yang dapat mendukung proses anti-penuaan alami kulit.

Hilangkan Komedo

Manfaat Facial Steam: Hilangkan Komedo. (Freepik.com)

 

Komedo pada wajah sangat mengganggu dan sulit dihilangkan. Namun, hal ini bisa diatasi dengan penguapan wajah. Uap dapat membantu melonggarkan kotoran dan minyak yang terperangkap di pori-pori, sehingga komedo lebih mudah dihilangkan tanpa merusak kulit. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel