1. Beauty
  2. Bantu Tingkatkan Kolagen, Ini 7 Manfaat Ginseng Bagi Kecantikan
Beauty

Bantu Tingkatkan Kolagen, Ini 7 Manfaat Ginseng Bagi Kecantikan

Bantu Tingkatkan Kolagen, Ini 7 Manfaat Ginseng Bagi Kecantikan

Ilustrasi Ginseng. (Freepik)

Ladiestory.id - Ladies, tanaman ginseng umumnya dikenal sebagai bahan alternatif untuk produk kesehatan. Namun, kandungan ginseng dapat pula dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk produk kecantikan.

Saat ini pun sudah banyak produk kecantikan dengan bahan dasar ginseng yang memberi keunggulan bagi kulit tubuh karena ginseng kaya akan nutrisi. Nah, berikut ini tujuh manfaat dari ginseng bagi kecantikan yang telah Ladiestory.id rangkum. Simak yuk!

1. Meningkatkan Kolagen

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik)

 

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari ginseng ialah dapat membantu meningkatkan kolagen. Kolagen juga sebagai kandungan protein yang banyak diperoleh dari tubuh, namun dengan bertambahnya usia produksi kolagen pun dapat menurun. Oleh sebab itu, kamu pun bisa menggunakan produk perawatan kulit dengan bahan ginseng untuk membantu merangsang metabolisme tubuh. Kandungan fitonutrisi dari ginseng ini juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen serta dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.

2. Bantu Atasi Penuaan

Ilustrasi Penuaan. (Freepik)

Ginseng sudah dikenal oleh masyarakat sebagai bahan alami untuk kecantikan, maka dari itu untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit mereka menggunakan ginseng sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah penuaan. Hal ini dikarenakan ginseng mengandung anti oksidan serta saponin yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, ginseng juga dapat membantu mencegah kerusakan kulit serta mencegah munculnya tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

3. Mencerahkan Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik)

 

Mungkin bagi sebagian orang banyak yang belum mengetahui jika ginseng juga dapat membantu mencerahkan kulit. Maka tak heran, ginseng juga banyak dipergunakan sebagai bahan alami bagi wanita Korea untuk mencerahkan kulit serta menjadikannya glowing alami. Bagian akar pada ginseng ini kaya akan vitamin, mineral serta antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah serta menjadikan kulit lebih cerah dan bercahaya.

4. Mengatasi Hiperpigmentasi

Ilustrasi Hiperpigmentasi. (Freepik)

 

Seperti yang telah diterangkan diatas jika ginseng mampu mencerahkan kulit, tak hanya itu ginseng juga mampu mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Kamu pun dapat menggunakan skincare yang mengandung bahan ginseng ataupun menggunakan masker wajah ginseng untuk menyamarkan noda hitam atau kulit yang belang akibat paparan sinar UV, rutin melakukan perawatan kulit tentunya dapat membantu meredakan kondisi kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

5. Menutrisi Rambut

Ilustrasi Rambut Sehat. (Freepik)

 

Selain dapat membantu menyehatkan kulit, ginseng juga dikenal sebagai bahan herbal alami untuk mengatasi masalah rambut salah satunya menutrisi rambut hingga ke akarnya. Maka tak heran, banyak produk hair care yang menggunakan ginseng sebagai bahan alaminya. Ginseng dapat membantu menutrisi kulit kepala serta membantu membunuh bakteri dan membantu memperbaiki rambut yang rusak. Ginseng dapat membantu rambut menjadi tumbuh lebat, panjang, kuat dan sehat berkilau.

6. Mengatasi Ketombe

Ilustrasi Ketombe. (Freepik)

 

Selain membantu menutrisi rambut, ginseng juga mampu mengatasi masalah ketombe. Hal ini dikarenakan ginseng mengandung saponin atau senyawa antibakteri untuk menjaga kulit dan folikel rambut agar tetap sehat. Tak hanya itu, ginseng juga dapat membantu memperkuat sel-sel kulit kepala serta membantu memperkuat folikel rambut agar terhindar dari masalah rambut rontok.

7. Mencegah Munculnya Uban

Ilustrasi Uban. (Freepik)

 

Yup, munculnya rambut beruban sering dikaitkan dengan usia lanjut atau munculnya tanda penuaan pada rambut. Bukan berarti seseorang yang masih muda tidak bisa muncul tanda rambut beruban, lho. Munculnya uban rambut juga bisa disebabkan karena hormon ataupun penggunaan produk rambut yang tidak tepat. Manfaat lain yang bisa diperoleh dari ginseng khususnya pada produk perawatan rambut juga dapat mencegah munculnya uban. 

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel