1. Entertainment
  2. Bangga! “Gadis Kretek” Bawa Pulang Piala Seoul International Drama Awards 2024
Entertainment

Bangga! “Gadis Kretek” Bawa Pulang Piala Seoul International Drama Awards 2024

Bangga! “Gadis Kretek” Bawa Pulang Piala Seoul International Drama Awards 2024

Dian Sastrowardoyo dalam Serial "Gadis Kretek". (Instagram/therealdisastr)

Ladiestory.id - Berita membanggakan datang dari salah satu serial film Indonesia, “Gadis Kretek” yang berhasil membawa pulang penghargaan dari ajang Seoul International Drama Awards 2024. Serial yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo itu berhasil memenangkan kategori Best Miniseries.

Diketahui Dian Sastro hadir secara langsung pada acara yang digelar di KBS Hall Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (25/9/2024) lalu. Tak sendiri, Dian Sastro turut hadir bersama sutradara Kamila Andini, dan Produser BASE Entertainment, Shanty Harmyn.

Aktris 42 tahun itu membagikan kabar bahagia tersebut melalui unggahan di laman media sosial Instagram pribadinya. Ia mengunggah sebuah video transisi kala menerima piala untuk filmnya tersebut.

“Terima kasih kepada Seoul International Drama Awards atas kehormatan yang luar biasa ini,” tulis Dian Sastro dalam keterangan unggahannya, dikutip Jumat (27/9/2024). 

“Gadis Kretek adalah kisah yang dekat di hati kami, dan mewujudkannya benar-benar merupakan kerja keras penuh cinta dari semua orang yang terlibat),” tulis Dian dalam caption di unggahannya,” sambungnya.

Dian Sastrowardoyo Bagikan Momen Saat "Gadis Kretek" Raih Penghargaan Best Miniseries dalam Seoul International Drama Awards 2024. (Instagram/therealdisastr)

 

Selain itu, dalam winner speech-nya, Dian Sastro juga mengungkapkan rasa syukurnya atas peran dalam film tersebut. Ia menyebut bahwa penghargaan tersebut diraih atas kerja keras yang dilakukan bersama-sama.

“Saya bersyukur memiliki peran dalam mewujudkan kisah ini, tapi sungguh, butuh kerja keras seluruh tim untuk membuatnya bersinar. Penghargaan ini merupakan perayaan atas upaya kolektif dan visi bersama yang kami yakini bersama 🫰🏻❤️,” ujar Dian Sastro.

Sebagai informasi, dalam gelaran Seoul International Drama Awards 2024, serial “Gadis Kretek” memperoleh dua nominasi dalam dua kategori, yakni Best Miniseries dan Best Actress untuk Dian Sastro.

“Gadis Kretek” berhasil menang dalam kategori Best Miniseries bersama “3 Body Problem”, serial yang juga tayang di Netflix. Sementara untuk kategori Best Actress diraih oleh aktris asal Republik Ceko, Jirina Bohdalova, berkat perannya dalam serial “The Saint”.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel