1. Lifestyle
  2. Bangga! Dua Mitra GoTo Financial Berpartisipasi di DIN G20 Bawa Cita Rasa Indonesia
Lifestyle

Bangga! Dua Mitra GoTo Financial Berpartisipasi di DIN G20 Bawa Cita Rasa Indonesia

Bangga! Dua Mitra GoTo Financial Berpartisipasi di DIN G20 Bawa Cita Rasa Indonesia

Pemberian kenang-kenangan pada delegasi acara Digital Innovation Network berupa scarf batik bernama Asmara Scarf di Denpasar (2/9). (Special)

Ladiestory.id - Grup GoTo melalui GoTo Financial, mendorong mitra usaha untuk terus berkembang dengan membuka peluang pasar secara global. Bergabung dalam acara Digital Innovation Network (DIN), rangkaian dari Presidensi G20 pada 2-4 September 2022, GoTo Financial menghadirkan dua perwakilan mitra usahanya sebagai perwakilan UMKM lokal.

Usaha kopi, Titik Temu dan usaha fesyen batik, Asmara Butik, yang keduanya adalah mitra usaha Moka, aplikasi kasir digital (Point of Sales) dari GoTo Financial, terpilih sebagai mitra resmi acara DIN untuk menyajikan kopi dan camilan khas Indonesia mau pun souvenir berupa produk khas Indonesia untuk para delegasi internasional dari dua puluh negara. 

Sebagai forum untuk berbagi pengetahuan, mendorong diskusi dan membangun kemitraan di antara para pemain inovasi global, DIN yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengangkat tema The Rise of Digital Economy: Post-Pandemic Recovery and Beyond.

DIN menghadirkan berbagai sesi termasuk startup pitch, keynote speech, diskusi panel, acara budaya, pertemuan bisnis One-on-One, dan sesi networking kelas dunia. Sehingga, acara DIN menjadi peluang yang tepat bagi Indonesia untuk menunjukkan usaha pemulihan ekonomi lewat pemberdayaan UMKM di platform digital.

Dalam press release Selasa (6/9/2022), Haryanto Tanjo, Head of Commerce Enablement GoTo Financial menjelaskan komitmen GoTo Financial untuk terus mendukung UMKM.

“Sejalan dengan misi Pemerintah Indonesia pada Presidensi G20 dalam mendukung ekonomi digital, GoTo Financial terus menegaskan komitmen kami pada pemberdayaan teknologi dan inovasi agar UMKM mendapatkan akses pelanggan yang lebih luas," kata Haryanto Tanjo.

"Kami berterimakasih atas dukungan Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia sehingga dua mitra usaha kami di Moka, yakni usaha kopi Titik Temu dan usaha fesyen batik Asmara Butik, semakin dikenal dunia internasional khususnya para delegasi G20 di acara Digital Innovation Network. GoTo Financial selalu membuka peluang mitra usaha dengan meningkatkan brand awareness dan akses pasar melalui kolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis,” ungkapnya.

Pemberian kenang-kenangan pada delegasi acara Digital Innovation Network berupa scarf batik bernama Asmara Scarf di Denpasar (2/9). (Special)

Dalam kolaborasi bersama GoTo Financial dan Asmara Butik, DIN G20 mempersembahkan Asmara Scarf bagi lebih dari 1000 orang delegasi. Asmara Scarf terbuat dari kain rayon yang terinspirasi, diproduksi, dan berasal dari bahan-bahan lokal sehingga mendukung pengrajin dan ekonomi lokal.

Pemberian kenang-kenangan pada delegasi acara Digital Innovation Network berupa scarf batik bernama Asmara Scarf di Denpasar (2/9). (Special)

Sebagai bisnis keluarga, Asmara Butik telah hadir di Bali sejak tahun 1991 sebagai usaha pakaian dan aksesori dari bahan dan kerajinan lokal. Asmara Butik menggunakan fabric printing yang memiliki water recycling system sehingga mengurangi waste footprint berupa limbah air kotor ke sungai.

Pemberian kenang-kenangan pada delegasi acara Digital Innovation Network berupa scarf batik bernama Asmara Scarf di Denpasar (2/9). (Special)

Selama pandemi, Asmara Butik dihadapkan pada tantangan produksi ketika fluktuasi jumlah permintaan terjadi. Penggunaan Moka dapat membantu Asmara Butik memantau dan menghitung kebutuhan stok, distribusi, dan transaksi penjualan secara realtime, sekaligus mempermudah operasional usaha yang sebelumnya masih manual.

Dengan dukungan Moka dan GoTo Financial yang memudahkan operasi bisnis Asmara Butik, perusahaan dapat fokus hasilkan desain batik print yang berkualitas internasional.

(Ki-Ka) VP Public Policy & Government Relations GoTo Group Ardhanti Nurwidya bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia Mira Tayyiba saat meninjau booth GoTo Financial dan Titik Temu di acara Digital Innovation Network, Denpasar (3/9). (Special)

Titik Temu adalah usaha kopi yang didirikan oleh Joseph Erwin dan belasan founder lainnya, yang bermakna sebagai tempat pertemuan pelanggan, titik temu dengan kerabat mereka yang kemudian dapat menghasilkan ide-ide yang baik. Berawal pada 2013 di Seminyak, Bali, Titik Temu menawarkan produk unggulan minuman berbasis kopi arabica yang berkualitas.

Booth GoTo Financial dan Titik Temu di Digital Innovation Network, Denpasar. (Special)

Didukung dengan ambience dan lokasi yang strategis, tawaran makanan serta entertainment yang terus berevolusi tiap tahunnya Titik Temu hadirkan pengalaman kedai kopi yang berbeda. Moka dan GoTo Financial mendorong efisiensi pengelolaan operasional multi-outlet Titik Temu dan ratusan karyawan dengan mudah dan transparan di banyak titik outlet yang kini tersebar di Jakarta dan Bali.

Joseph Erwin, COO & Co-Founder dari Titik Temu menambahkan bahwa Titik Temu sangat mengapresiasi kesempatan berkolaborasi dengan GoTo Financial pada acara Digital Innovation Network G20 kali ini.

“G20 ini telah membantu mempromosikan Bali kepada publik internasional sehingga ketertarikan wisatawan asing terhadap Bali meningkat. Secara tidak langsung pelaku usaha lokal juga terbantu akibat kehadiran para delegasi G20. Kami berterimakasih atas dukungan GoTo Financial dan Moka yang senantiasa mendampingi kami sejak awal hingga Titik Temu dapat mengambil peran untuk mempertemukan banyak pihak dan membuahkan ide-ide baru, termasuk bagi para delegasi DIN," kata Joseph.

"Melalui event ini juga saya ingin mengajak para pelaku usaha untuk memanfaatkan solusi bisnis digital untuk mengembangkan usaha sehingga industri bisnis lokal dapat berkontribusi lebih terhadap pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Tak hanya terdiri dari GoPay yang telah menjadi layanan pembayaran dan jasa keuangan konsumen terdepan di Indonesia, GoTo Financial juga tawarkan ragam solusi bisnis yang holistik untuk mitra usaha dari tiap skala bisnis. Solusi teknologi dari GoTo Financial memungkinkan semua usaha di Indonesia, dari perusahaan besar hingga pedagang kaki lima serta penjual online di media sosial, untuk mengakses segudang layanan yang memudahkan mereka untuk mengelola dan mengembangkan bisnis.

Mitra usaha dapat mengakses berbagai layanan seperti layanan pembayaran, platform administrasi bisnis, solusi Online-to-Offline (O2O), dan produk pembiayaan, melalui aplikasi atau melalui hardware yang GoTo Financial tawarkan.

Suasana booth GoTo Financial dan Titik Temu dengan dukungan perangkat Moka POS di acara Digital Innovation Network,  Denpasar (2/9). (Special)

Sebagai jaringan point of sales di Indonesia dari GoTo Financial, Moka POS mempermudah operasional bisnis seperti pencatatan transaksi penjualan, penerimaan pembayaran digital atau e-wallet, manajemen stok, laporan penjualan secara real time, terintegrasi dengan GoStore, dan banyak kegunaan lainnya.

Bagian dari GoTo Financial yang menyediakan solusi komprehensif bagi pelaku usaha, Moka mempermudah pelaku usaha jadi lebih mudah berjualan secara offline mau pun online.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel