Banding Cerai Ditolak Pengadilan Agama, Ammar Zoni Resmi Cerai dari Irish Bella

Kamis, 20 Juni 2024 | 12:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Banding Cerai Ditolak Pengadilan Agama, Ammar Zoni Resmi Cerai Dari Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella. (Special)

Ladiestory.id - Banding yang diajukan Ammar Zoni terhadap putusan cerainya dengan Irish Bella resmi ditolak oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandung. Penolakan banding tersebut memperkuat putusan dari Pengadilan Agama Depok bahwa Ammar Zoni dan Irish Bella telah resmi bercerai.

Jon Mathias, pengacara Ammar Zoni, mengonfirmasi bahwa putusan itu menegaskan bahwa kliennya itu tetap bercerai dengan Irish Bella setelah perkara banding selesai.

“Perkara bandingnya sudah selesai. Keputusan Pengadilan Tinggi Agama Bandung menguatkan putusan Pengadilan Agama Depok, berarti tetap bercerai,” ujar Jon Mathias, melansir berbagai sumber pada Rabu (19/6/2024).

Pengacara Ammar Zoni itu mengaku telah memberikan saran kepada Ammar Zoni setelah putusan itu dikeluarkan. Ia meminta Ammar Zoni untuk menerima putusan tersebut supaya tidak lagi mengganggu kehidupan Irish Bella.

Keluarga Ammar Zoni & Irish Bella. (Special)

 

Di sisi lain, kliennya juga dipastikan tidak mampu memenuhi tuntutan nafkah Rp10 juta yang sempat diajukan Irish Bella dalam gugatan cerai. Jon lantas menilai Ammar sebaiknya menerima putusan agar mantan istrinya dapat bekerja dengan leluasa.

"Kami sarankan ke Ammar kalau banding enggak diterima, ya bagusnya menerima (keputusan) saja, kan Irish Bella sekarang yang cari nafkah. Kami sarankan terima aja supaya Irish terlepas dengan kasus Ammar. Ibaratnya enggak terganggulah," ujar Jon Mathias.

"Apabila statusnya belum bercerai dengan Ammar, tentu setiap kontrak harus dengan persetujuan suami. Jadi, orang agak berat [menawarkan] kontrak ke Irish," sambungnya.

Sebagai informasi, banding yang diajukan oleh Ammar Zoni sempat diungkap oleh Jon Mathias setelah putusan cerai dikeluarkan Pengadilan Agama Depok pada 1 Februari 2024. Dalam putusan cerai yang diresmikan melalui bacaan majelis hakim Pengadilan Agama Depok lewat sistem daring, Irish Bella ditetapkan sebagai pemegang hak asuh atas kedua anaknya.