1. Fashion
  2. 6 Tips Memilih Baju Kantor yang Nyaman
Fashion

6 Tips Memilih Baju Kantor yang Nyaman

6 Tips Memilih Baju Kantor yang Nyaman

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Selain merias wajah, saat pagi hari para pekerja khususnya perempuan tentu sibuk mempersiapkan pakaian apa yang digunakan. Selain tampil rapi, tentu pakaian ke kantor harus tetap modis. Lebih dari itu, pakaian yang digunakan untuk bekerja harus nyaman digunakan seharian.

Tips Memilih Baju Kantor yang Nyaman

Sebab jika penampilan membuat nyaman dan menimbulkan kepercayaan diri yang kuat. Baju kantor akan membuatmu semakin bersemangat dalam menjalani pekerjaanmu di hari-hari berikutnya. Oleh sebab itu, yuk ketahui tips memilih baju kantor yang nyaman di bawah ini.

1. Bahan Berkualitas

baju kantor
Foto: Ladiestory.id

Dalam pemilihan baju kantor yang nyaman, Anda dapat memperhatikan dari segi kualitas dengan beragam jenis kain yang digunakan sebagai bahan utama dalam membuat kemeja.

Pada prinsipnya, pemilihan bahan dengan kualitas unggulan, tak hanya akan nampak bagus saat dikenakan. Namun juga memberikan kenyamanan.

Pilihlah desain baju kantor yang berbahan wrinkle-free (tidak mudah kusut) untuk memastikan baju tetap rapi digunakan selama berjam-jam.

2. Model Sederhana Namun Berkesan

Baju kantor untuk kerja tidak perlu model yang berlebihan. Cukup pilih model yang sederhana namun memiliki kesan mendalam.

Dari baju kantor tersebut juga akan memilikiarti. Misalnya saja, dalam hal pemilihan warna. Dalam hal ini, Anda bisa pilih warna-warna netral atau anda bisa memilihnya tidak lebih dari dua komposisi warna.

Jika warnanya terlalu berlebihan, maka akan terkesan norak dan kesannya aneh. Namun, jika komposisi warnanya sedikit akan menjadikan seragam kantor tersebut terlihat lebih elegan.

3. Memilih Warna yang Tepat

baju kantor
Foto: Ladiestory.id

Walaupun terkesan sepele, tetapi ternyata dalam pemilihan warna memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pastikan Anda memilih baju uniform dengan warna yang tepat. anda bisa mempertimbangkan warna yang bisa memberikan semangat dalam bekerja ataupun sesuai dengan branding dari perusahaan.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan warna yang mampu meminimalisir noda seperti hitam, biru tua maupun coklat terutama untuk pekerjaan pabrik maupun mekanik.

4. Pilih Motif yang Tepat

Baju kantor yang nyaman juga dapat ditentukan dari motifnya. Untuk urusan motif biasanya, desain baju kantor kemeja wanita memiliki banyak motif dan model. Hal ini sedikit banyak juga senada dengan kemeja pria juga yang juga memiliki beberapa pilihan motif yang dapat mempertegas penampilan.

Untuk acara formal, motif yang sederhana dan tak terlalu mencolok bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa motif yang lazim digunakan untuk dikenakan adalah kemeja dengan motif garis vertikal (lurus ke bawah) atau kotak kecil yang memadukan dua atau tiga warna.

Selain itu, motif garis vertikal dengan ukuran yang kecil dapat membuat kesan bentuk tubuh akan terlihat lebih tegap dan ramping.

5. Penggunaan Celana Jeans

baju kantor
Foto: Ladiestory.id

Celana jeans memang lebih cenderung sebagai pendukung penampilan asal. Akan tetapi siapa sangka celana jeans juga dapat menjadi salah satu baju kantor yang nyaman.

Anda dapat mengombinasikan penggunaan celana jeans dengan kemeja ataupin blazer. Ditambah lagi dengan high heels maka kesan pakaian formal juga akan semakin kuat.

Namun perlu diperhatikan juga dalam pemilihan celana jeans. Jangan sampai menggunakan pilihan celana jeans yang robek-robek untuk dipakai ke kantor.

6. Menyesuaikan Ukuran

Baju kantor yang nyaman tidak hanya diukur dari bahan yang bagus dan berkualitas. Namun, menyesuaikan ukuran pakaian dengan tubuh juga menjadi cara memilih baju kantor yang nyaman.

Lebih baik gunakan baju kantor yang tidak terlalu ketat ataupun mini. Hal ini justru akan membuat Anda merasa sesak dan tidak bebas bergerak. Ujung-ujungnya akan mengganggu kinerja karna merasa tidak nyaman.

Namun jangan juga menggunakan baju kantor yang terlalu besar. Sebab hal ini juga akan membuat penampilanmu tidak rapi.

Inilah 6 tips memilih baju kantor yang nyaman. Semoga bermanfaat!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel