1. Lifestyle
  2. Awas Baper! 6 Rekomendasi Film Romantis Jepang
Lifestyle

Awas Baper! 6 Rekomendasi Film Romantis Jepang

Awas Baper! 6 Rekomendasi Film Romantis Jepang

Ilustrasi perempuan sedang menonton. (Spesial)

Ladiestory.id - Ketika berbicara tentang Jepang pasti tidak lepas dari anime-anime keren yang diproduksi, serta makanan-makanan yang enak. Bukan hanya itu saja, Jepang juga memiliki banyak film bagus yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Ada banyak genre film yang diproduksi dari Negeri Sakura ini. Beberapa diantaranya ada yang diadaptasi dari novel atau komik. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film romantis dari Jepang yang layak banget buat masuk watchlist kamu!


I Give My First Love To You (2009)

Poster film I Give My Fist Love To You. (Spesial)

 

Film yang rilis tahun 2009 ini merupakan film romantis Jepang yang wajib ditonton! Film ini bercerita tentang seorang perempuan, Mayu Taneda yang jatuh cinta pada seorang laki-laki. Takuma Kakinouchi, laki-laki yang disukai Mayu adalah seorang pasien penyakit jantung yang divonis akan meninggal sebelum usia 20 tahun. Karena usianya yang tidak panjang itu, Mayu selalu menemani Takuma. Keduanya tumbuh bersama sejak kecil, bahkan Mayu tidak berpaling sedikit pun dari Takuma. Meskipun beberapa kali Takuma menolaknya, dengan alasan tidak ingin Mayu sedih ketika dia meninggal nanti. Film ini diklaim sebagai ‘No. 1 Japan blockbusters’, yang menyentuh hati banyak orang. 

Orange (2015)

Poster film Orange. (Spesial)

 

Orange menjadi salah satu film yang sangat laris dan layak untuk ditonton. Film yang dirilis tahun 2015 ini memiliki alur yang cukup unik. Bercerita tentang seorang siswa SMA yang menerima surat dari dirinya 10 tahun mendatang. Dalam surat itu dituliskan bahwa dirinya, Naho Takamiya, akan jatuh cinta dengan seorang murid baru, Kakeru Naruse. Dan Naho dari masa depan meminta tolong pada Naho di masa kini untuk melindungi Kakeru.


My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

Poster film My Tomorrow, Your Yesterday. (Spesial)

 

My Tomorrow, Your Yesterday adalah sebuah film yang menghangatkan hati. Bercerita tentang sepasang kekasih yang terpisah karena bencana gempa bumi. Beberapa tahun setelah peristiwa tersebut, mereka kembali bertemu dan cinta mereka semakin mencintai ketika gempa bumi kedua melanda Jepang. 
Film ini sangat menarik dan banyak mendapatkan pujian, karena penggambaran yang realistis tentang bagaimana bertahan hidup di situasi bencana di kehidupan nyata. Emosi kerinduan dan kesedihan yang ada dalam film ini pun tersampaikan pada penonton hingga akhir film. Selain itu penggambaran sejarah dan aspek tradisional budaya Jepang dalam film ini juga dibuat dengan seperti apa yang terjadi.

One Week Friends (2017)

Poster film One Week Friends. (Spesial)

 

Selanjutnya Film One Week Friends yang rilis tahun 2017. Bercerita tentang Hase Yuki yang menyukai teman sekolahnya, Fujimiya Kaori. Fujimiya Kaori dikenal sebagai gadis yang cukup dingin dan enggan bergaul dengan siapapun. Hal ini membuat Yuki semakin bertekad untuk mendapatkan cintanya. 
Ternyata ada rahasia di balik sikap Kaori yang demikian. Kaori mengidap penyakit yang membuatnya hanya bisa mengingat seseorang dalam waktu 1 minggu saja. Tapi Yuki tidak patah semangat, dia memutuskan untuk bersahabat dengan Yuki terlebih dahulu. Meskipun dia tahu bahwa Yuki akan melupakannya setiap 1 minggu.

Your Eyes Tell (2020)

Poster film Your Eyes Tell. (Spesial)

 

Bercerita tentang Rui Shinozaki, seorang mantan petinju yang memilih meninggalkan mimpinya karena suatu hal. Hidup Rui pun berubah, dia menjadi pendiam dan sempat bekerja sebagai penagih hutang untuk mafia. Hingga akhirnya Rui menjalani kehidupan sederhana dan bekerja serabutan.
Suatu hari dia bertemu dengan gadis tunanetra bernama Akari Kahiwagi, yang salah mengira Rui sebagai orang lain. Akari kehilangan penglihatannya dalam kecelakaan yang menewaskan orang tuanya. Walaupun demikian, dia tetap optimis menjalani kehidupan seorang diri. 
Keduanya menjadi dekat setelah pertemuan itu. Hingga akhirnya Rui mengetahui kenyataan di balik kemalangan yang menimpa Akari. Rui pun akhirnya mengikuti pertandingan tinju ilegal demi mendapatkan uang untuk biaya operasi mata Akari.

Our Meal For Tomorrow (2017)

Poster film Our Meal For Tomorrow. (Spesial)

Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Ryota Hayama dan Koharu Uemura. Mereka menjalin hubungan selama 7 tahun hingga akhirnya menikah. Film ini bercerita bagaimana kencan pertama mereka dan hari-hari yang mereka lalui bersama.
Keduanya bertemu saat SMA, dan menjadi dekat karena suatu kejadian. Saat berkencan di sebuah restoran, mereka menyadari bahwa mereka saling mencintai dan akhirnya bersumpah untuk cinta mereka di meja makan dengan nasi putih.

The 8-Year Engagement (2017)

Poster film The 8-Year Engagement. (Spesial)

Sebuah film yang diangkat dari novel autobiografi yang merupakan kisah nyata dari pasangan Hisashi Nishizawa dan Mai Nakahara. Keduanya mulai berkencan setelah bertemu di sebuah kencan buta. Hingga akhirnya Hisashi memutuskan melamar Mai dan memesan gedung untuk pernikahan mereka tiga bulan mendatang.

Namun takdir berkata lain, lantaran sesuatu yang tidak diinginkan menimpa Mai. Dia mendadak tidak mengingat beberapa hal hingga mengalami kejang dan berujung koma. Waktu berlalu, namun Hisashi tetap setia menunggu Mai. Hingga akhirnya Mai sadar dari koma, tapi dia melupakan sosok Hisashi.

Gimana, udah tertarik menonton beberapa film di atas? Film ini bisa kamu tonton dengan teman dan tentunya pasangan. Jangan lupa siapin tisu, karena beberapa film ini bisa bikin perasaan campur. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel