1. Beauty
  2. Atasi Permasalahan Rambut, Yuk Ketahui Manfaat Glycolic Acid
Beauty

Atasi Permasalahan Rambut, Yuk Ketahui Manfaat Glycolic Acid

Atasi Permasalahan Rambut, Yuk Ketahui Manfaat Glycolic Acid

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Glycolic Acid atau asam glikolat banyak digunakan dalam produk-produk perawatan kulit, khususnya untuk mengatasi jerawat. Selain itu, ternyata glycolid acid juga bisa membantu mengatasi masalah rambut, termasuk ketombe.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan glycolid acid, terutama takaran dan durasinya. Terlalu banyak glycolid acid dapat menyebabkan iritasi kulit kepala. Jadi, sebelum menggunakan asam glikolat untuk rambut, ketahuilah berapa jumlah yang cukup baik dan cara menggunakannya dengan aman.

Melansir Healthshots, berikut ini beberapa manfaat glycolid acid untuk rambut.

Atasi Ketombe

Ilustrasi Rambut Berketombe. (Freepik.com)

 

Glycolid acid diyakini dapat membantu mengatasi ketombe, yang pada dasarnya merupakan penumpukan kulit mati. Salah satu manfaat signifikan dari glycolid acid adalah sifat pengelupasannya, yang dapat membantu meringankan masalah umum pada kulit kepala, seperti ketombe, gatal, dan kulit mengelupas.

Kontrol Produksi Minyak

Ilustrasi Rambut Berminyak. (Freepik.com)

 

Glycolid acid sangat bagus untuk orang dengan kulit kepala berminyak, karena dapat menghilangkan kelebihan sebum. Dengan cara ini dapat membantu mengontrol produksi minyak dan menjaga kulit kepala tetap bersih. Selain itu, sifat antibakteri dan antimikrobanya membantu membersihkan kulit kepala, mengurangi keberadaan bakteri berbahaya.

Stimulasi Pertumbuhan Rambut

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Glycolid acid meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, memberi nutrisi pada folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut . Peningkatan aliran darah dapat mengantarkan nutrisi penting dan oksigen ke akar rambut, mendukung siklus pertumbuhan rambut.

Perbaiki Tekstur Rambut

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Penggunaan glycolid acid dapat memperbaiki tekstur rambut dengan menghaluskan kutikula rambut. Hal ini membuat rambut tampak lebih halus, berkilau, dan mudah diatur. Kutikula halus memantulkan cahaya lebih baik, sehingga rambut tampak lebih sehat dan cerah.

Tingkatkan Penyerapan Produk

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Sifat asam pada glycolid acid ini dapat meningkatkan penyerapan produk perawatan rambut. Ketika dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan rambut, hal ini dapat mengoptimalkan efektivitas kondisioner, serum, dan perawatan rambut dengan memungkinkan penetrasi yang lebih baik ke dalam batang rambut, sehingga memastikan manfaat maksimal dari produk-produk yang digunakan.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel