1. Entertainment
  2. Banggakan Indonesia, Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Swiss
Entertainment

Banggakan Indonesia, Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Swiss

Banggakan Indonesia, Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Swiss

Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Swiss. (Instagram.com/asmaraabigail)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari sosok artis Indonesia, Asmara Abigail, yang baru saja diketahui masuk dalam nominasi Aktris Terbaik di Locarno International Film Festival 2022. Dirinya berhasil masuk dalam nominasi bergengsi tersebut melalui perannya dalam film berjudul “Stone Turtle”.

Film ini menjadi karya yang juga akan berkompetisi di ajang Golden Leopard, yang sebelumnya sempat membawa keluar film asal Indonesia yang bertajuk “Yuni” sebagai pemenang. Menjadi salah satu pencapaian terbesarnya, dalam festival film ini, Bront Palarae pun turut masuk sebagai nominasi dalam Aktor Terbaik di film yang sama.

Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Swiss. (Instagram.com/asmaraabigail)

"Selain berkompetisi untuk penghargaan tertinggi, Golden Leopard, Woo Ming Jin juga bersaing di kategori Sutradara Terbaik sementara kedua aktor utamanya, Bront Palarae dan bintang Indonesia Asmara Abigail masuk nominasi Aktor dan Aktris Terbaik," ujar Asmara Abigail dalam keterangan unggahan Instagramnya pada Rabu (6/7/2022) lalu.

Seperti diketahui, film “Stone Turtle” merupakan film Indonesia yang digarap atas arahan sutradara asal Malaysia, Woo Ming Jin. Film ini diketahui mencetak sejarah sebagai film berbahasa melayu pertama yang masuk dalam kompetisi utama Locarno yang diadakan di Swiss.

Selain Asmara Abigail, sejumlah aktor dan aktris lain, seperti Amerul Affendi, Maisarah Mazlan, Samara Kenzo, dan Alison Khor turut berperan dalam film ini. Film “Stone Turtle” merupakan film yang diproduksi Greenlight Pictures dan dikerjakan mulai Januari 2022 di Terengganu.

Mengenai kisah film ini, Asmara Abigail selaku pemeran pun mengungkap jika “Stone Turtle” merupakan sebuah film thriller drama yang turut memadukan live-action dan animasi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel