1. Lifestyle
  2. Arti Mimpi Potong Rambut: Haruskah Merasa Khawatir atau Senang?
Lifestyle

Arti Mimpi Potong Rambut: Haruskah Merasa Khawatir atau Senang?

Arti Mimpi Potong Rambut: Haruskah Merasa Khawatir atau Senang?

Foto: Ladiestory.id

Setiap orang pasti pernah bermimpi. Sejak zaman dulu, mimpi sering kali dipercaya memiliki makna dan maksud tersendiri yang bertujuan untuk memberitahukan sesuatu akan atau sedang terjadi. Salah satu mimpi yang suka membuat orang penasaran adalah arti mimpi potong rambut.

Di dunia nyata, kegiatan potong rambut biasanya dihubungkan dengan ‘buang sial’ atau ‘memulai lembaran hidup baru’. Dari sini kita tahu bahwa potong rambut selalu dikaitkan pada hal positif.

Namun berbeda dengan mimpi. Sampai sekarang masih banyak yang percaya bahwa mimpi potong rambut berarti si penerima mimpi akan mengalami kerugian atau ditimpa kemalangan.

Benarkah demikian? Apakah mimpi potong rambut selalu berarti pertanda buruk?

Arti Mimpi Potong Rambut Tidak Selalu Berarti Sial.

Jika kamu pernah bermimpi rambutmu dipotong atau memotong rambut orang lain dalam mimpi bukan berarti sesuatu yang buruk akan terjadi padamu.

Arti Mimpi Potong Rambut adalah berbeda-beda menurut beberapa kepercayaan. Ada yang percaya bahwa potong rambut dalam mimpi berarti kamu akan kehilangan sesuatu atau seseorang, tapi ada juga yang percaya bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan. Ada juga yang beranggapan, mimpi potong rambut lebih menggambarkan kondisimu saat ini dibanding dengan apa yang akan terjadi padamu.

Jadi tidak perlu negative thinking dulu kalau mendapatkan mimpi potong rambut!

Berikut ini adalah beberapa tafsiran mimpi potong rambut yang umum dipercaya orang-orang.

      1. Mimpi Dipotongkan Rambut

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Sebagian orang percaya bahwa mimpi dipotongkan rambut memiliki makna kamu sedang dilanda kecemasan akan sesuatu. Rasa cemas ini datang dari perasaan hilangnya kontrol terhadap diri sendiri. Saat orang lain memotongkan rambutmu di dalam mimpi berarti ada perasaan bahwa kamu sedang didominasi oleh orang lain.

Jika mendapat mimpi seperti ini, ada baiknya kamu mulai melihat kembali kondisi kehidupanmu sekarang. Jika memang kecemasan seperti itu ada, kamu harus bersiap untuk bangkit dan mengembalikan kontrol pada dirimu sendiri.

      2. Mimpi Memotong Rambut Orang Lain

Mimpi yang satu ini memiliki arti yang berlawanan dengan sebelumnya. Saat kamu bermimpi memotong rambut orang lain, ada kemungkinan kamu sedang merasa ingin mengontrol orang lain agar sesuai dengan ekspektasimu.

Jika mendapat mimpi seperti ini, sebaiknya kamu mulai merenungkan perbuatanmu. Meskipun memiliki niat baik, tapi jika memaksakan kehendak pada orang lain bisa berakibat negatif di kemudian hari.

      3. Mimpi Potong Rambut Sendiri

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Bermimpi memotong rambut sendiri cenderung memiliki makna yang positif. Banyak yang percaya bahwa saat kamu memotong rambutmu sendiri dalam mimpi, itu berarti kamu sedang berusaha lepas dari kehidupan lamamu dan bersiap menerima dan memulai hal baru.

      4. Mimpi Potong Poni

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Mimpi potong poni dipercaya memiliki kaitan dengan kondisi kesehatan. Ada yang percaya bahwa mimpi potong poni merupakan pertanda bahwa kamu akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Terlepas benar atau tidak, kamu bisa menjadikan ini sebagai motivasi untuk semakin memerhatikan kesehatan ya!

      5. Mimpi Potong Rambut di Siang atau Malam Hari

Mimpi potong rambut di siang dan malam hari memiliki arti yang saling berlawanan. Jika terjadi di siang hari, dipercaya bahwa keinginanmu akan terwujud dalam waktu dekat sedangkan kalau terjadi di malam hari keinginanmu tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Arti mimpi potong rambut memiliki beragam tafsiran, mulai dari tafsiran yang berkonotasi positif hingga negatif. Jadi kamu gak perlu khawatir berlebihan saat menerima mimpi ini. Karena siapa tahu mimpi potong rambutmu berarti bagus kan?

Nah itu dia tadi beragam arti mimpi potong rambut yang banyak dipercaya oleh orang-orang. Semoga bermanfaat ya ladies!

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel