1. Lifestyle
  2. Apresiasi Kesetiaan Keluarga Indonesia, Gurihnya Royco Mantapkan Perayaan Hari Kemerdekaan
Lifestyle

Apresiasi Kesetiaan Keluarga Indonesia, Gurihnya Royco Mantapkan Perayaan Hari Kemerdekaan

Apresiasi Kesetiaan Keluarga Indonesia, Gurihnya Royco Mantapkan Perayaan Hari Kemerdekaan

Royco Mantapkan Perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Bandung dan Surabaya. (Dok. Royco)

Ladiestory.id - Royco, brand bumbu masak nomor 1 di Indonesia mengapresiasi kesetiaan keluarga Indonesia yang senantiasa mengandalkan Royco untuk melezatkan setiap masakan dengan mempersembahkan rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di kota Bandung dan Surabaya.

Di Bandung, acara dilaksanakan di tengah warga Kampung Dago RW 5 sebagai pemenang lomba “Hias Kampung Royco Gurih-Gurih Mantap”, dan dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi dangdut kenamaan Inul Daratista. 

Sementara di Surabaya, ribuan masyarakat memadati acara yang Royco gelar di salah satu kawasan ikonik, yaitu Monumen Kapal Selam. Ada berbagai jenis aktivitas yang semakin memantapkan keseruan acara 17-an di kedua kota tersebut, sambil menginspirasi masyarakat mengolah aneka hidangan bernutrisi menggunakan Royco yang bercita rasa Gurih-Gurih Mantap.  

Royco Mantapkan Perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Bandung dan Surabaya. (Dok. Royco)

”Berdasarkan laporan Indonesia Brand Footprint tahun 2024 yang dirilis oleh Kantar Divisi World Panel, Royco sebagai brand bumbu masak nomor 1 di Indonesia tercatat dipilih oleh 8 dari 10 masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan dan kepercayaan tersebut, Royco berupaya untuk selalu hadir di tengah momen-momen istimewa keluarga Indonesia, termasuk pada kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Melalui beragam kegiatan, kami ingin berbagi kebahagiaan dan aneka hidangan bernutrisi ala Royco kepada sebanyak mungkin masyarakat, khususnya di kota Bandung dan Surabaya," ujar Ilham Chairat, Senior Brand Manager Royco.

“Bandung terpilih menjadi salah satu kota pelaksanaan karena punya sejarah besar di masa Indonesia mempertahankan kemerdekaan, yaitu lewat peristiwa Bandung Lautan Api. Sementara Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan yang melahirkan banyak sosok pejuang yang berjasa bagi kemerdekaan,” tambahnya.     

Sejak awal Agustus lalu, Royco telah menggelar lomba  “Hias Kampung Royco Gurih-Gurih Mantap” yang diikuti oleh 30 Kampung yang tersebar di wilayah Bandung dan Surabaya. Royco mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat kemerdekaan dan mengasah kreativitas dengan menghias kampung mereka masing-masing menggunakan kemasan Royco dan berbagai ornamen khas 17-an.

Selain membuat kampungnya menjadi lebih cantik, masyarakat juga memanfaatkan lomba ini untuk memupuk rasa gotong-royong sebagai salah satu ciri khas kebudayaan bangsa. Setelah proses penjurian, terplih lima Kampung sebagai pemenang. 

Sebagai hadiah teristimewa, Royco menghadirkan kemeriahan acara 17-an bagi warga Kampung Dago RW 5 Bandung yang terpilih menjadi pemenang utama. Dihadiri oleh kurang lebih 1.000 warga kampung dan sekitarnya, berbagai keseruan telah disuguhkan seperti lomba masak dan berbagai lomba seru lainnya.

Puncaknya, warga dihibur oleh penampilan penyanyi dangdut Inul Daratista yang secara khusus dihadirkan untuk semakin memeriahkan acara ini.

“Sejak pagi, aroma kelezatan Royco sudah merebak di Kampung Dago RW 5 karena lomba masak yang diikuti ibu-ibu dengan semangat. Aku juga ikutan lombanya, lho! Jadi ikut terinsipirasi dengan gara-gara kreativitas ibu-ibu Bandung yang ternyata jago banget mengolah masakan. Hebatnya, setelah capek ikutan banyak lomba, ternyata energi warga kampung ini masih pol banget untuk bernyanyi dan berjoget bareng aku. Hatur nuhun sadayana untuk sambutannya yang luar biasa! Urang Bandung memang cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar), pinter (pintar), dan singer (kreatif)!" bagi Inul.

Kemeriahan yang sama juga terasa di kota Surabaya. Di tengah kemegahan Monumen Kapal Selam, Royco mempersembahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang diikuti ribuan masyarakat kota Surabaya secara gratis. Di acara ini berbagai aktivitas seru juga diperlombakan, seperti Lomba Masak Ayam Goreng Gurih & Hias Tumpeng, dimana kelezatan hasil olahan mereka kemudian langsung dinikmati oleh para pengunjung.

Kegiatan ini juga bertujuan menginspirasi keluarga agar menyajikan menu bernutrisi seimbang, seperti yang tercermin dalam sajian Tumpeng. Selain itu, ada pula lomba mewarnai untuk anak, aneka lomba 17-an dengan hadiah menarik, serta panggung hiburan. 

Tak kalah istimewa, acara ini juga menyajikan 1.000 porsi gratis jajanan Gurih-Gurih Mantap khas Suroboyoan, seperti Pentol, Sempol Ayam dan Telur Gulung yang semuanya diolah menggunakan Royco. 

“Semoga rangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan dapat semakin mendekatkan Royco ke hati ibu dan keluarga Indonesia, serta menginspirasi pentingnya mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan generasi yang lebih sehat, lewat sajian lezat bernutrisi seimbang. Dirgahayu Republik Indonesia, dan sampai jumpa di persembahan istimewa Royco lainnya!” tutup Ilham.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel