1. Beauty
  2. Apa Lash Lift Itu Halal? Begini 4 Fakta dan Penjelasannya
Beauty

Apa Lash Lift Itu Halal? Begini 4 Fakta dan Penjelasannya

Apa Lash Lift Itu Halal?  Begini 4 Fakta dan Penjelasannya

Las lift. (Special)

Ladiestory.id - Lash lift adalah suatu metode untuk memperindah bulu mata secara alami dengan memakai bulu mata sendiri. Metode ini merupakan salah satu cara wanita agar terlihat makin cantik. Metode ini berbeda dengan eyelas extension yang mana melalui proses penyambungan bulu mata.  

Tapi dibalik itu ada perdebatan mengenai halal tidaknya penggunaan lash lift pada wanita muslimah. Untuk mengetahui kepastian halal tidaknya metode penyambungan bulu mata ini, simak ulasannya dibawah ini.  

Fakta Tentang Lash Lift

Untuk memastikan halal tidaknya Lash lift kamu harus tahu beberapa fakta dari metode penyambungan bulu mata ini

1. Lash Lift Menggunakan Bulu Mata Alami dan Asli 

Perlu kamu ketahui metode lash lift ini dibuat dengan memaksimalkan bulu mata yang sudah ada. Tentu berbeda dengan eyelash extension yang menggunakan bulu mata buatan. Jadi lash lift itu bukan bulu mata palsu.  

2. Proses Pengerjaan 1 - 2 Jam

Las lift. (Special)

Dalam proses pengerjaannya tidak ada sambung menyambung bulu mata, melainkan dengan  cara, pertama bulu mata disisir, dibersihkan dan dirapikan. Selanjutnya diletakan pada bantalan silikon yang tersedia, kemudian bulu mata akan dilapisi cairan keratin dan didiamkan sampai kering, cairan keratin inilah yang menjadikan bulu mata kamu jadi terangkat. 

Dibutuhkan waktu 1 hingga 2 jam tergantung dari adaptasi mata kamu dengan metode ini. Hasilnya nanti bulu mata kamu akan tampak lentik dan lebih panjang. Jadi tidak ada proses sambung menyambung bukan?Karena dalam proses pengerjaannya tidak ada menambahkan atau mengurangi bagian  tubuh ciptaan Allah yang melanggar syariah.  

Intinya metode ini hanyalah upaya untuk  menjadikan bulu mata tampak panjang dan lentik lewat penggunaan keratin. Sama halnya seperti kamu bila menggunakan bedak untuk membuat wajah kamu tampak putih, bersih dan tidak berminyak. Atau pemakaian lispstik agar bibir tampak merah dan segar. 

3. Lash Lift Kuat dan Tahan Lama 

Las lift. (Special)

Metode ini cukup awet dan kuat dibanding dengan metode eyelash exension. Bulu mata yang telah menggunakan cara ini bisa bertahan hingga 12 minggu tergantung dari cara perawatan serta kesehatan dari bulu mata kamu. 

4. Yang Perlu dihindari Setelah Proses Lash LIft

Sesusah melakukan metode lash lift ini, area mata kamu tidak boleh terkena air selama 2 hari. Setelah 2 hari kamu baru boleh membasuhnya. Hal ini agar keratin dapat meresap sempurna dalam bulu mata kamu. Bila kamu hendak membasuh area mata maka gunakan cotton bud yang telah dibasahi lalu diusapkan perlahan pada area mata yang ingin kamu bersihkan. 

Apa Lash Lift Itu Halal?

Las lift. (Special)

Berdasarkan proses pengerjaannya tentu saja lash lift halal karena tidak memakai bulu mata lain, tapi asli hanya bulu mata sendiri. Selain halal metode ini juga aman lho, tanpa adanya resiko alergi, rontok atau iritasi, yang ditimbulkan dari lem bulu mata buatan. 

Nah, dari ulasan  diatas, kini kamu jadi tahu bukan bahwa metode lash lift ini halal. Metode ini bisa dipilih sebagai alternatif buat  kamu yang ingin memperindah bulu mata. Jadi, jangan ragu lagi ya ladies, Lash lift yang pasti halal buat wanita muslimah.  

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel