1. Beauty
  2. Andrea Rubio Wakil Venezuela Juarai Miss International 2023
Beauty

Andrea Rubio Wakil Venezuela Juarai Miss International 2023

Andrea Rubio Wakil Venezuela Juarai Miss International 2023

Andrea Rubio Miss International 2023. (Instagram.com/missinternationalofficial)

Ladiestory.id - Ajang kontes kecantikan grand slam Miss International 2023 baru saja usai. Wakil dari Venezuela yakni Andrea Rubio berhasil keluar sebagai pemenang utama Miss International 2023 dan mengalahkan 70 wanita dari berbagai dunia pada malam final yang digelar di National Yoyogi Gymnasium 2, Shibuya, Tokyo, Jepang  pada Kamis (26/10/2023).

Jasmin Selberg dari Jerman yang merupakan pemenang Miss International 2022 menyerahkan mahkotanya kepada Andrea Valentina Rubio Armas  wanita kelahiran Caracas, Venezuela yang berusia 24 tahun ini berhasil menjuarai kontes kecantikan yang telah digelar sejak tahun 1960, Andrea Rubio menjadi pemenang ke-9 dari Venezuela yang berhasil meraih kembali gelar Miss International dan mengalahkan 70 wanita dari berbagai dunia yang ikut berkompetisi dalam ajang kecantikan tertua grand slam di edisi ke-61 Miss International 2023.

Andrea Rubio Miss International 2023. (Instagram.com/andrevrubio)

 

Dari ke-70  finalis Miss International 2023 dipilihlah Top 15 semifinalis yang akan maju ke babak selanjutnya, penilaian ini juga berdasarkan dari karantina harian yang dinilai oleh para juri serta deep interview maupun beberapa challenge lainnya. Adapun negara yang berhasil lolos dalam jajaran Top 15 ini diantaranya adalah Thailand, Panama, Mexico, Peru, Greece, Cote d’Ivore, Bolivia, Dominican Republic, Vietnam, Puerto Rico, Philippines, Colombia, Hong Kong, Venezuela dan Malaysia. Kemudian seluruh finalis yang berhasil masuk ke jajaran Top 15 ini akan dipilih kembali  untuk menentukan Top 7 finalis Miss International 2023.

Sedangkan untuk kategori gelar atribut dalam malam final Miss International 2023, untuk kategori Best in National Costume dimenangkan oleh wakil Angola yakni Teresa Sara, Best in Swimsuit dimenangkan oleh wakil Zimbabwe, Charlotte Muziri, Best in Evening Gown dimenangkan oleh wakil Indonesia, Farhana Nariswari dan Miss Photogenic dimenangkan oleh wakil New Zealand, Georgia Waddington.

Andrea Rubio Miss International 2023. (Instagram.com/missinternationalofficial)

 

Sementara itu untuk special award Miss Internatonal Africa diraih oleh Ghana, Mercy Jane Adorkor Pappoe, Miss International Americas diraih oleh USA, Kenyatta Beazar, Miss International Asia Pacific diraih Macau, Emily Yau dan Miss International Europe diraih United Kingdom, Alisha Cowie.

Andrea Rubio Miss International 2023. (Instagram.com/missinternationalofficial)

 

Andrea Rubio berhasil mengalahkan ke lima besar finalis Miss International 2023 di antaranya Sofia Osio wakil dari Colombia yang meraih 1st Runner Up, Camila Diaz wakil dari Peru meraih 2nd Runner Up, Nicole Borromeo wakil dari Philippines meraih 3rd Runner Up dan Vanesa Hayes wakil dari Bolivia yang meraih posisi  4th Runner Up.

Sementara itu wakil Indonesia yakni  Farhana Nariswari yang juga merupakan Puteri Indonesia 2023 gagal masuk kedalam Top 15 Miss International 2023, setelah sebelumnya perwakilan Indonesia sukses berturut-turut masuk dalam jajaran Top 15 bahkan berhasil  membawa pulang mahkota Miss International atas kemenangan Kevin Liliana pada tahun 2017.

Andrea Rubio berhasil membawa pulang mahkota Miss International ke-9 setelah penantian selama lima tahun, sebelumnya Mariem Velazco dari Venezuela menjadi pemenang Miss International pada tahun 2018, selain itu Venezuela menjadi negara terbanyak sepanjang sejarah yang berhasil meraih gelar Miss International . Kesuksesan Andrea Rubio pun kembali membawa kabar bahagia bagi seluruh masyarakat Venezuela. 

Selain itu,  wanita yang berprofesi sebagai model dan jurnalis ini akan menjalankan visi dan misi Miss International Organization untuk mendukung tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan atau The sustainable development goals (SDGs) yang disahkan oleh PBB serta memiliki tagline “Beauties for SDGs” serta akan mengunjungi beberapa negara dalam masa tugasnya.

Selamat untuk kemenangan Andrea Rubio dan selamat menjalankan tugas untuk satu tahun kedepan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel