Anak Pertama Alami Speech Delay, Irish Bella Akui Merasa Bersalah

Senin, 10 Juni 2024 | 12:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Anak Pertama Alami Speech Delay, Irish Bella Akui Merasa Bersalah

Irish Bella dan Air Rumi. (Instagram.com/_irishbella_)

Ladiestory.id - Artis Irish Bella baru-baru ini mengungkapkan kondisi anak sulungnya, Air Rumi, yang diketahui mengalami keterlambatan perkembangan kemampuan berbicara atau speech delay. Irish Bella mengungkapkan bahwa kondisi sang anak tersebut disebabkan karena lahir saat pandemi COVID-19.

Putra sulung dari Irish Bella dan Ammar Zoni itu pun saat ini tengah menjalani terapi dan mentoring untuk menyembuhkan masalah speech delay yang dialaminya. 

“Abang Air itu lahir di masa pandemi, dan anak yang lahir di masa pandemi memang telat bicaranya, jadi sedang terapi dan mentoring-mentoring juga,” kata Irish Bella di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, Minggu (9/6/2024).

Irish Bella dan kedua anaknya. (Instagram/_irishbella_)

 

Sebagai seorang ibu, Irish Bella tentu merasa menyesal atas kondisi yang dialami sang anak. Ia pun menyalah dirikan dirinya sendiri atas keterlambatan berbicara yang dialami Air Rumi. Irish Bella juga merasa caranya membesarkan sang anak menjadi salah satu penyebab sang anak mengalami speech delay.

Pasalnya, dirinya kerap memberikan gadget kepada Air Rumi untuk dirinya bermain, tanpa mempertimbangkan efek samping dari hal tersebut. Irish Bella pun mengaku telah banyak belajar dari kesalahannya, kini dirinya mengaku lebih berhati-hati lagi dalam mengurus buah hatinya.

“Namanya anak pertama memang banyak salahnya sebagai orangtua, mungkin dulu sering dikasih gadget, atau ada yang terlambat, tapi sekarang lagi diperbaiki,” ujar Irish Bella.

“Aku dulu telat tahu kalau setelah MPASI, bubur itu harus naik tekstur, kalau telat, anak itu bisa telat bicara. Kalau dari kecil sudah dikasih gadget, ngomong itu bisa terlambat,” sambungnya.

Karena hal tersebut, Irish Bella menjadi merasa bahwa orang tua wajib untuk terus belajar terus-menerus agar dapat memerhatikan tumbuh kembang buah hatinya.

“Jadi menurut aku kalau perkembangan bagus, harus orang tuanya yang sering belajar, sering update, konsultasi juga,” pungkasnya.