1. Lifestyle
  2. Alat Masak Andalan, Buat Kamu Yang Suka Sat Set Sat Set
Lifestyle

Alat Masak Andalan, Buat Kamu Yang Suka Sat Set Sat Set

Alat Masak Andalan, Buat Kamu Yang Suka Sat Set Sat Set

Ilustrasi Air Fryer. (Canva)

Ladiestory.id - Untuk kamu yang ingin diet mengurangi, bahkan menghindari minyak, jangan langsung takut tidak bisa ngemil kerupuk atau sarapan telur mata sapi kesukaan kamu. Selain menggunakan air fryer yang belakangan ini sangat populer, lima alat masak ini bisa dipakai untuk ‘menggoreng’ tanpa minyak.

Air fryer alat dapur canggih yang telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah solusi yang inovatif untuk memasak makanan yang biasanya digoreng, tetapi dengan sedikit atau tanpa minyak.

Meskipun namanya mengandung "fryer," air fryer sebenarnya adalah oven konveksi yang sangat kuat. Ini bekerja dengan cara mengalirkan udara panas ke sekitar makanan yang ditempatkan dalam keranjang atau nampan yang terbuat dari logam berlubang. Proses ini memungkinkan makanan untuk menjadi renyah dan berwarna coklat, serupa dengan hasil dari penggorengan dalam minyak panas.

Manfaat Air Fryer

Ilustrasi Produk Air Fryer. (Canva)

 

Mengurangi Penggunaan Minyak: Salah satu manfaat utama air fryer adalah bahwa kamu dapat memasak makanan yang tampak seperti digoreng dengan hanya sedikit atau tanpa minyak. Ini membuat makanan lebih rendah lemak dan lebih sehat.

  •         Kemudahan Penggunaan: Air fryer mudah digunakan. kamu hanya perlu menetapkan suhu dan waktu, dan perangkat akan melakukannya untuk kamu. Ini lebih mudah daripada menggoreng tradisional yang melibatkan banyak minyak panas.
  •         Makanan Rendah Kolesterol: Dengan menggunakan minyak dalam jumlah yang sangat sedikit, kamu dapat mengurangi kandungan kolesterol makanan yang kamu masak.
  •         Makanan Rendah Kalori: Karena kamu tidak menggunakan banyak minyak, makanan yang dimasak dengan air fryer seringkali lebih rendah kalori daripada yang digoreng.
  •         Hemat Waktu: Air fryer memasak makanan lebih cepat daripada oven konvensional. Ini berarti kamu dapat memasak hidangan kamu dalam waktu yang lebih singkat.
  •         Keamanan: Air fryer lebih aman daripada penggorengan tradisional karena kamu tidak perlu khawatir tentang minyak panas yang tumpah atau berdebu.
Ilustrasi Memasak dengan Air Fryer. (Canva)

 Memiliki air fryer di rumah ternyata sangat menguntungkan. Soalnya, kamu bisa membuat gorengan tanpa perlu khawatir dengan kesehatan. Desain alat masak satu ini dirancang dengan bentuk yang ringkas dan memiliki fitur canggih.

Jadi, cocok untuk diletakkan pada dapur minimalis. Bahkan, kamu bisa menyimpannya di dalam kabinet ketika sedang tidak digunakan.  Air fryer juga termasuk alat masak yang ramah lingkungan. Selain tidak perlu memakai minyak terlalu banyak, daya listrik yang dibutuhkan pun jauh lebih sedikit dibandingkan oven tradisional.

Sebelum membeli air fryer,ada baiknya kamu mempertimbangakn beberapa hal yah ladies. Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Air fryer datang dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Beberapa air fryer dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pemanggang roti, pengaturan suhu yang lebih canggih, atau pengaturan waktu.

Pastikan perangkat kamu terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan lama. Ada banyak merek yang berbeda, jadi pertimbangkan merek yang terpercaya dan sesuaikan dengan anggaran kamu.

Air fryer biasanya dapat dioperasikan dengan layar sentuh dengan berbagai mode masak yang cocok untuk berbagai jenis masakan, seperti camilan beku, gorengan, daging, ikan, paha ayam segar, kue, dan bahkan sayuran panggang.  Air fryer terbaik ini punya kapasitas 1-5 liter yang cukup besar. Jadi, bisa kamu andalkan untuk acara apa pun.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel