1. Lifestyle
  2. Gunakan 7 Alasan Ini Untuk Menolak Pacar Saat Akan Pinjam Uang
Lifestyle

Gunakan 7 Alasan Ini Untuk Menolak Pacar Saat Akan Pinjam Uang

Gunakan 7 Alasan Ini Untuk Menolak Pacar Saat Akan Pinjam Uang

Foto: Ladiestory.id

Hubungan pacaran membuat seorang laki-laki dan perempuan menjadi lebih dekat. Status pacaran sudah bagaikan sebuah pengikat antara dua orang sebagai tanda bahwa masing-masingnya telah ada yang memiliki.

Pacaran juga membuat sepasang kekasih bisa saling mencampuri kehidupan masing-masing. Saling terlibat disetiap urusan yang dikehendaki hingga sebagai tempat berbagi.

Pacar bisa dijadikan sebagai orang yang bisa diandalkan dalam banyak hal, tempat mengadu bahkan tempat bersandar, termasuk dalam masalah keuangan. Saat dalam kesulitan mengenai hal keuangan, tak jarang pacar jadi orang pertama yang bisa diharapkan untuk bisa membantu.

Cara Menolak Pacar Saat Akan Pinjam Uang

Tetapi kita tidak boleh sembarangan memberikan apa yang kita punya kepada pacar kita. Masalahnya, banyak orang yang menyalahgunakan cinta dan hubungan seperti ini untuk mendapatkan uang. Dengan kata lain, memanfaatkan pacar sebagai ladang uang.

Seseorang yang peka, akan bisa menilai mana pacar yang memang benar-benar mencintainya atau yang hanya memanfaatkan dirinya. Untuk mengetahuinya kamu bisa simak beberapa ulasan mengenai ciri-ciri pria matre dan cara mengatasi wanita matre. Merasa selalu dimanfaatkan pacar tentu membuat kita ingin menolaknya.

Nah, bagaimana cara menolak pacar ketika dia akan pinjam uang? Tentunya dengan cara yang halus, yakni dengan memberikan alasan yang logis kepadanya.

1. Tidak Memiliki Uang Cadangan

Foto: Ladiestory.id

Kamu bisa memberi alasan kepada pacarmu bahwa uang cadangan yang untuk dipinjamkan sedang tidak kamu miliki. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu sedang tidak lagi memiliki uang cadangan untuk dipinjamkan. Otomatis pacar kamu nggak mungkin maksa untuk mengambil uang kebutuhan harianmu, 'kan?

2. Keadaan Keuangan yang Kurang Baik

Alasan kedua yang bisa kamu gunakan untuk cara menolak pacar pinjam uang adalah dengan mengatakan bahwa kondisi keuangan kamu sedang tidak baik. Sehingga kamu tidak ada cukup uang yang bisa dipinjamkan kepada dirinya.

Sementara uang yang ada saat ini sangatlah pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Jika kondisi keuanganmu saja sedang kurang baik, bagaimana kamu bisa meminjamkan uang kepadanya?

3. Uang Jajan yang Dipotong Orang Tua

Foto: Ladiestory.id

Kalau kamu masih bergantung biaya sehari-hari dengan orang tua, kamu bisa memberikan alasan uang jajan sedang dipotong orang tua untuk menolak dirinya.

Namun jika pacar kamu tetap ingin meminjam uang kamu begitu saja, kamu bisa mengatakan sekali lagi di depannya bahwa kamu benar-benar tidak ada lagi uang lebih yang bisa diberikan.

4. Sebagian Gaji Bulananmu Diberikan pada Orang Tua

Nah kalau tadi alasan jika kamu masih bergantung biaya kepada orang tua. Kali ini alasan untuk kamu yang sudah bekerja. Alasan lain yang juga bisa kamu gunakan adalah dengan mengatakan bahwa uang gaji kamu sudah diberikan kepada orang tua.

Sehingga tidak ada uang yang cukup untuk meminjamkan pacar kamu, dan uang yang ada hanya tinggal untuk kebutuhan sehari-hari saja.

5. Tidak Punya Uang Lebih Setelah Melakukan Banyak Pembayaran

Foto: Ladiestory.id

Alasan lain yang masuk akal supaya pacar tidak terlalu tersinggung saat ditolak ketika dia hendak meminjam uang ke kamu. Bisa dengan mengatakan bahwa kamu tidak punya uang lebih dan kamu baru saja melakukan pembayaran lainnya, seperti pembayaran angsuran bulanan, utang dengan teman atau orang lain, membantu orang tua/keluarga atau pembayaran lainnya yang nilainya cukup besar.

6. Pemasukan yang Berkurang

Alasan yang keenam adalah jika kamu merupakan seseorang yang membuka usaha mandiri atau bisnis, maka alasan yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengatakan bahwa bisnis atau usaha kamu saat ini tidak berjalan lancar sehingga pemasukan berkurang.

Namun, jadikan alasan ini sebagai pilihan terakhir karena kata-kata bagaikan doa.

Mengatakan hal yang tidak baik tentu sama saja dengan mendoakan hal buruk untuk diri kita sendiri. Tetapi jika kamu tidak sedang menjalankan bisnis kamu bisa beralasan bahwa kamu belum gajian atau bisa dengan orang tua belum memberikan uang, sehingga pemasukan kamu sedikit berkurang.

7. Uang yang Kamu Miliki Baru Saja Dipinjam Orang lain

Foto: Ladiestory.id

Alasan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menolak pacar ketika ingin meminjam uang adalah dengan mengatakan bahwa uang yang kamu miliki baru saja dipinjam oleh orang lain seperti teman, keluarga atau kerabat.

Ini juga bisa dijadikan alasan untuk kamu seakan-akan kamu berniat membantunya, tapi sayangnya justru sudah keduluan oleh orang lain.

Bukan karena orang yang pelit, tapi karena memang tahu bahwa selama ini dirinya hanya memanfaatkan dan menginginkan uang darimu. Jangan sampai si pacar malah menganggapmu sebagai ATM berjalannya atau bahkan ladang uang untuk dirinya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel