1. Mom & Kids
  2. 6 Alasan Seorang Ayah adalah Cinta Pertama untuk Sang Anak Perempuan
Mom & Kids

6 Alasan Seorang Ayah adalah Cinta Pertama untuk Sang Anak Perempuan

6 Alasan Seorang Ayah adalah Cinta Pertama untuk Sang Anak Perempuan

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Tidak ada orang tua yang tidak mencintai anak-anaknya. Namun umumnya, anak perempuan lebih dekat dengan sang ayah, begitu pula sebaliknya. Bahkan, kata yang menyatakan jika ayah merupakan cinta pertama anak perempuannya, sudah sangat sering terdengar.

Hal ini disebabkan karena dalam hal memanjakan anak terutama anak perempuan, ayah adalah nomor satu yang dapat paling melakukannya. Akan tetapi, ternyata terdapat alasan lain yang mendasari pernyataan tersebut, lho.

Laki-laki Pertama yang Menyatakan Rasa Cinta dan Kasih Sayang Padanya

Ilustrasi peran ayah terhadap anak. (Special)

Laki-laki memang selalu mendapat tugas dalam hal menyatakan cinta. Dan hal itu juga terjadi terhadap interaksi antara ayah bersama anak perempuannya.

Ayah menjadi orang pertama yang memegang posisi tersebut untuk para setiap perempuan di muka bumi ini. Yang membuat ayah pantas dikatakan sebagai cinta pertama adalah karena mereka menunjukkan rasa cinta tersebut dengan perhatian dan bimbingan yang tidak kalah dari ibu. Hal itu bukan hanya dengan kata-kata manis saja.

Selalu Memberikan Perasaan Aman dan Nyaman

Ilustrasi peran ayah terhadap anak. (Special)

Tanggung jawab yang besar untuk melindungi anggota keluarganya merupakan tugas yang harus diemban ayah sebagai sosok kepala keluarga. Jadi, tidak perlu heran jika mereka memberikan rasa aman dan nyaman yang besar, terutama untuk anak perempuannya. 

Karena ingin selalu memastikan putrinya dalam keadaan aman dan nyaman, ayah akan menjadi sosok yang kerap kali bertanya ketika anaknya akan pergi keluar rumah.

Selalu Ingin Anak Perempuan Sukses dan Dicintai Semua Orang

Ilustrasi peran ayah terhadap anak. (Special)

Aturan aneh atau pembatasan sosial tidak akan pernah dialami oleh anak perempuan yang memiliki ayah penyayang. Ayah akan berusaha sebisa mungkin menuntun putrinya untuk terbang dan mewujudkan impiannya menjadi nyata. 

Seorang ayah yang baik akan merasa kebahagiaan putrinya dapat menjadi pelipur lara dan pelarut kelelahannya. Oleh sebab itu, ayah akan mendukung semua keinginan putrinya dan menjadi pendengar yang baik.

Laki-laki Pertama yang Mencium dan Memeluknya

Tips didik anak (Special)

Cara sederhana dalam mengungkapkan rasa cinta dapat seseorang lihat dari bahasa tubuhnya. Oleh karenanya, mendapatkan kecupan pertama dengan cara istimewa merupakan mimpi banyak anak perempuan. Padahal, tanpa disadari pun ayah mereka telah memberikan hal tersebut sedari mereka kecil.

Anak perempuan akan merasa diperlakukan seperti seorang putri ketika mendapatkan pelukan hangat dan ciuman dari seorang ayah.

Laki-laki Pertama yang Berjuang Demi Kebahagiaan Putrinya

Foto: Ladiestory.id

Banyak perempuan akan merasa sangat istimewa jika mereka dapat menemukan laki-laki yang mau berjuang keras untuk mereka agar dapat hidup bersama. Rasa dihargai dan dicintai yang didapatkan dari perjuangan tersebutlah yang membuat banyak perempuan begitu mendambakan laki-laki pejuang keras.

Padahal, anak perempuan sudah bisa mendapatkan hal tersebut dari ayah mereka sendiri. Tidak perlu menunggu hingga dewasa, bahkan, dari kecil pun ayah mereka telah berjuang begitu kerasa untuk dapat membahagiakan putrinya. Karena tidak ingin anak-anaknya kelaparan, ayah begitu gigih dalam mencari nafkah untuk keluarga.

Ilustrasi (Special)

Meskipun sudah lama menjalin hubungan, tidak semua perempuan mendapatkan perlakuan yang semestinya dari laki-laki. Tidak dapat dipungkiri jika laki-laki kasar dan tidak bertanggung jawa masih saja ada sampai saat ini.

Tapi hal ini tidak berlaku oleh ayah. Sebagaimana seorang perempuan harus diperlakukan, ayah akan memperlakukan putrinya dengan penuh perhatian dan lembut. Ayah akan memberi tahu putrinya seperti apa seorang perempuan harus diperlakukan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel