1. Lifestyle
  2. Ramai Dibicarakan, Ini Alasan Wajib Nonton K-Drama ‘All of Us Are Dead’
Lifestyle

Ramai Dibicarakan, Ini Alasan Wajib Nonton K-Drama ‘All of Us Are Dead’

Ramai Dibicarakan, Ini Alasan Wajib Nonton K-Drama ‘All of Us Are Dead’

Cuplikan drama All of Us Are Dead. (instagram.com/netflixkr)

Ladiestory.id - All of Us Are Dead merupakan drama adaptasi Webtoon yang mengisahkan tentang wabah zombie yang berasal dari sebuah sekolah. Drama yang telah rilis pada 28 Januari 2022 tersebut lantas mencuri perhatian pecinta K-Drama.

Untuk Kamu yang suka dengan drama bergenre thriller, tentunya All of Us Are Dead tidak boleh kelewatan. Punya hal-hal menarik, ini dia beberapa alasan Kamu harus nonton drama All of Us Are Dead.

1. Adaptasi Webtoon yang Dikemas Berbeda

Cuplikan drama All of Us Are Dead. (instagram.com/netflixkr)

Drama All of Us Are Dead diangkat berdasarkan sebuah Webtoon populer bertajuk sama karya Joo Dong Geun. Popularitas Webtoon ini tak lepas dari kisah yang mencekam ditambah imajinasi liar dan detail yang cermat.

Namun, menurut sang sutradara, cerita dalam drama ini tak sepenuhnya diambil dari kisah Webtoon tersebut. Tokoh yang ada dalam drama ini memang berdasarkan Webtoon, tapi karakteristik mereka sedikit diubah.

"Hubungan yang berbeda terbentuk ketika karakter yang beragam ini bersatu dan berinteraksi satu sama lain," jelas Lee Jae Kyung.

“Asal usul virus, karakter, bagaimana anak-anak ini melarikan diri dari situasi zombie, dan keputusan apa yang dibuat pemerintah, ini adalah elemen yang membedakan antara webtoon asli dan serialnya,” tambahnya.

2. Diperankan Bintang Muda Korea yang Naik Daun

Cuplikan drama All of Us Are Dead. (instagram.com/netflixkr)

Karena mengambil latar di sekolah, drama ini pun menggandeng sejumlah pemeran muda yang tengah naik daun. Beberapa di antara mereka, yakni Yoon Chang Young, Park Ji Hoo, Choi Yi Hun, Park Solomon, Yoo In Soo.

Tak hanya itu, para pemeran drama All of Us Are Dead mengaku menggemari kisah Webtoon-nya. Hal ini menjadi salah satu alasan mereka bergabung untuk memerankan versi dramanya.

3. Usung Kisah Zombie yang Tak Biasa

Cuplikan drama All of Us Are Dead. (instagram.com/netflixkr)

Tema zombie memang bukanlah hal baru dalam perfilman Korea Selatan. Namun, drama All of Us Are Dead memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan drama lain.

Drama ini berfokus pada sekelompok murid sekolah menengah yang terperangkap di sekolah penuh zombie. Karena berlatar sekolah, senjata yang digunakan para murid hanya mengandalkan peralatan di sekitar.

“Kami hanya menggunakan apa yang ada di sekitar, seperti peralatan sekolah, meja, dan kursi. Menurut saya, ini faktor yang sangat membedakan,” kata aktor Lim Jae Hyeok. 

4. Angkat Isu Bullying dan Kenakalan Remaja

Cuplikan drama All of Us Are Dead. (instagram.com/netflixkr)

Selain berhadapan dengan zombie, drama ini pun mengangkat isu terkait bullying dan kehamilan remaja.

Para murid harus membuat keputusan demi bertahan hidup di situasi yang mencekam tersebut. Bukan hanya menyelamatkan diri tetapi juga teman mereka. 

Jika Kamu penasaran dengan cerita lengkapnya, drama ini bisa Kamu saksikan di Netflix, lho. Selamat menonton!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel