1. Lifestyle
  2. Terkenang Seumur Hidup, Ini 6 Alasan Mengapa Sulit Melupakan Cinta Pertama
Lifestyle

Terkenang Seumur Hidup, Ini 6 Alasan Mengapa Sulit Melupakan Cinta Pertama

Terkenang Seumur Hidup, Ini 6 Alasan Mengapa Sulit Melupakan Cinta Pertama

Ilustrasi cinta pertama. (Spesial)

Ladiestory.id - Banyak orang yang bilang cinta pertama itu sulit dilupakan. Buktinya, banyak orang, mungkin juga termasuk Kamu, belum bisa melupakan sosok yang pertama kali membuat Kamu merasakan yang namanya cinta.  Entah bahagia atau berakhir dengan luka, intinya cinta pertama itu sulit dilupakan. Kira-kira mengapa ya cinta pertama itu sulit dilupakan? Yuk cari tahu jawabannya di sini.

Alasan Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan

Berikut alasan banyak orang mengapa cinta pertama sulit dilupakan .

1. Pengalaman Pertama Jatuh Cinta

Ilustrasi cinta pertama. (spesial)

Jatuh cinta untuk yang pertama kalinya adalah pengalaman pertama merasakan indahnya perasaan unik itu. Masih ingat saat-saat  tersenyum hanya dengan mengingat dia atau perasaan senang ketika gebetan sekadar menyapa Kamu di lorong sekolah. Hal-hal kecil yang mampu membuat Kamu sangat bahagia itulah yang membuat cinta pertama sulit untuk dilupakan

2. Pengalaman Pertama Patah Hati

Cinta pertama juga paling berkesan karena saat itulah untuk pertama kalinya Kamu merasakan patah hati. Rasa sakit yang sulit diungkapkan, tentu pernah dirasakan. Entah karena cinta yang tak terbalas, atau karena dia melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan. Apalagi saat hubungan Kamu harus berakhir dengan cara yang tidak mudah. Sakitnya pasti akan membayangi, bahkan sampai dewasa.

3. Hubungan yang Dijalin Masih Sederhana

Ilustrasi cinta pertama. (Spesial)

Perasaan cinta atau hubungan pacaran yang pertama biasanya sederhana, murni, dan tanpa tendensi atau paksaan. Oleh karena itu, tak jarang Kamu juga  merindukan perasaan menyenangkan dan tanpa beban. 

4. Dialami Saat Masih Remaja

Apapun yang Kamu lakukan saat masih dalam masa remaja pasti akan sangat berkesan dan menjadi kenangan yang tak mudah dilupakan. Termasuk kenangan cinta pertamamu. Ketika Kamu merasakan jatuh cinta pada masa remaja, Kamu akan merasakan itu merupakan hal terindah dan paling indah dalam hidupmu, sulit bagimu untuk melupakannya.

5. Banyak Kenangan yang Tak Terlupakan

Ilustrasi cinta pertama. (Spesial)

Cinta pertama dapat menghadirkan berbagai kenangan yang tidak mudah dilupakan. Mulai dari kejadian yang bisa bikin Kamu tersenyum sendiri sepanjang hari cuma karena lihat punggung sosok yang Kamu sukai atau bahkan kejadian menyakitkan saat orang yang Kamu sukai itu sudah punya pacar.

Ingatan-ingatan tentang cinta pertama itu hingga bagian-bagian terkecilnya pun masih bisa Kamu ingat dengan jelas tanpa bersusah payah untuk mengingatnya.

6. Susah Untuk Move-on

Cinta pertama akan memberikan ruang di hati dan pikiran Kamu yang bisa membuatnya tersimpan rapi hingga kapan pun. Meskipun sekarang Kamu sudah menjalin hubungan dengan orang lain, tidak jarang Kamu masih sering mengingat sosok cinta pertamamu. Terkadang Kamu masih ingin kembali ke masa lalu karena sebagian hatimu masih belum bisa move on.

Itulah 6 alasan mengapa cinta pertama sulit dilupakan, bukan hanya satu dua tahun bahkan hingga selama hidup Kamu, biasanya cinta pertama akan selalu terkenang.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel