1. Entertainment
  2. Alami Penyakit Sirosis Hati, Penyanyi Lee Sang Hoon Meninggal Dunia
Entertainment

Alami Penyakit Sirosis Hati, Penyanyi Lee Sang Hoon Meninggal Dunia

Alami Penyakit Sirosis Hati, Penyanyi Lee Sang Hoon Meninggal Dunia

Lee Sang Hoon Meninggal Dunia. (Allkpop)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Penyanyi Lee Sang Hoon dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (4/6/2022) kemarin. Dilansir Allkpop, hal ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga sehari setelah kepergiannya. Pihak keluarga pun membagikan penyebab kematian sang artis, yang diketahui akibat mengidap penyakit sirosis hati.

Sirosis hati merupakan penyakit kerusakan hati kronis yang muncul dari berbagai penyebab, yang mengarah ke jaringan parut dan gagal hati. Jaringan parut ini biasanya terbentuk akibat penyakit liver yang berkepanjangan, misalnya karena infeksi virus hepatitis atau kecanduan alkohol.

Mengenai prosesi pemakaman, keluarga turut menyampaikan akan melaksanakannya pada 7 Juni 2022 mendatang. Mendiang Lee Sang Hoon akan dimakamkan di Rumah Sakit Hati Kudus, Kangdong, Korea Selatan. 

Mendiang Lee Sang Hoon, diketahui memulai debut sebagai anggota grup QOQ pada 2002 silam. Namun sayangnya, grup tersebut harus bubar setelah kecelakaan mobil besar yang menimpanya.

Tak ingin menyerah begitu saja, Lee sang Hoon akhirnya kembali melanjutkan kariernya sebagai penyanyi dengan nama Coolapica pada 2007 lalu dan kembali berganti nama sebagai Mazik Arus di tahun berikutnya, tepatnya 2010 lalu.

Selama eksis sebagai penyanyi, dirinya diketahui sempat memenangkan ajang olahraga Idol Star Athletic Championship. Kabar yang terbaru, Lee Sang Hoon diketahui menikahi kekasihnya yang berasal bukan dari kalangan artis pada 5 September 2020 silam.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel