Alami Cedera, Hyein NewJeans Tidak Akan Ikut Aktivitas Comeback Grup

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:10:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Alami Cedera, Hyein Newjeans Tidak Akan Ikut Aktivitas Comeback Grup

Hyein NewJeans. (Instagram.com/newjeans_official)

Ladiestory.id - Kabar buruk datang dari girl group asal Korea Selatan, NewJeans, yang harus ditinggal oleh salah satu membernya, yakni Hyein, karena alasan kesehatan.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh ADOR, yang meruupakan pihak agensi yang menaungi NewJeans, melalui rilis resminya.

Dalam rilisnya yang dilansir dari Soompi Online, pihak ADOR menjelaaskan bahwa Hyein akan hiatus untuk beristirahat, dan tidak akan mengikutti aktivitas grup untuk sementara. Maka dengan begitu, anggota termuda itu tidak akan berpartisipasi dalam promoosi comeback mendatang.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar karena selalu mendukung dan mencintai NewJeans dan memberi tahu kalian tentang kondisi kesehatan Hyein serta jadwalnya yang akan dating," ungkap pihak agensi.

Pada rilis resmi itu, ADOR juga menceritakan detail kronologi awal mula Hyyein merasakan sakit.

"Bulan lalu, Hyein merasakan sakit di bagian atas kakinya saat latihan. Dia mengunjungi rumah sakit, di mana dia menjalani pemeriksaan menyeluruh dan menemukan patah tulang mikro di kakinya," jelasnya.

"Sejak saat itu, dia fokus pada pengobatan dan pemulihan. Namun, para profesional medis telah menyarankannya untuk meminimalkan gerakan apa pun yang dapat memberikan tekanan yang tidak perlu pada area yang terkena dampak," sambungnya.

Hyein NewJeans. (Instagram.com/newjeans_official)

Meski harus istirahat dari aktivitas group, Hyein akan tetap mengikuti jadwal di acara lain selain acara music dan show. Namun, harus tetap sesuai dengan saran dokter.

"Akibatnya, Hyein tidak akan mengambil bagian dalam kegiatan promosi resmi untuk single ganda 'How Sweet' termasuk acara musik dan penampilan, untuk fokus pada pemulihannya," tutur agensi.

"Untuk jadwal penampilan lainnya di luar acara musik dan pertunjukan, partisipasinya akan disesuaikan secara fleksibel berdasarkan saran kesehatan dan medisnya," lanjutnya.

Agensi pun meminta pengertian para penggemar untuk mendukung keputusan ini. Pasalnya hal ini dilakukan demi membaiknya kondisi Hyein. 

"Kami ingin meminta pengertian Anda yang murah hati. Kami akan mendukung Hyein dan kesembuhannya untuk memastikan dia dapat kembali ke penggemarnya dalam keadaan sehat, terima kasih," pinta ADOR.

Sebagai informasi, saat ini para anggota NewJeans tenggah bersiap untuk comeback mereka dengan single kedua bertajuk 'How Sweet'. Single tersebut pun dijadwalkan rilis pada 24 Mei 2024 mendatang.