1. Entertainment
  2. Sempat Kena Retas, Akun Instagram Angelina Sondakh Tuai Banyak Korban
Entertainment

Sempat Kena Retas, Akun Instagram Angelina Sondakh Tuai Banyak Korban

Sempat Kena Retas, Akun Instagram Angelina Sondakh Tuai Banyak Korban

Angelina Sondakh. (Instagram.com/angelinasondakh09)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, Angelina Sondakh mengunggah kabar mengenai akun Instagram pribadinya yang kini telah kembali dipegang oleh mantan mendiang Adjie Massaid tersebut, Senin (5/9/2022). Sebelumnya, akun Instgram Angelina Sondakh sempat diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Namun, perempuan yang akrab disapa Angie tersebut mengaku bahwa akunnya sempat menuai korban yang tertipu selama peretasan. Korban penipuan tersebut mengalami kerugian senilai jutaan rupiah.

Akun Instagram Angelina Sondakh yang Diretas Kembali. (Instagram.com/angelinasondakh09)

Dalam video yang beredar dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Angelina yang mengaku jika sebelumnya tak menyadari akunnya menjadi korban retas, diberitahu oleh anaknya, Zahwa Massaid. Sempat panik, saat mencoba untuk kembali login, ternyata peretasnya telah mengubah nomor verifikasi, sehingga dirinya gagal untuk masuk ke akunnya sendiri.

"Nah terus aku salat, baru lipet sajadah, Zahwa WA, mami mami i think your IG di-hack. Aku langsung panik, mami harus ngapain," ungkap Angelina.

"Ketika aku login, setelah masuk disuruh kirim verifikasi. Si hacker sudah ganti ke nomor dia. Jadi kodenya nggak ke kirim ke handphone aku. Hasilnya sudah berkali-kali dicoba gagal," sambungnya.

Sementara itu, sang hacker sempat mempromosikan jual beli handphone di akun miliknya. Menurutnya, atas unggahan tersebut, sejumlah pengikutnya pun menjadi korban atas penipuan di Instagram sang artis, yang saat itu tengah diambil alih oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Atas kasus ini, mantan politisi tersebut akhirnya telah meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk mengurusnya. Ia pun tak ketinggalan meminta maaf kepada korban, yang kini kabarnya telah berjumlah 10 orang. Ia menyampaikan jika mereka berhak melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

"Cuma memang aku minta tolong ke polisi karena yang tertipu nggak cuma satu dua orang. Mereka minta kembalikan duitnya karena beli handphone. Mereka tergiur kayaknya. Aku minta maaf ke mereka. Kalau mereka mau melaporkan, mereka berhak melaporkan," tegasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel