1. Travel
  2. 7 Aktivitas Seru Bersama Teman Saat Musim Panas Tiba
Travel

7 Aktivitas Seru Bersama Teman Saat Musim Panas Tiba

7 Aktivitas Seru Bersama Teman Saat Musim Panas Tiba

Ilustrasi Pertemanan. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Saat musim panas tiba, biasanya kita lebih memilih bermalas-malasan dan tidak melakukan aktivitas diluar karena teriknya matahari. Namun, saat musim panas justru menjadi momen terbaik untuk kamu bisa beraktivitas dengan teman-teman mu tanpa ribet, karena tidak akan terjadi gangguan seperti angin kencang atau jalanan yang basah akibat hujan.

Kamu dan temanmu hanya suka nongkrong di kafe dan ke mall bareng? Itu aktivitas biasa. Kalau kamu mau yang beda, berikut rekomendasi 7 aktivitas seru saat musim panas tiba yang harus kamu coba bersama teman-temanmu.

Piknik

Ilustrasi Piknik. (Special)

Akhir-akhir ini piknik menjadi aktivitas yang baru dan mulai banyak dilakukan oleh para kalangan anak muda di Indonesia. Untuk membuat aktivitas ini, kamu dan teman-teman mu cukup menggelar alas berupa kain atau tikar yang diatasnya diisi dengan berbagai macam makanan dan snack.

Selain kamu bisa mengobrol dengan temanmu sambil makan-makan, kamu juga bisa bermain permainan lama atau membaca buku bersama. Kalau biasanya piknik dilakukan ditaman dengan hamparan rumput yang luas dan teduh, kini piknik juga bisa dilakukan di tepian pantai maupun dipinggiran danau lho.

Berkemah

Ilustrasi Berkemah. (Special)

Berkemah, adalah aktivitas selanjutnya yang harus kamu coba bersama temanmu. Selain bisa mempererat hubungan pertemanan kalian, berkemah juga bisa membangun kekompakan dan memperkuat mental kalian.

Serunya aktivitas tersebut, saat kamu dan teman-temanmu membangun tenda, memasak bersama, dan mengobrol sambil menikmati seduhan minuman hangat yang ditemani api unggun dimalam hari. Untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas berkemah, jangan lupa rencanakan dengan matang ya.

Berkebun

Ilustrasi Berkebun. (Special)

Untuk kamu para pecinta alam, bisa coba lakukan aktivitas berkebun ini dengan temanmu. Kamu bisa menanam tumbuhan, memanen sayur mayur, hingga memetik buah segar langsung dari pohonnya. Selain seru, kamu juga bisa dapat ilmu baru dan membawa pulang hasil panen mu tadi.

Berenang

Ilustrasi Berenang. (Special)

Musim panas selalu identik dengan berenang. Berenang ditengah teriknya matahari bisa membuat kita merasa sejuk dan segar. Untuk kamu yang ingin berhemat, bisa melakukan aktivitas ini disungai, danau atau kolam renang rumahmu. Selain berenang kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berselancar atau menyelam.

Workshop

Ilustrasi Workshop. (Pinterest.com)

Mau melakukan aktivitas yang bermanfaat? Kamu dan temanmu bisa banget coba ikutan workshop, yang artinya kelas keterampilan. Selain menambah pengetahuan dan skill, kamu juga bisa nambah relasi pertemanan dan sertifikat lho.

Kamu dan temanmu pasti gak akan bosen, karena workshop memiliki banyak bidang yang bisa diambil. Seperti kelas melukis, menjahit, membuat tembikar, hingga menyusun karangan bunga.

Nonton Film

Menonton Film. (Pinterest.com)

Kamu dan temanmu hobinya santai dan malas untuk keluar rumah saat musim panas? Tenang, karena ada aktivitas seru yang bisa dilakukan dirumah, yaitu menonton film bersama. Selain menonton film, kamu dan temanmu bisa juga maraton episode drama Korea kesukaan kalian. Jangan lupa siapkan masakan atau pesan antar makanan terlebih dahulu, biar makin enjoy.

Olahraga

Ilustrasi Olahraga. (Pinterest.com)

Dan yang terakhir ada olahraga, aktivitas ini selain menyehatkan juga seru banget lho untuk kalian coba. Bahkan biasanya kalau sudah melakukan olahraga bersama teman-teman jadi suka lupa waktu. Banyak jenis olahraga yang bisa kalian lakukan bersama, seperti voli, bermain bulu tangkis, futsal, hingga bermain basket.

Musim panas bukan menjadi halangan untuk kamu beraktivitas bersama teman-temanmu, coba lakukan salah satu kegiatan seru, seperti yang sudah disebutkan tadi. Selamat mencoba!

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel