1. Lifestyle
  2. Merasa Jenuh? Ini 7 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan
Lifestyle

Merasa Jenuh? Ini 7 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan

Merasa Jenuh? Ini  7 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan

Pasangan Bahagia. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai pasangan yang tengah menjalin hubungan, tak ayal terkadang kamu dan si doi akan diluputin rasa jenuh dan bosan. Ini wajar terjadi, seolah kamu dan dia terjebak dalam sebuah rutinitas yang monoton dan itu-itu saja.

Perasaan jenuh pada pasangan jika dibiarkan akan berbahaya, dimulai dari hubungan yang renggang, memicu perselingkuhan sampai perpisahan. Sangat disayangkan kalau sampai hal ini terjadi, apalagi hubungan yang dibangun bertahun-tahun atas dasar rasa cinta.

Kamu dan pasanganmu harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan hubungan kalian. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu dan doi bisa menjalani hubungan pacaran yang anti bosan dan menyenangkan.

Evaluasi Hubungan

Ilustrasi pasangan sedang bicara. (Special)

Kedengarannya terlalu serius, bukan? Tapi mengevaluasi hubunganmu dengan pasanganmu sangat dianjurkan untuk keberlangsungan kisah cinta kalian berdua. Jika antara kamu dan doi punya masalah, ini waktu yang tepat untuk membicarakan dan mencari solusinya.

Mengevaluasi hubungan bukan ajang untuk salah-salahan, melainkan tempat dimana kamu dan pasangan duduk berdua untuk bicara dari hati ke hati. Kamu utarakan apa yang ingin kamu mau dan minta pendapatnya juga tentang hubungan kalian.

Anggap saja duduk berdua dan hanya mengobrol sebagai sarana kamu dan pasangan bisa mengenal lebih dekat satu sama lain, saling berbagi tawa sedih atau cerita-cerita yang sempat terlewat dan belum bisa diutarakan.

Lakukan Sesuatu yang Baru

Pasangan naik sepeda. (Special)

Chatting setiap hari dan sleep call hampir setiap malam dengan topik yang itu-itu saja akan sangat membosankan. Sama halnya dengan kegiatan pacaran seperti jalan-jalan, makan berdua juga akan membuat kalian berdua jenuh.

Untuk menghindari rasa bosan cobalah sesekali melakukan sesuatu yang kamu lakukan dengan cara yang tidak biasa. Coba sesekali ajak doi untuk bersepeda di sore hari atau pergi ke tempat gym untuk berolahraga bersama. Jadikan hal-hal seperti itu menjadi rutinitas yang menyenangkan agar hubunganmu dan doi tidak cepat jenuh.

Liburan Bersama

Pasangan liburan bersama. (Special)

Buat liburan akhir tahunmu lebih menyenangkan dengan pergi liburan bersamanya ke tempat yang ingin sekali kalian berdua datangi. Tidak harus tempat mewah dan mahal, boleh juga ke tempat-tempat yang ramah dengan isi dompet namun akan punya nilai memori yang indah untuk dikenang.

Cara seperti ini bisa kembali merekatkan hubungan sekaligus kalian punya waktu yang lebih banyak untuk menghabiskan waktu berdua.

Kerjakan Sesuatu yang Bisa Menghasilkan

Pasangan bekerja. (Special)

Jika bagimu pasanganmu saat ini adalah partner sehidup sematimu, tak ada salahnya jika mengajak ia terlibat dalam sebuah proyek.  Proyek yang kalian buat tidak harus sesuatu yang besar. Boleh hal-hal kecil tapi punya dampak besar untuk hubungan kalian.

Jika kamu dan doi menyukai dunia literasi, cobalah untuk menulis sebuah buku atau blog. Kalau kalian sama-sama suka musik cobalah untuk membuat lagu atau cover-cover lagu cinta yang bisa kamu upload seminggu sekali di akun media sosial pribadimu.

Kegiatan-kegiatan sosial yang bisa kalian lakukan secara tidak langsung bisa menunjukkan betapa pedulinya dia pada orang sekitar. Hal-hal unik tentang diri akan semakin kelihatan kalau kamu mau mencoba sedikit lebih dalam tentang pasanganmu.

Bukankah kamu akan semakin tambah cinta?

Beri Dia Kejutan

Ilustrasi pemberian kado untuk pasangan. (Special)

Kejutan-kejutan kecil yang kamu berikan akan membuat dia senang, merasa berharga dan akan jauh dari rasa jenuh. Memberinya kejutan juga menjadi sinyal bahwa kamu tidak hanya menghargai dirinya tapi juga hubungan kalian berdua agar terus bertahan.

Nongkrong Bareng

Ilustrasi nongkrong bareng (Special)

Dunia ini tidak hanya tentang dirimu dan dia saja. Dia ataupun kamu sama-sama teman, ‘kan? Ajak pacarmu nongkrong dengan teman-temanmu atau sebaliknya. Pasti akan seru dan menyenangkan.

Tapi ingat! jangan sampai membuat permainan yang baru ya.

Jangan Lupa untuk Me Time

Me Time. (Special)

Jangan lupa! Meski kamu punya pasangan, kamu juga punya dunia sendiri dan ada saat-saat kamu ingin sendiri. Katakan saja pada dia baik-baik. Kamu dan dia bisa sama-sama memberi ruang, bertemu teman, keluarga atau aktifitas positif yang suka kamu lakukan saat sedang sendiri.

Sama halnya dengan kamu, dia juga butuh untuk sendiri, entah itu shopping, hang out dengan teman, memasak makanan kesukaannya atau pergi ke salon untuk memanjakan diri.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel