1. Fashion
  2. 6 Aksesori Wajib Dipunya oleh Independent Woman
Fashion

6 Aksesori Wajib Dipunya oleh Independent Woman

6 Aksesori Wajib Dipunya oleh Independent Woman

Ilustrasi Aksesori yang Dipakai Independent Woman. (Instagram.com/prillylatuconsina96).

Ladiestory.id - Seiring bertambahnya usia, kamu pasti sudah tahu gaya busana seperti apa yang cocok untuk gaya kamu. Pada saat seorang perempuan telah mencapai langkahnya, kamu kan memiliki selera gaya yang cukup baik. Selain itu, memiliki beberapa aksesori berkualitas tinggi juga dibutuhkan untuk menunjang penampilan. Berikut adalah beberapa aksesori yang cocok untuk seorang independent woman.

Topi

Topi sebagai aksesori. (Unsplas.com).

Topi adalah aksesori integral yang cantik dan berguna untuk melindungi kulit dan wajah kamu dari sinar matahari. Jenis topi yang dipilih bergantung pada selera gaya dan bentuk wajah kamu. Untuk bentuk dan fungsi, carilah fedora yang memberikan nuansa retro 90-an, atau pilih topi panama bertepi lebar untuk menambah tekstur dan kedalaman pada outfit kamu. Topi model bucket hat juga menarik dan cocok untuk dipadukan dengan outfit basic.

Sabuk/Belt 

Ilustrasi mengenakan belt. (Unsplash.com).

Aksesori lain yang memberi bentuk pada pakaian paling tebal sekalipun adalah ikat pinggang. Ikat pinggang berfungsi tidak hanya untuk menahan celana yang kebesaran. Sabuk lebar bergaya obi hitam dengan gesper besar terlihat bagus jika dipadukan dengan penggunaan rok. Sementara, ikat pinggang yang tipis dapat dipasang di bagian pinggang untuk mengubah pakaian yang tidak berbentuk hingga menghasilkan lekuk tubuh yang indah. 

Jika kamu mengenakan ikat pinggang pada celana, carilah sabuk yang terletak rata agar tidak bergelantungan dan mengenai baju atasan. Sebaliknya, jika kamu mengenakan ikat pinggang dengan rok dan gaun, maka sabuk apa pun bisa digunakan. Tips buat kamu ladies, pilih ikat pinggang dari kulit asli dengan kulit berkualitas tinggi untuk memastikan bahwa itu awet dan tahan lama.

Syal Sutra 

Syal sebagai aksesori. (Unsplash.com)

Serbaguna tanpa henti, syal sutra dapat diikat dengan berbagai cara. Pastikan selalu pilih sutra asli berkualitas tinggi daripada varian sintetis, dan jangan takut untuk bermain dengan warna dan pola. Syal sutra dapat menambahkan warna yang bersinar pada outfit berwarna netral.

Tas Fungsional

Tas sebagai aksesori. (Unsplash.com)

Ada beberapa fungsi tas sesuai dengan kebutuhannya yakni untuk dibawa, harus tahan lama, dan harus terlihat bagus. Ada juga banyak pilihan model tas yang tersedia, mulai dari tas jinjing, hingga selempang. Untuk penggunaan sehari-hari, model selempang, handbag, shoulder bag, dan tote bag tentunya sangat cocok.

Sedangkan clutch bag lebih cocok untuk acara khusus, seperti pesta. Bentuk atau ukuran tas bergantung pada kebutuhan yang kamu bawa. Namun, kamu harus memilih tas yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, awet, sehingga akan bertahan lama. 

 Jam Tangan Mewah 

Jam tangan sebagai aksesori. (Unsplash.com)

Jam tangan kelas atas merupakan aksesori andalan bagi independent woman di abad ke-21. Jam tangan mewah adalah investasi masa depan. Baik memilih jam tangan chunky atau jam tangan ramping seperti cartier, pilih jam tangan yang mewakili karakter serta gaya kamu. Banyak dari penggemar jam tangan senang mengoleksi jam tangan kelas atas, sehingga biasanya mereka memiliki satu untuk dipakai di setiap kesempatan. 

Kacamata Hitam 

Kacamata hitam sebagai aksesori. (Unsplash.com).

Kacamata hitam sangatlah penting, tidak hanya untuk perlindungan mata yang memadai tetapi juga untuk sentuhan akhir pada outfit. Kacamata hitam dapat mencegah ketegangan mata dan menyipitkan mata untuk meminimalkan garis-garis halus. Selain itu, kacamata juga memberi kesan kece pada tampilan kamu. 

Kacamata hitam yang tepat harus mencerminkan bentuk wajah dan selera pribadi kamu. Gaya mata kucing cocok untuk wajah bulat atau oval, karena sudutnya menyeimbangkan lekukan alami dari wajah kamu. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel