1. Entertainment
  2. Akibat Duka Tragedi Kanjuruhan, Gilang Juragan 99 Putuskan Hengkang dari Arema FC
Entertainment

Akibat Duka Tragedi Kanjuruhan, Gilang Juragan 99 Putuskan Hengkang dari Arema FC

Akibat Duka Tragedi Kanjuruhan, Gilang Juragan 99 Putuskan Hengkang dari Arema FC

Gilang Juragan 99 Hengkang dari Arema FC. (Instagram.com/juragan_99)

Ladiestory.id - Tragedi maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada awal Oktober 2022 lalu, membawa duka mendalam bagi para korban dan Gilang Widya Pramana, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Gilang Juragan 99.

Gilang diketahui menjabat sebagai presiden dari Arema FC, salah satu klub sepak bola yang bertanding sebelum tragedi Kanjuruhan. Sebulan sejak kejadian itu, suami dari Shandy Purnamasari itu pun kini memutuskan untuk berhenti dan keluar dari klub bola asal Malang tersebut. 

Pada kesempatan konferensi pers yang diadakan di kantor Arema FC, bos dari skincare MS Glow itu pun menyampaikan alasan di balik keputusannya tersebut. Menurutnya, duka dan rasa trauma akan kejadian yang menelan ratusan korban jiwa, menjadi titik balik bagi Gilang untuk rehat dari dunia sepak bola Indonesia.

Gilang Juragan 99 Hengkang dari Arema FC. (Instagram.com/juragan_99)

"Karena rasa kesedihan rasa trauma yang mendalam sangat jatuh rasanya. Saya memutuskan untuk istirahat untuk rehat dari dunia sepak bola," kata Gilang, pada acara konferensi pers yang diadakan pada Sabtu (29/10/2022).

Melalui keterangan di unggahan Instagram-nya, Gilang akhirnya menyampaikan salam perpisahan. Diketahui, memimpin Arema FC selama lebih dari setahun.

Gilang Juragan 99 Hengkang dari Arema FC. (Instagram.com/juragan_99)

“Terima kasih @aremafcofficial, terima kasih aremania dan aremanita. Hampir 1,5 tahun bersama. Saya sudah berusaha yang terbaik, tapi akhir cerita berkata lain. Mungkin Arema memerlukan sosok yang lebih baik,” tulis Gilang dalam unggahannya.

“Saya rehat dulu, fokus pada keluarga dan kegiatan2 lain di luar sepak bola,” tegasnya.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, Gilang turut menyampaikan komitmennya untuk tetap mendukung keluarga korban tragedi Kanjuruhan, meski kini dirinya tak lagi menjabat sebagai kepala di Arema FC. 

“Saya tetap mendukung keluarga korban dari tragedi yang tidak kita inginkan. Saya tetap akan mendukung Arema FC bersama aremania lainnya,” katanya lagi.

Mengetahui kabar ini, beragam komentar pun disampaikan oleh warganet mengenai keputusan Juragan 99 tersebut. Tak sedikit yang mengaku salut atas sikap dan tanggung jawab moral sang pengusaha, dan banyak pula yang lantas menyemangati keputusan tersebut.

Respect… tetap semangat mas,” komen Akbar Rais.

“Semangat mas gilang!!!” tulis @dudyoris.

“Semangat mas gilang #respect,” tulis akun @nevertoolavish.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel