1. Lifestyle
  2. Ada 4 Kategori, Royal Enfield Art Of Motorcycling Musim Ke-4 Kembali
Lifestyle

Ada 4 Kategori, Royal Enfield Art Of Motorcycling Musim Ke-4 Kembali

Ada 4 Kategori, Royal Enfield Art Of Motorcycling Musim Ke-4 Kembali

#ArtofMotorcycling milik Royal Enfield kembali dengan Musim ke-4. (Dok. Royal Enfield)

Ladiestory.id - Melanjutkan keberhasilan tiga musim sebelumnya, #ArtofMotorcycling milik Royal Enfield kembali dengan Musim ke-4. Dirancang untuk memberikan platform bagi para seniman, desainer dan penggemar bidang kreatif untuk menunjukkan semangat mereka serta merayakan gaya hidup bersepeda motor, tahun ini #ArtofMotorcycling memperluas jangkauannya secara global, menyebarluaskan kreativitas ke Thailand, Indonesia, Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, Jepang,
Malaysia, Brazil, Argentina, Kolombia dan Meksiko. 

Disebut sebagai ‘Y3K edition’, musim ke-empat ini bertemakan tahun 3000 Masehi, dan mengubah bayangan seputar hubungan antara umat manusia, teknologi dan pengejaran tiada henti akan kebebasan dengan sepeda motor. Para seniman diajak untuk membayangkan sebuah dunia di mana bersepeda motor
melampaui perjalanan, menjelajahi lanskap galaktik yang baru, wilayah-wilayah yang belum dipetakan dan petualangan yang belum pernah ada. 

#ArtofMotorcycling milik Royal Enfield kembali dengan Musim ke-4. (Dok. Royal Enfield)

 

Bagian penting dari #ArtofMotorcycling adalah menciptakan ruang inklusif untuk seniman dengan tingkat keahlian yang berbeda untuk dapat berbagi ide dengan komunitas serta menampilkan karya mereka kepada para pemikir kreatif yang sudah terkenal. Satu lagi tambahan yang seru pada Musim ke-4, para peserta sekarang bisa menciptakan dan mengumpulkan desain berdasarkan empat kategori: Gen AI, Digital Art, Handcrafted, dan Comic Art – kategori istimewa yang merayakan titik pertemuan antara seni dan bersepeda motor melalui cerita yang ilustratif dan berurutan.

Tahun ini, karya yang dikumpulkan akan ditinjau oleh sederet juri global dan juri regional yang memiliki berbagai keahlian yang beragam. Menampilkan beberapa tokoh kreatif terbaik, panel juri global termasuk Aaquib Wani, perancang eksperensial yang dikenal akan pendekatan yang imersif terhadap desain.

#ArtofMotorcycling milik Royal Enfield kembali dengan Musim ke-4. (Dok. Royal Enfield)

 

Beberapa kolaborasinya yang paling dikenal termasuk Lollapalooza, India Cricket team, Spotify Rap91 dan JSW Olympics ’24; Debjyoti Saha, seorang pembuat film animasi yang sudah dikenal dan seorang pencerita visual, pendiri Goppo Animation; dan Varun Gupta, seorang seniman dan pembuat film populer yang cara
berceritanya menggabungkan dunia Gen AI dan kesenian visual. Dengan perwakilan dari sebelas wilayah, nama-nama besar di panel termasuk Haruka Satonaka, seorang seniman Manga dari Jepang; Muklay, seorang seniman visual yang telah memenangkan berbagai penghargaan, di antaranya Forbes Indonesia
30 under 30, 2020; dan Irvine Jasta, pendiri Paint & Pleasure dan penggemar dunia otomotif.

Semua karya seni tingkat negara dan regional akan dievaluasi melalui pemungutan suara sosial, memberikan suara kepada komunitas kreatif global dalam proses pengambilan keputusan. Delapan desain terbaik (dari semua wilayah) akan memenangkan perjalanan dengan biaya ditanggung penuh ke acara komunitas tahunan Royal Enfield, Motoverse, di mana karya seni mereka akan ditampilkan pada aparel eksklusif #ArtofMotorcycling. Para pemenang juga berkesempatan untuk tampil di The Royal Enfield - Ride Pure Podcast, memberikan mereka kesempatan untuk berbagi cerita dengan pendengar di seluruh dunia. Selain itu, satu pemenang dari kategori Comic Art akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama Royal Enfield untuk proyek-proyek khusus.

Kandidat yang tertarik dapat mengunjungi bagian #ArtofMotorcycling di situs web Royal Enfield untuk mendaftar, memilih kategori yang mereka inginkan dan mengunduh design toolkit. Mereka dapat menciptakan desain yang unik dan membagikannya di Instagram, dengan tag @royalenfield dan @royalenfieldlifestyle, serta menggunakan hashtag #ArtOfMotorcycling #ArtOfMotorcyclingY3K. Hari terakhir untuk berpartisipasi adalah 20 Oktober dan pemenang akan diumumkan antara 1 sampai 10 November.

Bersama dengan kategori baru dan hadiah menarik, musim ke-4 juga akan menampilkan masterclass virtual bersama kampus desain terkemuka dan aktivasi graffiti. Royal Enfield juga akan bekerja sama dengan merek kreatif India yang terkenal seperti Daily Objects – merek gaya hidup untuk kebutuhan sehari-hari dengan desain yang indah – dan FARAK – merek streetwear premium yang mendefinisikan ulang kemewahan kerajinan India – untuk menciptakan koleksi edisi terbatas yang terinspirasi dari #ArtofMotorcycling.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel