9 Tahun Debut, Yeri Akui Sempat Tolak Jadi Member Red Velvet

Jumat, 5 Juli 2024 | 12:02:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

9 Tahun Debut, Yeri Akui Sempat Tolak Jadi Member Red Velvet

Yeri Red Velvet. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu member girl group Red Velvet, Yeri, belum lama ini berbagi cerita awal mula dirinya bisa bergabung di grup tersebut. Ternyata ada cerita menarik dibalik bergabungnya Yeri ke Red Velvet, ia mengaku sempat menolak keras tawaran bergabung ke grup pada saat itu.

Hal tersebut diungkapkan Yeri saat Red Velvet menjadi bintang tamu di konten YouTube Shin Dong Yeob, yang tayang pada Senin (1/7/2024) lalu. Pada awalnya, Joy menceritakan komposisi Red Velvet yang pada awalnya memang direncanakan debut dengan anggota lebih banyak, namun batal.

“Ada satu trainee lain yang pernah bersama kami, tetapi orang yang kemungkinan jadi member grup, terus berubah. Akhirnya, agensi memutuskan agar Red Velvet debut sebagai grup beranggotakan empat orang,” kata Joy Red Velvet, melansir berbagai sumber, Kamis (4/7/2024).

“Yeri seharusnya debut sebagai center di grup baru, dengan trainee yang lebih muda dan lebih sesuai dengan usianya. Jadi dia menjalani pelatihan bersama para trainee itu, bukan bersama kami," sambung Joy.

Red Velvet. (Special)

 

Pada tahun 2014, Red Velvet akhirnya debut dengan empat anggota, yakni Joy, Irene, Seulgi, dan Wendy. Sementara Yeri rencananya akan debut dalam grup SM Entertainment generasi berikutnya.

“(SM) bilang aku akan bergabung dengan Red Velvet, tapi loyalitasku kepada teman-temanku lebih besar dari keinginanku untuk debut. Ini bukan karena aku enggak suka para eonni (Red Velvet), tapi karena rasanya seperti mengkhianati teman-temanku,” ujar Yeri. 

“Bagiku, orang-orang yang berlatih denganku adalah teman sekolahku,” sambung Yeri.

Yeri mengungkapkan pada saat itu dirinya terbilang cukup berani karena menolak tawaran dari SM Entertainment untuk bergabung di Red Velvet.

"Padahal saat itu aku masih seorang siswi SMP, aku mengatakan kepada agensi, 'Kalau begitu, aku enggak bakal debut. Aku bisa beralih ke dunia akting'. Aku tidak tahu dari mana datangnya rasa percaya diri itu,” pungkas Yeri.