1. Health
  2. 7 Tanda Racun dalam Tubuh Semakin Meningkat, Waspada!
Health

7 Tanda Racun dalam Tubuh Semakin Meningkat, Waspada!

7 Tanda Racun dalam Tubuh Semakin Meningkat, Waspada!

Ilustrasi Racun Tubuh Meningkat. (Eat This, Not That!)

Ladiestory.id - Ladies, tubuh manusia dapat memproduksi racun baik dikeluarkan maupun racun yang masuk dari dalam. Racun-racun dari dalam tubuh ini diproduksi oleh ginjal dan hati untuk menyaring dan membersihkan racun baik yang berasal dari makanan, minuman, maupun obat-obatan. Namun, tanpa disadari tubuh manusia pun memiliki kapasitas terbatas untuk melakukan detoksifikasi sehingga mereka memberikan sinyal bagi tubuh ketika harus beristirahat setelah melakukan pekerjaan ekstra. Berikut ini tujuh tanda racun dalam tubuh meningkat yang harus diwaspadai seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berdasarkan sumber dari Florida Department of Health  berikut ini.

Tubuh Merasa Lelah Seharian

Ilustrasi Kelelahan. (Freepik)

Ladies, rasa lelah yang diakibatkan oleh tubuh tak hanya dikarenakan faktor begadang atau kurangnya istirahat saja. Hal ini dapat disebabkan karena kelenjar adrenal yang berada pada ginjal menjadi stres, hal ini pula yang menyebabkan seseorang akan mudah merasa lelah bahkan mengantuk seharian. Apabila racun dalam tubuh semakin meningkat, maka kelenjar adrenal pun akan bekerja semakin keras.

Pusing dan Sakit Kepala yang Intens

Ilustrasi Pusing Kepala. (Freepik)

Munculnya rasa pusing dan sakit kepala yang tak biasa dan menunjukkan gejalanya secara terus-menerus juga bisa menjadi tanda bahwa racun dalam tubuh sudah sangat menumpuk serta dapat mengganggu sistem peredaran darah dalam tubuh yang menyebabkan rasa sakit kepala berlebih.

Berat Badan Sulit Turun

Ilustrasi Berat Badan Tak Menurun. (Freepik)

Ladies, apabila kamu telah melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan baik memperbaiki pola makan, berolahraga atau mengonsumsi suplemen untuk menurunkan berat badan tetapi nyata nya berat badanmu tidak berangsur turun bisa jadi racun dalam tubuhmu semakin meningkat. Timbunan racun yang melebihi kapasitas dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada sistem hormonal maupun metabolisme dalam tubuh sehingga tidak mampu untuk menghancurkan lemak alhasil berat badanmu sulit untuk turun.

Sering Mengalami Sembelit

Ilustrasi Sembelit. (Freepik)

Pencernaan yang sehat biasanya mampu mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh dengan baik melalui proses buang air besar atau feses. Apabila kamu sering merasakan sembelit maka hal ini dapat menyebabkan proses pencernaan terutama ususmu tidak bekerja secara maksimal mengeluarkan feses. Apabila hal ini dibiarkan, maka kamu akan sulit mengeluarkan air besar, perut begah dan kondisi tidak nyaman di perut. Sebaiknya, perhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi dan perbanyak serat dalam tubuh untuk membantu melancarkan pencernaan.

Perut Kembung

Ilustrasi Perut Kembung. (Freepik)

Selain masalah sembelit tanda selanjutnya yang muncul apabila tubuh telah menumpuk terlalu banyak racun juga dapat ditandai dengan perut kembung. Kondisi usus yang tidak bersih dan sehat dapat membuat angin terperangkap dan menyebabkan perutmu menjadi kembung.

Munculnya Masalah Kulit

Ilustrasi Masalah Kulit. (Freepik)

Ladies, munculnya masalah kulit seperti jerawat, ruam kemerahan, maupun masalah kulit lainnya juga bisa menjadi penanda bahwa tubuhmu menimbun banyak racun. Jika organ dalam tubuh sulit mendetoksifikasi racun dengan baik, maka kulit pun bisa mengambil alih untuk membantu mengeluarkan racun namun dengan kondisi kulit yang tidak sehat. Hal ini bisa saja disebabkan oleh makanan dan minuman yang kamu konsumsi tidak sehat, baik kandungan kimia, pengawet maupun bahan berbahaya lainnya maupun produk perawatan kulit yang tidak tepat.

Bau Mulut

Ilustrasi Bau Mulut. (Freepik)

Masalah bau mulut dapat disebabkan oleh bakteri yang bersarang di permukaan mulut sehingga munculnya aroma tak sedap. Namun, bau mulut juga dapat disebabkan oleh pencernaan yang tidak sehat termasuk pada hati maupun ginjal. Tak hanya itu kondisi pencernaan yang buruk pun bisa menjadi penyebab aroma tak sedap dikarenakan tubuh tidak bisa mengeluarkan kotoran secara optimal.

Nah, Ladies itulah ke tujuh  tanda yang muncul akibat tubuh terlalu banyak menimbun racun. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel