7 Ritual Unik Selebriti Hollywood dalam Merawat Kulit

Selasa, 21 Mei 2024 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Ritual Unik Selebriti Hollywood Dalam Merawat Kulit

Ritual Unik Selebriti Merawat Kulit. (Instagram.com/kimkardashian)

Ladiestory.id - Selebriti Hollywood dengan gaya dan kehidupan yang glamor tak lepas dari sorotan dan pemberitaan media. Bahkan beberapa selebriti Hollywood ini terang-terangan membagikan rahasia kulit glowing yang menjadi idaman penggemarnya. Selain itu, tampilan makeup yang paripurna sering menjadi inspirasi kaum hawa untuk menirunya. Namun, dibalik hal itu tak banyak yang tahu jika para selebriti Hollywood ini memiliki ritual unik yang wajib dilakukan untuk melakukan perawatan kulit dalam kesehariannya, apa saja? Berikut diantaranya.

Milk Spray

Milk Spray. (Instagram.com/cindycrawford)

 

Supermodel senior, Cindy Crawford pasti tahu beberapa hal tentang menjaga kulitnya tetap awet muda. Pada saat yang sama, tidak dapat disangkal bahwa beberapa metodenya mungkin terlihat sedikit aneh, dengan semprotan susu atau milk spray sebagai salah satunya.

Ritual ini melibatkan pencampuran susu dengan air dan menyimpan campuran tersebut dalam botol semprot. Crawford kemudian menyemprotkan campuran ini ke wajahnya beberapa kali sepanjang hari karena konon hal ini membuat kulitnya tetap terhidrasi dan sehat.

Bee Sting Theraphy

Gwyneth Paltrow. (Instagram.com/gwynethpaltrow)

 

Terapi ini juga dikenal sebagai terapi sengat lebah, telah ada selama ribuan tahun lalu. Pada dasarnya, terapi ini melibatkan disengat oleh lebah dengan cara yang terkendali  dengan racun lebah yang dihormati karena dapat melakukan segalanya, mulai dari membalikkan tampilan penuaan hingga mengurangi munculnya jerawat.

Dari Kate Middleton hingga Gwyneth Paltrow, para selebriti di seluruh dunia baru-baru ini membicarakan tentang apitherapy, membuat perawatan ini kembali menjadi sorotan.

Terapi Cahaya LED

Chrissy Teigen. (Instagram.com/chrissyteigen)

 

Kamu mungkin pernah melihat unggahan media sosial selebriti yang menggunakan masker wajah LED. Julia Roberts, Chrissy Teigen dan Halle Berry hanyalah beberapa dari sekian banyak bintang yang menggunakan metode kecantikan ini.

Namun, ritual perawatan kulit ini bukanlah tren baru. Terapi cahaya LED telah lama dikenal bermanfaat bagi kulit dengan berbagai cara dengan efek spesifiknya yang bergantung pada panjang gelombang cahaya yang digunakan. Sebagai contoh, cahaya LED merah sangat bagus untuk mengurangi dan mencegah munculnya penuaan, sementara cahaya biru akan dengan cepat menghilangkan jerawat dan membersihkan kulit.

Waslap Panas

Kim Kardashian. (Instagram.com/kimkardashian)

 

Dilansir dari Venofye.com, Kim Kardashian secara konsisten menjadi berita utama karena ritual perawatan kulit yang dilakukannya. Bahkan hingga saat ini, orang-orang masih membicarakan kecintaannya pada vampire facial. Namun, tradisi lain yang diikuti oleh sang bintang adalah menggunakan waslap panas untuk membersihkan dan kemudian mengeksfoliasi wajahnya.

Menurut Kim, kebiasaan yang diwariskan oleh ibunya ini tidak hanya terasa menenangkan tapi juga memberikan hasil yang luar biasa.

Mandi Air Es

Lady Gaga. (Instagram.com/ladygaga)

 

Mandi air es setiap hari nampaknya dapat memberikan beragam efek bagi tubuh, tak hanya suhu dingin yang membuat tubuh terasa seaakan membeku dan menggigil, namun bagi sebagian orang hal ini bukanlah pilihan yang baik. Tapi bagi  Lady Gaga, Kate Hudson, Bella Hadid dan begitu banyak wajah terkenal lainnya pasti tidak setuju.

Ritual perawatan kulit ini telah menjadi cara andalan banyak selebriti untuk memulai hari mereka. Mereka mengklaim bahwa ini membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit sekaligus menenangkan peradangan dan redness.

Krim Ambeien

Sandra Bullock. (Instagram.com/sandra.bullock.official)

 

Dilansir VOGUE Australia, Sandra Bullock sebelumnya mengaku menggunakan krim ambeien untuk menghilangkan kantung mata yang tidak diinginkan dan mengurangi bengkak. “Saya tidak menyadari bahwa mengoleskan salep ambeien di wajah apakah  dapat diterima dalam bisnis kecantikan," kata Bullock tentang praktik aneh tersebut. “Namun ternyata, krim ambeien membantu menyamarkan garis-garis di sekitar mata,” ungkapnya.

Snake Massage

Stella Maxwell. (Instagram.com/stellamaxwell)

 

Victoria's Secret Angel, Stella Maxwell mengunggah foto di Instagram untuk membagikan pengalaman menakjubkan yang ia dapatkan di Serpentessa yakni sebuah spa yang menawarkan pijat ular atau snake massage.

Sesi privat empat mata ini membuat sang model membiarkan dua ular boa yang sangat besar merayap di tubuhnya. Menurut situs web spa tersebut, sesi dengan ular yang tidak berbisa ini sangat penting bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kedamaian dalam hidup dan berfungsi untuk memijat tubuh  ke dalam kebahagiaan indrawi yang mendalam.