1. Lifestyle
  2. 7 Jenis Ikan Hias Aquascape Paling Cantik Tuk Akuariummu
Lifestyle

7 Jenis Ikan Hias Aquascape Paling Cantik Tuk Akuariummu

7 Jenis Ikan Hias Aquascape Paling Cantik Tuk Akuariummu

Ikan Angel Fish. (Special)

Ladiestory.id - Saat ini aquascape banyak digemari para pecinta ikan hias untuk menciptakan tampilan akuarium yang mempesona laiknya pemandangan di bawah laut.  Salah satu objek  untuk menciptakan aquascape tersebut dengan menempatkan ikan hias.

Ada banyak jenis ikan hias aquascape yang bisa Kamu pilih, apa saja? Yuk ikuti ulasannya di bawah ini.  

7 Jenis Ikan Aquascape 

Berikut delapan jenis ikan hias aquascape paling cantik nan mempesona yang bisa Kamu pilih, agar tampilan aquarium bagai pemandangan di bawah laut.

1. Ikan Rainbow Fish

Ikan Rainbow Fish. (Special)

Ikan rainbow fish adalah salah satu ikan air tawar asli perairan negeri ini, tepatnya asal Papua Barat. Ikan ini memiliki panjang sekitar 10 centimeter. Tampilannya mungil, cantik  dan indah, pastinya sangat pantas ditempatkan di akuarium Kamu. 

2. Ikan Neon  Tetra

Ikan Neon Tetra. (Special)

Ikan hias selanjutnya adalah Ikan Neon Tetra yang berukuran mini. Uniknya, ikan ini punya kebiasaan berenang beramai-ramai dengan temannya. Warnanya yang terang nan cantik, sehingga ikan ini pantas bila Kamu jadikan sebagai Aquascape.

3. Ikan Dwarf Gourami

Ikan Dwarf Gourami. (Special)

Ikan hias Dwarf Gourami ini masuk dalam golongan ikan hias air tawar. Bukan hanya cantik warnanya, tapi juga keren lho. Itulah mengapa ikan hias Dwarf Gourami ini pantas Kamu jadikan hiasan akuarium Kamu. 

4. Ikan Angel Fish

Ikan Angel Fish. (Special)

Ikan hias yang satu ini termasuk populer di kalangan para pencinta ikan hias. Pasalnya ikan hias angel fish bisa dibilang memiliki kecantikan yang sempurna,  karena itu, ikan hias cantik ini  cocok  buat aquascape. Tapi sayangnya, ikan Angel Fish  sensitif dengan kualitas air pada aquarium.

Karena itulahJadi, jika Kamu memelihara ikan ini harus benar-benar menjaga serta memperhatikan kualitas air aquarium. Pastikan air aquarium selalu bersih serta terjaga suhu dan kadar pH-nya.

5. Ikan Discuss

Ikan Discuss. (Special)

Ikan discuss punya ciri khas dari warnanya yang unik dan terang ini masuk dalam daftar ikan yang pantas Kamu masukan dalam aquascape.  Sering pula, warna terang tubuhnya itu dimanfaatkan untuk mendapatkan jodoh di perairan yang gelap  serta kotor. Lantaran keunikan sekaligus kecantikannya itulah yang menjadikan para pencinta ikan hias memasukannya dalam Aquascape.

6. Ikan Zebra Danio

Jenis ikan berikutnya untuk aquascape adalah Ikan Zebra Danio. iakn hias ini bukan hanya memiliki warna  yang indah nan cantik, tapi  juga punya keunikan tersendiri bila dilihat dari bentuk tubuhnya.

Kecantikan warnanya ditambah dengan bentuk tubuhnya yang cukup unik itulah yang membuat ikan hias Zebra Danio tampil mempesona di aquarium Kamu.  Pastinya mata kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang diciptakan lewat ikan ini.  

7. Ikan Red Nose Fish

Ikan hias aquascape berikutnya adalah Ikan Red Nose Fish yang memiliki penampilan yang unik dengan warna merah diwajahnya. Keunikan itulah yang membuatnya tampak cantik dan pantas Kamu tempatkan di aquarium sebagai Aquascape.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel