1. Lifestyle
  2. Bermanfaat, 7 Ide Kado Pernikahan Untuk Pengantin Baru
Lifestyle

Bermanfaat, 7 Ide Kado Pernikahan Untuk Pengantin Baru

Bermanfaat, 7 Ide Kado Pernikahan Untuk Pengantin Baru

Ilustrasi kado pernikahan. (Special)

Ladiestory.id - Saat teman atau orang terdekat kita menikah, seringkali kita bingung akan memberikan kado apa yang tepat buat pengantin. Hal ini lantaran banyaknya pilihan kado. Tapi meskipun begitu kita harus selektif dalam memilih kado, tidak perlu yang bermerek ataupun mahal, tapi yang terpenting barang itu bermanfaat bagi pengantin. 

Nah, mau tahu kira-kira kado pernikahan apa saja ya yang bermanfaat? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Kado Pernikahan yang Bermanfaat

Berikut beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa kamu pilih yang tentunya bermanfaat bagi sang pengantin

1. Sprei dan Bed Cover

Foto: pinterest

 Memberikan kado sprei dan bed cover menjadi salah satu kado ide yang tepat untuk pengantin baru. Anda bisa memilih warna yang cerah atau warna favoritnya.

Tapi ingat pastikan kamu pilih bahan yang lembut di kulit agar terasa nyaman saat dipakai.

2. Alat Masak

Setelah menikah, kehidupan rumah tangga pun dimulai. Suami dan istri saling menjalankan tugasnya masing-masing. Memasak adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan mereka yang telah berumah tangga. 

Untuk itu, satu set peralatan memasak bisa menjadi kado pernikahan sempurna yang bisa kamu berikan. Jika budget kamu lumayan besar, kamu bisa belikan yang sedikit lebih mahal dengan  kualitas yang bagus.

3. Alat Makan

Foto: Ladiestory.id

Kado pernikahan yang bermanfaat lainnya adalah peralatan makan. Satu set peralatan makan yang unik dan lucu bisa membuat kegiatan makan pengantin baru jadi menyenangkan. Kamu juga bisa pilih cangkir dengan motif yang lucu agar kegiatan nyeduh kopi pasangan pengantin  semakin hangat dan mesra.

4. Album Kenangan

Kado yang satu ini tentu berkesan karena bisa sangat emosional dan mengandung suasana nostalgia. Bisa jadi kenangan terakhir tentang kehidupan sahabat kita saat masih bersama kita, sebelum menutup masa lajang.

Kamu bahkan tidak perlu bingung mencari tempat cetak foto, karena sekarang banyak studio cetak foto secara online.

5. Barang yang Berpasangan

Foto: Hipwee

Masa awal pernikahan, biasanya sepasang suami istri memang lagi manis-manisnya dan kompak-kompaknya. Apa-apa sukanya couple-an dan berpasangan.

Kita bisa memanfaatkan momen ini untuk memberikan kado pernikahan edisi couple. Seperti mug, sikat gigi, sandal rumah, jam tangan, hingga baju tidur, yang semuanya di buat couple.

6. Perlengkapan Mandi

Ada banyak jenis peralatan mandi yang bisa kamu berikan. Mengingat salah satu aktivitas wajib seseorang adalah mandi. Kamu bisa memberikan kado mulai dari yang perlengkapan kecil-kecil, seperti sikat gigi couple, tempat sabun, sampai handuk dan baju mandi. 

7. Voucher Belanja

Foto: Pickybest

Bila yang menikah adalah sahabat atau saudara perempuan kamu, maka kado voucher belanja cocok sekali untuknya. Voucher tersebut sangat membantu dirinya di hari pertama menjadi seorang istri. Dia bisa belanjakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan voucher belanja tersebut. Untuk membeli voucher belanja pun sekarang sangat mudah, karena banyak tersedia di commerce.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel