1. Mom & Kids
  2. 7 Fakta dan Karakter Unik dari Anak Pertama
Mom & Kids

7 Fakta dan Karakter Unik dari Anak Pertama

7 Fakta dan Karakter Unik dari Anak Pertama

Ilustrasi anak pertama (Spesial)

Ladiestory.id-Anak adalah anugerah yang Allah berikan pada setiap pasangan yang telah menikah. Setiap anak yang terlahir memiliki karakter dan kepribadian yang unik. Begitu pula dengan anak pertama, seperti apa karakter anak pertama? Mari kita simak ulasannya berikut ini.  

Karakter Unik dari Anak Pertama

Inilah karakter unik yang biasanya dimiliki anak pertama

1.  Lebih Mandiri

Foto: Ilustrasi anak pertama (Spesial)

Anak pertama biasanya memiliki karakter yang lebih mandiri. Hal ini karena orang tua yang punya banyak anak dan memiliki kesibukan lain yang membuat mereka tidak dapat fokus untuk mengurus anak pertama. Untuk itu, wajar bila anak pertama kemudian lebih mandiri dibanding adik-adiknya.

2.  Santun dan Lebih Dewasa

Anak pertama biasanya lebih santun dan lebih terlatih dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup. Saat terjadi perdebatan dengan adik-adiknya, anak sulung akan cenderung mengalah. Dalam dunia nyata, anak pertama akan lebih mudah berhadapan dengan orang lain karena ia punya kemampuan berkomunikasi yang baik.

3. Memiliki Kreativitas yang Tinggi

Mungkin kebanyakan orang tidak akan percaya bahwa urutan kelahiran seseorang bisa mempengaruhi kreativitas mereka. Meski begitu, anak pertama sudah terlatih menghadapi banyak permasalahan ketika mereka kecil. Oleh sebab itu, anak pertama lebih terdidik untuk bisa mengatasi berbagai macam masalah dengan cara-cara yang kreatif.

4. Pekerja Keras

Foto: Ilustrasi anak pertama (Spesial)

Salah satu karakter anak pertama lainnya adalah pekerja keras. Si sulung ini akan berupaya membuat bangga orang tua dan keluarganya. Sifat inilah yang membuat orang tua tidak sulit untuk meminta bantuan Si Sulung melakukan suatu pekerjaan seperti untuk mengambilkan barang tertentu atau menggantikan popok adiknya.

Tentunya tindakan meminta bantuan kepada Si Sulung sebaiknya tidak terlalu sering dilakukan karena akan menimbulkan rasa iri yang berlebih pada dirinya.

5. Memiliki Jiwa Pemimpin

Rasa tanggung jawab yang dimiliki anak pertama membuatnya dapat berperan sebagai pemimpin bagi saudara dan keluarganya. Hal ini membuat Si sulung  akan berusaha untuk melakukan segala sesuatu sebaik mungkin. Faktanya, mayoritas presiden, astronot, serta pemimpin perusahaan adalah  anak sulung.

6. Egois

Karakter berikutnya dari anak pertama adalah egois yang berupa ingin menang sendiri atau tidak mau mengalah hanya untuk kepentingan yang tidak bermanfaat.

Jika seorang anak pertama terlihat seperti tidak punya pendirian maka adik-adiknya bisa memandang kakaknya sebelah mata. Oleh karena itu, bagi kamu yang punya seorang kakak, sebaiknya jangan terlalu cepat marah atau kecewa atas sifat egois yang dimiliki oleh anak pertama.

7. Keras Kepala

Foto: Ilustrasi anak pertama (Spesial)

Selain sifat egois anak pertama juga biasanya cenderung keras kepala. Sifat keras kepala yang dimaksud seperti sulit menerima masukan atau nasihat dari orang lain. Terlebih lagi saat ia ingin melakukan suatu hal yang diinginkan.

Sifat keras kepala yang dimiliki oleh anak pertama sangat kurang disukai oleh keluarga dan adik-adiknya. Tapi, di balik sifat keras kepala ini, anak pertama akan selalu perhatian dan peduli kepada keluarga dan adik-adiknya. Jadi, untuk kamu yang merupakan anak pertama sebaiknya sesekali menerima atau mendengarkan nasihat dari orang lain ya.

Itulah 7 fakta dan karakter unik dari anak pertama yang perlu Anda ketahui sebagai orang tua. 

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel