1. Lifestyle
  2. 7 Bahan Alami Bantu Lebatkan Rambut Bayi dan Anak yang Bisa Dicoba
Lifestyle

7 Bahan Alami Bantu Lebatkan Rambut Bayi dan Anak yang Bisa Dicoba

7 Bahan Alami Bantu Lebatkan Rambut Bayi dan Anak yang Bisa Dicoba

Ilustrasi bayi dengan rambut lebat. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki rambut yang sehat, hitam dan lebat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan Moms untuk si buah hati. Tentunya melakukan perawatan rambut tidak hanya digandrungi oleh orang dewasa saja, namun bisa pula bayi dan anak-anak.

Bayi yang baru lahir biasanya dianugerahi dengan rambut yang tebal dan lebat, namun adapula bayi yang lahir dengan masalah rambut hingga kekurangan rambut dengan kondisi tertentu. Biasanya para orang tua pun mencari tahu perawatan khusus pada rambut bayi yang mudah dan aman dilakukan.

Selain menggunakan produk perawatan rambut khusus bayi yang banyak dijual di baby shop para orang tua pun berkonsultasi dengan dokter anak untuk melakukan perawatan rambut.

Namun, Moms tidak perlu merasa cemas dan khawatir karena pertumbuhan rambut si kecil kurang maksimal, Moms bisa memanfaatkan tujuh bahan alami untuk membantu melebatkan rambut pada si kecil dengan melakukan perawatan di rumah, lho. Berikut tujuh bahan alami yang bisa Moms manfaatkan seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Gel Lidah Buaya

Lidah Buaya (Special)

 

Moms, bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melebatkan rambut bayi ialah dengan menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya sendiri memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut, tak hanya orang dewasa gel lidah buaya pun aman digunakan bagi bayi maupun anak-anak.

Cara menggunakannya pun mudah, ambil gel lidah buaya secukupnya, kemudian lumatkan dan campurkan dengan sedikit air bersih. Kemudian cuci rambut si kecil menggunakakan gel lidah buaya setelah mandi ataupun menggunakannya sebagai kondisioner.

Minyak Kemiri

Ilustrasi kemiri. (Special)

 

Minyak kemiri juga dikenal sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut, bahkan bahan alami yang satu ini sudah dipercaya hingga turun-temurun. Tak hanya menumbuhkan helai rambut, minyak kemiri ini pun dipercaya dapat membuat rambut lebih hitam, kuat dan subur lebih lebat. Nah, Moms bisa memanfaatkan minyak kemiri sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut bagi si kecil, minyak kemiri ini mengandung asam linoleat, vitamin B1 dan miristant yang baik bagi kulit dan rambut.

Daun Seledri

Ilustrasi seledri. (Special)

 

Bahan alami selanjutnya untuk membantu menumbuhkan rambut ialah daun seledri. Yup, tak hanya dijadikan sebagai penyedap rasa pada masakan saja, daun seledri pun berkhasiat untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Daun seledri mengandung lemak, protein, zat besi, kalsium, vitamin A, vitami B dan C yang dipercaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Santan Kelapa

Ilustrasi santan kelapa. (Special)

 

Santan kelapa juga bermanfaat untuk melebatkan rambut, selain itu santan kelapa ini berkhasiat untuk mengurangi masalah rambut rontok. Hal ini dikarenakan santan kelapa mengandung lemak dan protein esensial.

Minyak Kelapa

Ilustrasi Minyak Kelapa. (Special)

 

Selain santan kelapa, minyak kelapa pun dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menebalkan dan menumbuhkan rambut serta meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Minyak kelapa kaya akan vitamin E, serta nutrisi dengan sifat antioksidan didalamnya. Minyak kelapa pun dapat memberikan kilau alami pada rambut serta mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Konsumsi Zat Besi

Selain melakukan perawatan dari luar, Moms juga bisa melakukan perawatan dari dalam dengan memberikan asupan nutrisi berupa zat besi pada makanan yang dikonsumsi si kecil untuk merangsang pertumbuhan rambutnya. Moms, bisa memberikan makanan yang kaya akan zat besi seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, labu dan masih banyak lainnya

Almond

Ilustrasi kacang almond. (Special)

 

Almond memiliki kandungan protein dan asam amino esensial untuk menyuburkan pertumbuhan rambut si kecil. Moms bisa memberikan kacang almond sebanyak 2 hingga 3 kali sehari untuk membantu pertumbuhan rambutnya. Selain mengonsumsi kacang almond yang dapat dimakan secara langsung, Moms juga bisa memanfaatkan minyak almond untuk perawatan rambutnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel