1. Beauty
  2. 6 Tips Make Up Anti Luntur dan Tidak Transfer ke Masker
Beauty

6 Tips Make Up Anti Luntur dan Tidak Transfer ke Masker

6 Tips Make Up Anti Luntur dan Tidak Transfer ke Masker

Make up (Special)

Ladiestory.id - Pandemi mengharuskan Kamu untuk selalu menggunakan masker. Namun tampil cantik juga masih menjadi tuntutan bagi para perempuan.

Jika sebelum pandemi, make up sangatlah membantu membuat wajah kita menjadi lebih fresh dan cantik. Namun, sekarang Kamu harus menggunakan masker yang sering kali membuat make up menempel di masker.

Belum lagi, Kamu harus berulang kali touch up sebab make up luntur ataupun hilang. Tentu sangat melelahkan, mengingat kita membutuhkan waktu dalam pengaplikasian make up.

Namun tenang saja Ladies, Kamu tidak perlu khawatir. Sebab ada 5 tips yang bisa diterapkan untuk membuat make up tahan lama dan tidak transfer ke masker.

Pakai Skincare

Ilustrasi memakai skincare. (Special)

Skincare tidak hanya berfungsi untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Namun skincare juga membantu kulit sebelum menerima make up agar nempel, tidak pecah atau creasing di daerah tertentu.

Kalau Kamu akan memakai produk make up yang matte dan transferproof, sebaiknya gunakan skincare yang dampat membuat kulit lembap.

Jangan sampai lupa menggunakan moisturizer dalam serangkaian skincare Kamu agar hasil make up maksimal. Selain itu, menggunakan skincare mampu membuat make up menjadi lebih awet.

Menggunakan Primer

Ilustrasi penggunaan skincare. (Special)

Setelah menggunakan skincare, langkah selanjutnya untuk mendapatkan make up yang tahan lama dan tidak nempel di masker dengan menggunakan primer. Primer membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori di wajah.

Oleh sebab itu, primer mampu membuat wajah terlihat flawless. Bahkan primer dapat menyamarkan kulit kemerahan dan jerawat, meskipun tidak seampuh concealer.

Baurkan primer ke seluruh wajah, namun berikan sedikit lebih primer pada daerah yang memproduksi minyak berlebih seperti hidung dan dagu.

Sebab minyak berlebih membuat make up cepat hilang. Setelah rata menggunakan primer, biarkan produk meresap setidaknya satu menit sebelum ke next step make up.

Menggunakan Produk Waterproof

Ilustrasi penggunaan skincare. (Special)

Jika ingin make up tahan lama dan tidak transfer ke masker, Kamu harus menggunakan produk make up yang waterproof. Terutama pemilihan foundation dan concealer waterproof sangat mempengaruhi make up tahan lama.

Namun jangan sampai menggunakan produk make up water resistant ya. Meski keduanya hampir sama, yakni mampu menghasilkan make up tahan lama walaupun terkena keringat dan air, namun keduanya tetap berbeda.

Make up water resistant memiliki kandungan yang lebih ringan dibanding make up waterproof sehingga lebih mudah untuk dihapus. Oleh sebab itu, jika menggunakan make up water resistant akan membuat Kamu touch up dan sama saja akan tranfer ke masker.

Gunakan Setting Powder

Foto: Ladiestory.id

Kunci make up tahan lama dan tidak tranfer ke masker juga terletak pada bedak atau setting powder. Terutama bagi Kamu yang memiliki kulit berminyak, foundation akan mudah bergeser jika tidak di set dengan bedak tabur.

Bedak tabur akan menyerap minyak di wajah, sehingga kulit dan make up akan terlihat lebih matte. Selain itu foundation juga akan terkunci sehingga tidak akan bergeser ataupun hilang meskipun menggunakan masker.

Setting Spray

Make up (Special)

Langkah terakhir, yang juga menjadi kunci make up tahan lama dan tidak transfer ke masker adalah setting spray. Produk ini digunakan setelah semua make up teraplikasi ke wajah.

Kalau menginginkan hasil make up glowing, Kamu dapat memilih setting spray untuk glow skin finish. Sebaliknya, jika ingin make up matte, Kamu dapat menggunakan setting spray matte finish.

Kamu hanya perlu menyemprotkan setting spray ke wajah dengan jarak 15-20cm. Kemudian diamkan setting spray tersebut meresap ke wajah.

Pakai Masker Berhati-hati

Foto: Ladiestory.id

Meskipun sudah menerapkan 5 tips agar make up tahan lama dan tidak transfer ke masker, Kamu tetap perlu berhati-hati dalam menggunakan masker.

Jika biasanya, orang menggunakan masker dengan mengaitkan satu per satu tali ke telinga. Namun agar riasan Kamu tetap rapi, sebaiknya pegang bagian tengah masker tanpa menekan terlalu banyak.

Lalu barulah kaitkan tali ke setiap telinga. Teknik yang terlihat sederhana ini membuat make up tidak bergeser ketika Kamu mengaitkan tali ke telinga.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel