1. Beauty
  2. 6 Cara Bantu Atasi Kulit Hidung yang Mengering Akibat Cuaca Dingin
Beauty

6 Cara Bantu Atasi Kulit Hidung yang Mengering Akibat Cuaca Dingin

6 Cara Bantu Atasi Kulit Hidung yang Mengering Akibat Cuaca Dingin

Ilustrasi Hidung Kering. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, kondisi cuaca yang sangat dingin tak hanya dapat berdampak bagi kesehatan tubuh namun dapat berpengaruh terhadap kondisi kulit khususnya di area sekitar hidung.

Namun, bukan berarti cuaca menjadi alasan terbesar dapat membuat kondisi hidung menjadi kering, hal lain yang bisa saja terjadi dikarenakan penggunaan produk kecantikan yang kurang tepat ataupun kondisi medis tertentu.

Nah, berikut ini terdapat enam cara untuk membantu mengatasi kulit hidung yang mengering akibat cuaca dingin dan mudah dilakukan. Simak yuk!

Gunakan Calming Cream

Manfaat Aloe Vera untuk wajah

 

Ladies, jika kondisi kulit diarea sekitar hidungmu semakin kering hingga mengalamai iritasi kulit, maka salah satu cara yang bisa kamu gunakan ialah dengan menggunakan calming cream yang diformulasikan khusus bagi kulit kering maupun kulit sensitif.

Hindari produk calming cream yang mengandung bahan pewangi karena dapat memicu kulit lebih sensitif, iritasi da munculnya kemerahan. Penggunaan calming cream yang tepat pun dapat memperkuatskin barrier yang mudah mengelupas.

Gunakan Moisturizer Secukupnya

Pelembab untuk wajah. (Special)

 

Ladies, biasanya seseorang mengatasi masalah kulit hidung yang kering dengan menggunakan moisturizer berkali-kali agar kulit tidak mudah mengering dan kandungan produk dapat terserap lebih lama.

Namun, cara ini tidaklah benar, alangkah lebih baik jika kamu dapat menggunakan produk perawatan kulit seperti moisturizer secara tidak berlebihan dan secukupnya. Menggunakan moisturizer yang berlebihan justru dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti iritasi, kemerahan, hingga timbulnya jerawat.

Kamu pun dapat mengolsekan moisturizer dengan tekstur ringan dan aman dikulit untuk mengatasi kulit kering saat cuaca dingin.

Gunakan Sunscreen

Ilustrasi penggunaan sunscreen (Special)

 

Tak hanya kondisi cuaca yang panas, kamu pun dapat mengaplikasikan sunscreen di area sekitar hidung yang mengering pada saat berada didalam dan diluar ruangan meskipun kondisi cuaca sangat dingin. Kondisi cuaca dingin ini pun dapat berpengaruh akibat paparan sinar UV yang dapat membuat kondisi kulit menipis bahkan kulit menjadi mengering. Nah, jangan abaikan penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas, Ladies.

Gunakan Face Wash

Ilustrasi membersihkan wajah. (Special)

 

Untuk mengatasi kondisi kulit sekitar hidung yang kering, maka kamu dapat menggunakan face wash yang tepat untuk merawat kondisi kulitmu. Alangkah lebih baik, sebelum kamu menggunakan produk face wash kamu pun dapat memperhatikan bahan kandungannya. Sebaiknya hindari produk face wash yang mengandung alkohol ataupun zat pewangi karena kandungan tersebut dapat membuat kondisi kulit disekitar area hidung mudah kering.

Eksfoliasi

 

Ilustrasi eksfoliasi wajah. (Special)

 

 

Apabila kondisi kulit sekitar hidung semakin mengering dang mengelupas, kamu pun dapat melakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat penumpukan sel-sel kulit mati. Jangan lakukan dengan kasar dan keras, kamu pun bisa melakukannya maksimal dua kali dalam seminggu.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Cara mencegah kulit kering. (Special)

 

Ladies, untuk mengtasai kondisi kulit yang kering dan mengelupas pun dapat diatasi dengan cara alami yakni dengan perbanyak mengonsumsi air putih. Banyak mengonsumsi air putih pun dapat membuat kulit terhidrasi dan lembap.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel