1. Travel
  2. 5 Tips Sehat dan Aman Saat Traveling
Travel

5 Tips Sehat dan Aman Saat Traveling

5 Tips Sehat dan Aman Saat Traveling

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Traveling bukan hanya menjadi kesempatan bagi seseorang untuk bersantai, namun traveling juga bisa membuat seseorang untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba banyak hal baru dalam hidup.

Traveling juga bisa menjadi salah satu bentuk perawatan diri yang bisa untuk mengurangi stres. Meski begitu, traveling juga membutuhkan upaya ekstra karena banyaknya pengalaman baru. 

Karenanya seseorang sangat perlu untuk menyiapkan dan memerhatikan beberapa hal saat traveling. Berikut ini 5 tips kesehatan dan keamanan diri yang harus dilakukan saat traveling.

Bawa Kotak P3K

Kotak P3K. (Freepik.com)

 

Membawa kotak P3K saat bepergian merupakan suatu keharusan untuk menjaga kesehatan fisik di jalan. Selain kotak P3K, bawalah juga beberapa obat tambahan yang biasa digunakan.

Selain itu, bawalah juga beberapa barang alternatif yang bisa membantu pemulihan tubuh kala merasa tidak baik-baik saja.

Konsumsi Probiotik

Yoghurt. (Freepik.com)

 

Untuk membantu menghindari masalah perut di jalan, konsumsilah probiotik sebelum dan selama perjalanan. Probiotik akan memberi usu bakteri sehat yang menjaga dari ketidakseimbangan yang biasanya disebabkan oleh perjalanan, perubahan pola makan, dan stres.

Tak hanya tersedia dalam bentuk obat tablet, probiotik juga bisa ditemukan dalam yoghurt dan kefir.

Tetap Aktif

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Saat traveling biasanya seseorang memerlukan lebih banyak tenaga daripada biasanya, untuk itu persiapan fisik sangat penting dilakukan sebelum dan selama perjalanan berlangsung. 

Tak perlu melakukan olahraga berat, mulailah dengan berjalan kaki di sekitar hotel, menggunakan fasilitan gym atau kolam renang hotel, atau cobalah beberapa aktivitas baru yang menyenangkan di sekitar lokasi tujuan.

Banyak Minum Air

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Kurangnya kadar air dalam tubuh seseorang akan merusak kulit serta menurunkan tingkat energi, buruknya hal ini juga bisa membuat seseorang menjadi dehidrasi yang akan  mengganggu rencana perjalanan. Cukupilah kebutuhan air harian agar tubuh tetap fit selama melakukan perjalanan.

Bawa Camilan Sehat

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Saat bepergian, bawalah beberapa camilan sehat di dalam tas. Karena kebanyakan camilan yang di jual di bandara atau tempat wisata, memiliki banyak kandungan gula yang akan berdampak buruk jika dikonsumsi berlebihan.

Selain itu, camilan sehat juga akan memberi bahan bakar dan energi bagi tubuh yang akan membuat seseorang tetap berenergi selama melakukan perjalanan.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel