1. Beauty
  2. 5 Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar
Beauty

5 Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar

5 Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Hampir semua perempuan pasti menginginkan untuk memiliki kulit cerah bersinar, apalagi jika mendekati hari-hari spesial. Selain dengan melakukan perawatan menggunakan skin care, kulit sehat juga bisa diperoleh dengan menerapkan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap harinya.

Namun, untuk memperoleh hasil yang maksimal, tak bisa diperoleh hanya dengan melakukannya satu kali. Tetapi dengan melakukannya berkali-kali dan konsisten.

Melansir Healthshots, berikut beberapa langkah sederhana yang bisa membantu menghasilkan kulit cerah bersinar.

Tetap Terhidrasi

Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar: Tetap Terhidrasi. (Freepik.com)

 

Hidrasi adalah tulang punggung kulit yang sehat dan berseri. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, maka tubuh dapat secara efektif menghilangkan polutan yang membuat kulit kusam. Selain itu, kulit yang terhidrasi akan menjadi kenyal dan elastis, sehingga mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. 

Minumlah setidaknya 8 gelas (sekitar 2 liter) air per hari. Air sangat penting untuk menjaga keseimbangan kelembapan dan kekenyalan kulit. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Clinical, Cosmetic, and Investigational Dermatology Journal menemukan bahwa mereka yang minum lebih banyak air memiliki kulit yang lebih sehat, kenyal, dan lembap.

Gunakan Pembersih yang Lembut

Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar: Gunakan Pembersih yang Lembut. (Freepik.com)

 

Pembersihan yang lembut sangat penting untuk mendapatkan kulit yang berseri. Pembersih yang lembut dapat menghilangkan kotoran, minyak, dan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami kulit. 

Pembersih yang lembut dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit, yang penting untuk kesehatan kulit yang optimal. Keseimbangan ini mencegah produksi minyak berlebih dan membantu menjaga pori-pori tetap bersih, sehingga menghasilkan kulit yang lebih berseri,

Rajin Eksfoliasi

Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar: Rajin Eksfoliasi. (Freepik.com)

 

Eksfoliasi merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit yang berseri. Eksfoliasi melibatkan pengangkatan sel kulit mati, yang dapat menumpulkan warna kulit dan membuat kulit tampak tidak merata. Eksfoliasi secara teratur bisa membantu menghasilkan kulit yang lebih halus dan berseri. 

Selain itu, eksfoliasi juga membantu membuka pori-pori, mencegah timbulnya jerawat, dan meningkatkan kesehatan kulit. Namun, penting untuk melakukan eksfoliasi dengan lembut dan tidak terlalu sering, karena eksfoliasi yang berlebihan dapat mengiritasi kulit.

Gunakan Sunscreen

Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar: Gunakan Sunscreen. (Freepik.com)

 

Tabir surya harian atau susunscreen sangat penting untuk mendapatkan kulit yang berseri. Tabir surya melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari, penuaan dini, dan kanker kulit. Jika kulit terpapar sinar matahari yang berlebihan, kulit dapat menjadi kering, keriput, dan timbul bintik hitam. 

Dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, maka dapat mempertahankan kulit yang muda dan berseri. Tabir surya juga membantu mencegah hiperpigmentasi, memastikan warna kulit tetap merata dan berseri.

Olahraga Teratur

Tips Sederhana Untuk Hasilkan Kulit Cerah Bersinar: Olahraga Teratur. (Freepik.com)

 

Olahraga teratur dapat membantu mendapatkan kulit yang berseri. Saat berolahraga, sirkulasi darah akan membaik, mengalirkan oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit. 

Peningkatan aliran darah ini membantu menutrisi kulit, menghasilkan kulit yang sehat dan berseri. Olahraga juga membantu mengurangi stres, yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan penuaan dini. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel