1. Travel
  2. 5 Tempat Favorit Di Jakarta Saat Weekend 
Travel

5 Tempat Favorit Di Jakarta Saat Weekend 

5 Tempat Favorit Di Jakarta Saat Weekend 

Rutinitas yang cukup padat dari hari senin hingga jumat atau bahkan sabtu seringkali dialami para orang tua bekerja, tak jarang waktu bersama keluarga menjadi berkurang atau bahkan terasa menjadi hal yang sangat langka. Menjadi pekerja di Ibukota besar seperti Jakarta dengan kemacetan yang menjadi makanan sehari - hari baik di jam berangkat kerja atau jam pulang kerja sehingga meningkatkan tingkat stress yang sangat tinggi.?

Belum lagi dirumah anak rewel minta ditemani bermain, belajar atau hanya sekedar meminta disuapi saat makan menjadi Pr yang tiada kesudahaan. Untuk itu saya akan berikan tempat rekomendasi untuk bermain bersama keluarga di waktu weekend tiba.?

  • Jakarta Aquarium

Istirahat sejenak dari padatnya kota Jakarta dengan mengunjungi Jakarta Aquarium Indonesia! Akuarium sekaligus situs konservasi ini berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan di kota, menjadikannya sangat mudah untuk dijangkau oleh siapa saja.

Menjelajah pemandangan bawah laut di dalam mall

Jakarta Aquarium Indonesia berada di dalam Neo Soho Mall, tepatnya di Lantai LG 101 ? LGM 101. Jam operasionalnya sendiri dimulai pada pukul 10:00 ? 22:00 WIB setiap hari. Berbeda dari wahana akuarium lain yang pernah kamu kunjungi, di Jakarta Aquarium Indonesia kamu bisa menjelajah pemandangan bawah laut yang ada di dalam mall. Didominasi dengan dekorasi interior khas dasar laut yang eksotis, lighting di kawasan ini juga memiliki cahaya biru. Benar-benar seperti sedang menjelajah kehidupan di bawah laut.

Coba petualangan Sea Trek dan berhadapan langsung dengan ikan pari atau, jika Anda seorang penyelam berpengalaman, menyelamlah bersama ikan hiu! Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan teater kelas dunia bertajuk 'Pearl of the South Sea', yang menampilkan trik ilusi dan tarian dalam air.

Berlokasi : Mall Neo Soho Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Harga Tiket : Rp 75.000 - Rp 150.000 ( Weekday - Weekend )?
Jam Buka : 10.00 WIB -20.00 WIB

  • Scientia Square Park?

Scientia Square Park adalah taman seluas 1,2 hektar di kawasan Scientia Garden yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Di taman super luas ini ada hampur 10 kegiatan berbeda yang bisa dipilih untuk dinikmati anak bersama keluarga, mulai dari bermain di Science Playground, berkeliling taman, bermain di sawah, memberi makan ikan Koi, bermain mobil remote control, Wall Climbing, Bike Trail, Inline Skate, Skateboard, Futsal, Ping Pong Centre sampai mengenal berbagai jenis Kupu-Kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park.

Karena lokasinya di daerah Gading Serpong dan masih jarang kendaraan umum yang melintas, bagi keluarga yang tidak membawa kendaraan tidak usah khawatir karena disini disediakan juga shuttle bus setiap 15 menit ke Sumarecon Mal Serpong atau juga ke beberapa tempat di Jakarta.

Berlokasi : Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong
Harga Tiket : Rp 30.000 - Rp 50.000
Jam Buka : 05.00 WIB - 21.00 WIB

  • Bounce Street Asia - Trampoline Park

Bounce Street Asia trampolin Park Jakarta menyambut Anda ke sebuah taman trampolin yang canggih yang memungkinkan Anda untuk menentang aturan gravitasi dengan mengatur Anda pada petualangan udara yang mendebarkan. Entah itu berlari di dinding, memantul untuk bersenang-senang, membanting, atau menggerakkan gerakan penerbangan Anda, bersiaplah untuk mengalami terburu-buru udara tertinggi.

Taman ini ditetapkan sebagai salah satu arena paling keren dan teraman di Jakarta. Permukaan Arena ini saling berhubungan dengan spons, pegas dan airbag yang menjadikannya rumput yang sempurna untuk berbagai kegiatan. Anda dapat menemukan jalur basket, area dodgeball, pendakian dan zona lompat, bersama dengan bagian anak khusus.?

Semua permainan dan kegiatan ini terdengar mengagumkan kan? Yah, itu tidak semua; Bagian yang terbaik adalah bahwa mereka juga menggandakan sebagai bentuk Latihan cardio inti keras tanpa Anda sadari bahwa Anda telah bekerja di luar selama ini! Sekarang semua orang bisa mendapatkan memantul. Apakah Anda berusia lima atau 55 tahun, seorang pecandu kebugaran atau hanya di sini untuk bersenang-senang, ada sedikit sesuatu untuk semua orang.

Jadi jika Anda sedang mencari tamasya setelah bekerja yang menarik dengan kolega Anda, atau sesi latihan hidup baru, atau hanya sebuah tempat di mana Anda dan anak Anda berdua dapat memicu adrenalines Anda, pergilah ke Bounce Street, di mana kesenangan dimasukkan ke dalam kebugaran.?

Berlokasi : JALAN SENTRA BISNIS ARTHA GADING BLOK D KAV. 8. JAKARTA UTARA - 14240. INDONESIA
Harga Tiket : Rp130.000 - Rp160.000
Jam Buka : 09.00 WIB - 22.00 WIB

  • Oasis Centre Arena

Nikmati aktivitas seluncur indah, hoki es, seluncur cepat, curling, dan menari di Oasis Centre Arena, arena seluncur es berukuran Olimpiade pertama di Indonesia! Bagi Anda yang ingin mencoba olahraga rekreasional maupun profesional, Oasis Arena Centre menyediakan fasilitas kelas dunia untuk memaksimalkan pengalaman Anda bermain di dalam gelanggang seluncur es.?

Fasilitas ice skating ini sendiri sudah bertaraf internasional, ukurannya 1800 meter persegi sehingga bukan hanya pengunjung biasa yang membutuhkan hiburan saja yang bisa menjajalnya, tapi juga para atlet yang ingin berlatih.

Selain ice skating, fasilitas baru AEON Mall ini juga bisa digunakan untuk olahraga hockey dan beberapa olahraga ice lainnya. Nantinya arena ini akan terbuka untuk umum selain juga untuk kompetisi internasional.

Berlokasi : AEON Mall Jakarta Garden City?
Harga Tiket : Rp 110.000 - Rp 150.000
Jam Buka : 10.00 WIB - 22.00 WIB

  • Museum Macam?

Nah, rekomendasi terakhir adalah museum macam yang sejak awal berdiri hingga kini masih hits dan selalu menjadi pilihan liburan singkat di Ibukota bersama keluarga tercinta. Karena museum biasanya berisi barang sejarah yang sudah ratusan tahun, namun museum macam menawarkan sesuatu yang berbeda.?

Koleksi Museum MACAN berfokus pada seni modern dan kontemporer dari Indonesia, Eropa, Amerika, dan Asia. Diambil dari koleksi pendiri Museum, dan pinjaman jangka panjang ke Museum, koleksi telah dikembangkan selama lebih dari 25 tahun dan secara aktif tumbuh. Ini terdiri dari karya seni terkemuka dari Indonesia, Eropa, Amerika Utara, Cina dan bagian lain dari Asia.

Berlokasi : Museum MACAN AKR Tower Level M Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk
Harga Tiket : Rp 80.000 - Rp 100.00?
Jam ?Buka : 10.00 WIB - 18.00 WIB ( Senin Tutup )?

Jangan kelewatan ya untuk sekedar belibur bersama keluarga tercinta . Happy Travelling?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel