1. Entertainment
  2. 5 Selebriti Korea Alami Cancel Culture Ditengah Popularitas yang Meningkat
Entertainment

5 Selebriti Korea Alami Cancel Culture Ditengah Popularitas yang Meningkat

5 Selebriti Korea Alami Cancel Culture Ditengah Popularitas yang Meningkat

Selebriti Korea Alami Cancel Culture. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, dunia hiburan Korea Selatan kerap memberikan warna dan tren baru yang selalu menjadi sorotan, tak hanya lagu-lagunya yang bisa membangkitkan semangat, deretan drama dan filmnya pun mampu membuat mood pemirsanya terpana. Namun dibalik hal itu, di Korea Selatan sendiri terdapat fenomena cancel culture yang biasnya dialami oleh sederet idol K-Pop maupun selebriti papan atas yang terlibat skandal.

Cancel culture ini tak hanya berdampak pada psikis maupun mental seseorang namun dapat berakibat buruk pada reputasi diri dan karir seseorang terutama dikalangan para public figure. Berbicara tentang cancel culture, lima selebriti asal Korea Selatan ini pun pernah mengalaminya bahkan saat ditengah popularitas mereka yang sedang meningkat. Siapa saja? Berikut diantaranya.

Seungri ex-BIGBANG

Seungri ex-BIGBANG. (Instagram.com/seungriseyo_official)

 

Pemilik nama asli Lee Seung Hyun atau yang dikenal Seungri ex-BIGBANG sempat terlibat skandal kasus yang besar dan menghebohkan Korea Selatan pada masanya tepatnya pada tahun 2019. Saat itu muncul sebuah pengakuan dari seorang pria yang mendapat kekerasan dan penyerangan disebuah club malam tepatnya di Burning Sun yang dimiliki oleh Seungri. Bahkan beberapa fakta lain terungkap jika Seungri yang diketahui sebagai CEO dari Burning Sun ini pun terlibat skandal dari bisnis prostitusi, penyerangan, pejudian ilegal, valuta asing bahkan tunggakan pembayaran pajak, alhasil dirinya pun memilih mundur dari dunia hiburan, pemutusan kontrak eksklusif dari YG Entertainment bahkan dirinya harus mendekam di penjara.

Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong. (Instagram.com/hyunjoong860606)

 

Ladies, bagi kamu penggemar drakor tentu sudah tidak asing dengan Kim Hyun Joong yang namanya melejit lewat perannya sebagai anggota F4 dalam drama Boys Over Flowers. Sebelumnya ia pun tergabung dalam anggota boy group SS501 dan akhirnya memilih solo karir sebagai seorang penyanyi. Ditengah popularitasnya yang meningkat, aktor yang satu ini pernah terlibat skandal yang membuat heboh, saat itu seorang wanita mengaku sebagai mantan pacarnya dan ia diketahui sedang mengandung buah hati mereka.

Banyak pihak yang membela bahkan menyerang kedua kubu tersebut baik dari pihak Kim Hyun Joong maupun mantan pacarnya. Sontak hal ini membuat nama baik dan karir Kim Hyun Joong menjadi buruk, bahkan ia pun sempat mencari bukti dibalik rumor tak sedap dan mencari petunjuk kebenarannya. Segala cara diupayakan agar tuduhan tersebut tidaklah benar, alhasil kasus yang sengit ini pun akhirnya memberikan sisi terang bahwa aktor Kim Hyun Joong terbukti tidak menghamili mantan kekasihnya tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu Kim Hyun Joong kembali bangkit untuk membersihkan nama baiknya, ia pun kembali berkarir dan mengadakan tur konsernya di awal tahun 2022. Ia pun kini aktif dengan dunia YouTube dan memulai karirnya di Jepang. Tak lama kemudian Kim Hyun Joong pun kembali membawa kabar bahagia jika dirinya akan menikah dengan wanita pujaan hatinya yang diketahui bukan dari kalangan selebriti.

Seo Yea Ji

Seo Yea Ji. (Instagram.com/goldmedalist_official)

 

Aktris kenamaan asal Korea Selatan yang namanya semakin melejit berkat drama yang dibintanginya yaitu It’s Okay To Not Be Okay ini juga menjadi salah satu selebriti yang menambah daftar nama artis yang terlibat skandal cancel culture. Pasalnya, media Korea Selatan Dispatch, melaporkan bukti bahwa Seo Yea Ji bersikap manipulatif kepada pacarnya yakni Kim Jung Hyun. Saat itu terdapat transkrip percakapan antara Seo Yea Ji dan Kim Jung Hyun yang dikabarkan melarang pacarnya untuk dekat dengan perempuan maupun para staff di lokasi syuting. Bahkan Kim Jung Hyun pun menjadi kurang profesional saat beradegan  romantis maupun melakukan kontak fisik dengan aktris wanita. Akibat sikapnya tersebut, Seo Ye Ji bahkan kehilangan kerja sama dengan beberapa produk kecantikan bahkan diantaranya menghapus iklan yang menampilkan Seo Ye Ji.

Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk. (Instagram.com/real_jinhyuk)

 

Aktor yang membintangi drama Zombie Detective ini sempat mengalami cancel culture saat kondisi saat itu sedang mengalami wabah COVID-19. Ia dikabarkan telah melanggar protokol kesehatan bahkan ditengah maraknya kasus COVID-19 yang meningkat ia mengunjungi bar dan ia mengaku jika tidak mengetahui bar tersebut dibuka secara ilegal. Kasus ini pun bahkan membuatnya harus berhadapan dengan pihak kepolisian bahkan banyak K-netz yang murka dengan sikap aktor tersebut. Pada akhirnya Choi Jin Hyuk pun meminta maaf atas kesalahannya, bahkan ia pun mengundurkan diri dari drama variety show dan memilih hiatus dari akting hingga waktu yang belum ditentukan.

Kim Seon Ho

Kim Seon Ho. (Instagram.com/seonho__kim)

 

Aktor tampan Kim Seon Ho sempat wara-wiri diberbagai serial drama populer yang dibintanginya, berbagai drama yang ia bintangi pun sukses mendapat sambutan positif dari penikmat K-drama. Ditengah popularitasnya yang sedang melejit, aktor Kim Seon Ho terseret skandal bahwa ia diduga memaksa mantan pacarnya untuk melakukan aborsi. Hal ini pun sontak menggemarparkan para pecinta drakor maupun fans Kim Seon Ho.

Tak hanya itu, ia pun langsung mengalami cancel culture di negaranya. Tak lama selang beberapa kabar skandal tersebut merusak karir dan reputasinya, mantan pacar Kim Seon Ho pun mengaku jika Kim Seon Ho telah meminta maaf pada dirinya. Akibat skandal tersebut banyak proyek akting yang dibatalkan begitu pula dengan kerja sama iklan maupun brand. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel