1. Lifestyle
  2. Sambut Hari Ibu, Ini 5 Rekomendasi K-Drama Tentang Kehebatan Seorang Ibu
Lifestyle

Sambut Hari Ibu, Ini 5 Rekomendasi K-Drama Tentang Kehebatan Seorang Ibu

Sambut Hari Ibu, Ini 5 Rekomendasi K-Drama Tentang Kehebatan Seorang Ibu

Hi, Bye Mama. (Special)

Ladiestory.id - Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi salah satu momen untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada ibu. Hampir seluruh negara memperingati Hari Ibu dengan kegembiraan dan penuh kasih sayang. Termasuk juga di Korea Selatan. 

Korea Selatan juga bahkan memproduksi beberapa judul K-Drama yang menceritakan tentang kehebatan seorang ibu. Dengan menonton K-Drama tersebut, diharapkan penonton bisa menambah rasa sayang dan cinta kepada seorang ibu yang telah berkorban banyak kepada anaknya. Nah, berikut ini lima rekomendasi K-Drama tentang kehebatan seorang ibu. 

Hi, Bye Mama

Hi, Bye Mama. (Special)

Rekomendasi pertama K-Drama tentang kehebatan seorang ibu adalah "Hi, Bye Mama". K-Drama yang telah dirilis sejak Februari 2020 ini menceritakan tentang kehebatan seorang ibu kandung maupun ibu tiri. 

Dalam K-Drama ini diceritakan tokoh bernama Cha Yu-ri (Kim Tae-hee). Ia merupakan seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu. Cha Yu-ri kemudian diberikan kesempatan untuk kembali kepada suami dan putrinya selama 49 hari. Namun sayangnya, saat ia kembali suaminya telah menikah dengan perempuan lain dan hidup bahagia. 

Mother

Mother. (Special)

K-Drama selanjutnya yang menceritakan tentang kehebatan seorang ibu adalah "Mother". K-Drama ini telah dirilis pada 2018 dan masih cocok kamu tonton untuk menyambut Hari Ibu. Dalam K-Drama ini diceritakan tentang seorang guru sekaligus peneliti bernama Kang Soo-jin (Lee Bo-young). 

Ia mengetahui bahwa ada seorang anak bernama Hye-na yang menjadi korban kekerasan ibu kandungnya. Ia telah berusaha melaporkan kepada polisi. Namun sayangnya, polisi tidak dapat melakukan apapun untuk Hye-na. Akhirnya, Kang Soo-jin nekat menculik Hye-na dan merawat serta melindunginya seperti anak sendiri. 

When The Camellia Blooms

When The Camellia Blooms. (Special)

K-Drama berjudul "When The Camellia Blooms" juga cocok kamu tonton untuk menyambut Hari Ibu. K-Drama ini menceritakan tentang seorang ibu yang merupakan orang tua tunggal dan harus berperan ganda sebagai ayah maupun ibu. Dong-baek (Gong Hyo-jin) yang merupakan orang tua tunggal tersebut hidup berdua dengan anak laki-lakinya.

Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, ia membuka bisnis di kawasan yang baru ditinggalinya. Namun sayangnya, bisnis yang ia jalankan banyak mendapatkan protes dari warga sekitar. Selain itu, Dong-baek juga harus menghadapi misteri pembunuhan berantai yang ada di sekitarnya. 

Marriage Contract

Marriage Contract. (Special)

"Marriage Contract" menjadi salah satu K-Drama yang wajib kamu tonton untuk menyambut Hari Ibu. Dengan menonton K-Drama ini, kamu bisa mengetahui besarnya pengorbanan seorang ibu bagi anaknya. K-Drama yang telah dirilis pada 2016 ini menceritakan tentang Hye-soo (Uee) yang merupakan ibu dan orang tua tunggal yang dari Cha Eun-song (Shin Rin-ah).

Hye-soo bekerja apapun demi kebahagiaan sang putri dan untuk melunasi hutang yang ditinggalkan suaminya. Kemudian, Hye-soo bertemu Ji-hoon (Lee Seo-jin) yang mengajaknya untuk menjadi istri kontrak. Kehidupan perkawinan kontrak ternyata tak semudah seperti yang dibayangkan oleh Hye-soo. 

Birthcare Center

K-Drama terakhir yang bertema tentang kehebatan seorang ibu adalah "Birthcare Center". Dikisahkan dalam K-Drama ini adalah tokoh bernama Oh Hyun-jin (Uhm Ji-won). Ia merupakan seorang ibu baru yang sedang dilanda kebingungan dalam menghadapi perubahan yang ada di kehidupannya.

Ia berusaha menyesuaikan diri untuk merawat bayi maupun memilih produk yang tepat bagi bayinya. Selain itu, Oh Hyun-jin juga merasa khawatir akan kehilangan pekerjaan karena telah menjadi seorang ibu. Ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya bahkan sampai ia kehilangan jati dirinya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel