1. Lifestyle
  2. 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Jun Ji Hyun
Lifestyle

5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Jun Ji Hyun

5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun. (Google)

Ladiestory.id - Para penggemar drama Korea, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aktris Jun Ji Hyun. Namanya mulai dikenal sejak berperan sebagai perempuan mabuk dalam film “My Sassy Girl” pada 2001 silam. Selain menjadi bintang film, Jun Ji Hyun juga kerap membintangi beberapa drama populer yang semakin membawa namanya dikenal dunia.

Sudah banyak judul yang diperankan olehnya, maka tak heran jika Jun Ji Hyun dinobatkan menjadi aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Melansir berbagai sumber, berikut ini beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun.

“Happy Together” (1999)

Drama Korea "Happy Together". (Google)

 

Drama ini berkisah tentang Seo Tae Pong yang harus berpisah dengan empat saudara kandungnya  (1 laki-laki dan 3 perempuan) setelah kematian ibu kandung mereka. Beberapa tahun berselang, Tae Pong menjadi pemain baseball profesional. Di tengah kesibukannya menjadi atlet kerap terbayang untuk kembali berkumpul bersama para saudara kandungnya.

Dia pun mulai mencari cara untuk melakukan hal tersebut. Pertama dia menemui Seo Yoon Joo (Jun Ji Hyun), namun sayang sang adik ternyata tidak mengenali Tae Pong.

“My Love From the Star” (2013)

Drama Korea "My Love From the Star". (Google)

 

Dalam drama ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai Cheon Song Yi, seorang artis terkenal yang kerap dirundung warganet karena kesalah yang diperbuat. Di tengah kemelut hidup yang ia hadapi, Cheon Song Yi tak sengaja bertemu dengan Do Min-joon, pria dingin misterius yang merupakan tetangga apartemen sekaligus dosen Song Yi di universitas.

Do Min Joon ternyata bukanlah pria biasa, melainkan alien yang tak bisa kembali ke planetnya yang berkaitan dengan Cheon Song Yi.

“Legend of The Blue Sea” (2016)

Drama Korea "Legend of The Blue Sea". (Google)

 

“Legend of The Blue Sea” bercerita tentang kehidupan Heo Hoon-jae, yang diperankan oleh Jun Ji Hyun, seorang penipu ulung yang menggemari barang-barang antik. Suatu hari, ia kedatangan putri duyung di kamar hotelnya. Alih-alih melaporkannya kepada polisi, Heo Joon Jae malah mempertahankannya karena ia memakai gelang antik bernilai tinggi.

Heo Joon Jae bahkan mulai mendekati dan menamai perempuan aneh tersebut sebagai Shim Cheong. Benda antik di tangan Shim Cheong mengantarkan keduanya mengalami banyak kisah rumit yang berhubungan dengan masa lalu.

“Kingdom” (2019)

Drama Korea "Kingdom". (Google)

 

Dalam drama Korea ini, Jun Ji Hyun menjadi cameo selama beberapa detik di akhir tayangan episode terakhir saja. Dia diceritakan sebagai orang yang memicu tersebarnya virus zombie di Kerajaan Joseon. Perannya sebagai Ashin tersebut dilanjutkan pada film spin-off “Kingdom: Ashin of the North” yang telah rilis pertengahan 2021 di Netflix.

Drama “Kingdom” ini menceritakan tentang putra mahkota dari Dinasti Joseon bernama Lee Chang yang diperankan oleh Joo Ji Hoon, yang dituduh telah berkhianat dalam sebuah permainan politik kekuasaan. 

Kejadian tersebut bermula sejak sang raja meninggal akibat penyakit misterius yang mengubahnya menjadi zombie. Curiga dengan riwayat kesehatan ayahnya yang misterius, ia menyelidiki ratu dan menteri kerajaan yang diyakininya sebagai dalang kematian sang ayah.

“Jirisan” (2021)

Drama Korea "Jirisan". (Google)

 

Drama “Jirisan” atau “Mount Jiri” merupakan serial Jun Ji Hyun yang resmi dirilis pada 23 Oktober 2021. Drama ini bercerita tentang dua penjaga hutan yang bertugas menyelamatkan penyintas dan pendaki yang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri.

Dalam drama ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Gang, seorang penjaga hutan terbaik yang memahami seluk beluk wilayah pegunungan. Ia beradu akting dengan Joo Ji Hoo yang berperan sebagai Kang Hyun Jo, seorang penjaga baru yang menyimpan rahasia kelam.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel