5 Produk Foundation Terbaik Yang Cocok Untuk Kulit Remaja

Minggu, 25 Februari 2024 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Produk Foundation Terbaik Yang Cocok Untuk Kulit Remaja

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Usia remaja menjadi sasaran utama para produsen kosmetik. Pada usia remaja kulit para remaja biasanya sedang mengalami fase pertumbuhan dan perubahan yang signifikan. Pada masa remaja, kulit cenderung mengalami perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit seperti produksi minyak, kecenderungan terhadap jerawat, dan perubahan tekstur kulit.

Rekomendasi Produk Foundation Untuk Usia Remaja

Ilustrasi Foundation. (Canva)

 

Kulit remaja seringkali rentan terhadap jerawat karena produksi minyak yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan pembentukan jerawat. Jerawat dapat muncul dalam berbagai bentuk, mulai dari komedo hingga jerawat inflamasi yang meradang. Namun bukan berarti tidak bisa memakai kosmetik seperti foundation.  

Pemilihan foundation yang tepat sangat penting karena kulit kamu masih dalam tahap perkembangan dan rentan terhadap berbagai masalah kulit, selain itu foundation juga dapat membantu menutupi ketidaksempurnaan seperti jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata, sebagaimana dilansir dari laman medium.com.

1. Sea Makeup Acne 24h Longwear Foundation Full Coverage

Sea Makeup Acne 24h Longwear Foundation Full Coverage.(Special)

 

Foundation yang diformulasikan dengan kandungan Salicylic Acid, Tripeptides, Kakadu Extract menjadikan Sea Makeup Foundation produk makeup yang diformulasikan khusus sebagai makeup yang memiliki fungsi utama pencegahan dan perawatan jerawat.

2. Wardah Lightening Liquid Foundation

Wardah Lightening Liquid Foundation.(Special)

 

Salah satu produk terbaik yang dihadirkan oleh Wardah yaitu Lightening Liquid Foundation. Dengan formula ringan yang nyaman untuk makeup sehari-hari, Wardah Lightening liquid foundation ini hadir dengan Oil Absorber yang akan menyerap minyak, SPF 30 PA+++ dan Micronized Bright Pigment untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

3. SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation

SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation.(Special)

 

Breathable Serum Foundation dengan formula Live Filter Effect yang akan menyempurnakan tampilan wajah menjadi poreless tanpa cakey dengan Satin finish & Oil control. Kulit bebas kilap minyak, glowing natural, serta tahan air & keringat sehingga kamu tidak perlu takut luntur saat beraktivitas seharian. Dibuat sebanyak 12 shades atas inspirasi ragam cantik kulit wanita Indonesia.


4. Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation.(Special)

 


Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation, foundation dengan formula ringan yang membuat wajah tampak halus dan membuat warna kulit terlihat lebih merata. Memberikan hasil semi-matte dengan tingkat coverage yang cocok untuk aktivitas sehari-hari sehingga kulit tampak natural dan tetap sehat. Dilengkapi SPF 25 PA+++ sehingga kulit terlindungi dari efek negatif sinar matahari.


5. Marina Liquid Foundation Glow

 

Marina Liquid Foundation Glow.(Special)

 

Foundation ringan dengan formula tahan lama. Mudah menyatu dengan kulit wajah, menyamarkan tampilan pori, dan menutup ketidaksempurnaan pada wajah. Hasil akhir natural, wajah yang segar sepanjang hari.

Selain itu, penggunaan foundation sebaiknya diimbangi dengan rutin menggunakan pelembab dan perlindungan matahari setiap hari. Pelembab akan membantu menjaga kelembaban kulit remaja, sementara perlindungan matahari akan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, remaja dapat menemukan foundation yang cocok untuk kulit kamu dan memberikan tampilan yang merata dan sempurna sambil menjaga kesehatan kulit kamu yah, ladies.

Sumber Artikel:

https://medium.com/@sabezy/the-best-makeup-products-for-teens-a-complete-guide-2af393808e59