1. Entertainment
  2. 5 Momen Terbaik yang Terjadi di Oscar 2024
Entertainment

5 Momen Terbaik yang Terjadi di Oscar 2024

5 Momen Terbaik yang Terjadi di Oscar 2024

Momen Terbaik di Oscar 2024. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, ajang penghargaan bergengsi bagi para insan perfilman, The Academy Awards atau Oscar 2024 edisi ke-96 telah berlangsung di Dolby Theatre Ovation Hollywood, Los Angeles pada Minggu (10/3/2024) waktu setempat. Begitu banyak momen dan cerita tak terlupakan, tak hanya para pemenang utama yang sukses meraih piala Oscar, namun beberapa momen dan kejadian unik hingga tak terduga turut hadir di panggung Oscar 2024. Berikut ini, lima momen terbaik yang terjadi di Oscar 2024 yang telah Ladiestory.id rangkum.

Emily Blunt dan Ryan Gosling Buat Jokes Tentang Persaingan “Barbenheimer”

Emily Blunt & Ryan Gosling. (X.com/wannamovie)

 

Tahun lalu, kedua film ikonik “Barbie The Movie” dan “Openheimer” menjadi film yang paling banyak diminati dan berhasil bersaing sengit diberbagai ajang penghargaan. Tak heran di tahun 2024 ini, kedua film tersebut sukses menggondol berbagai piala bergengsi di setiap kategori penghargaan. Dipanggung Oscar 2024, bintang “Openheimer”, Emily Blunt dan pemeran Ken di “Barbie The Movie”, Ryan Gosling menyelipkan jokes tentang persaingan tersebut.

“Saya senang akhirnya kita bisa melupakan persaingan “Barbenheimer” ini,” kata Ryan Gosling  yang akhirnya ditimpal oleh Emily Blunt, “Dan ternyata musim penghargaan ini tidak terlalu banyak persaingan, jadi biarkan saja”, katanya.

“Memang benar. Kalian melakukannya dengan sangat baik. Selamat!,” ucap Ryan Gosling. “Tapi kalian tahu, saya pikir saya sudah tahu mengapa mereka menyebutnya “Barbenheimer” namun tidak menyebutnya “Oppenbarbie”. Terima kasih kepada Ken yang sudah menjelaskannya kepada saya,” ucap Emily Blunt.

Robert Downey Jr. Raih Piala Oscar Pertamanya

Robert Downey Jr. (Instagram.com/ivisionatici)

 

Robert Downey Jr. mengukir prestasi dalam sejarah Oscar tepatnya pada tahun 2024. Ia berhasil meraih kategori penghargaan “Best Supporting Actor” dalam film “Oppenheimer”. Hal pertama yang dilakukan Downey saat mendengar namanya dipanggil adalah mencium istrinya, Susan Downey, yang telah membantunya mengubah hidupnya.

Tampilkan kemampuan aktingnya sebagai Lewis Strauss di “Oppenheimer” ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor paling berbakat di Hollywood. Keberaniannya untuk kembali bangkit dan mengubah takdir dalam dirinya menjadi lebih baik  serta berkat kerja kerasnya membangun kembali karirnya  di Hollywood terbayar pada hari minggu malam.

Robert Downey Jr. adalah bukti bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua  untuk diterima kembali menjadi versi terbaik bagi dirinya jika mereka berusaha. Kini ia pun berhasil meraih Oscar pertamanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada masa kecil saya yang mengerikan dan juga Academy,”kata Downey. “Saya ingin berterima kasih kepada dokter hewan saya maksud saya, istri saya, Susan Downey. Dia menemukan saya, seekor hewan peliharaan  yang menggeram kesakitan dan menyayangi saya kembali”, pungkasnya.

Surprise! Vanessa Hudgens Umumkan Kehamilannya di Red Carpet Oscar

Vanessa Hudgens. (Instagram.com/vanessahudgens)

 

Sebelum acara dimulai, para tamu undangan tampil berpose di red carpet Oscar 2024. Dan salah satu selebriti yang mencuri perhatian adalah Vanessa Hudgens. Yup, kali ini istri dari Cole Tucker tersebut tampil menunjukkan baby bump-nya di red carpet Oscar 2024  dengan menggunakan gaun black long-sleeve rancangan Vera Wang. Vanessa Hudgens menjadi pembawa acara red carpet preshow resmi untuk ABC tahun ini bersama Julianne Hough. Vanessa Hudgens dan Cole Tucker sendiri telah resmi menikah di Tulum, Meksiko pada bulan Desember 2023. Keduanya mulai berpacaran pada tahun 2020.

Anjing Messi “Anatomy of a Fall” Duduk di Kursi Oscar 2024

Anjing Messi “Anatomy of a Fall”. (Instagram.com/theacademy)

 

Salah satu momen menggemaskan yang terjadi di Oscar 2024 ialah seekor anjing menggemaskan menjadi tamu undangan di Oscar 2024. Bahkan kehadirannya pun menjadi viral. Yup, Messi si anjing dari film “Anatomy of a Fall”  yang berhasil mencuri perhatian di perhelatan Oscar 2024, menjadi anjing kesayangan semua orang hadir di acara penghargaan perfilman bergengsi tersebut, tapi untungnya, Messi dapat mengosongkan jadwalnya yang padat untuk hadir di malam terbesar di Hollywood ini. Ia pun tampil tenang duduk di kursi Oscar perdananya.

Beberapa Selebriti Gunakan Pin Merah Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Finneas O'Connell dan Billie Eilish. (Instagram.com/billiessuswig)

 

Momen terbaik selanjutnya terlihat di ajang penghargaan Oscar 2024, beberapa selebriti menunjukkan dukungan mereka terhadap gencatan senjata di Gaza, Palestina dengan mengenakan pin merah bergambar tangan dan hati berwarna hitam.

Musisi Finneas O'Connell dan Billie Eilish termasuk di antara mereka yang mengenakan pin tersebut, bersama dengan aktor Mark Ruffalo dan komedian Ramy Youssef. Di luar acara, para pengunjuk rasa yang menyerukan gencatan senjata mengganggu lalu lintas di sekitar Dolby Theatre dan menutup jalan-jalan. Pin tersebut mewakili dukungan penuh para selebriti Hollywood yang terus menggaungkan aksi “Artist4Ceasefire”, sebagai sekelompok selebriti dan anggota industri hiburan yang menandatangani surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk meminta gencatan senjata.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel