5 Model Potongan Rambut yang Cocok untuk Si Wajah Bulat

Minggu, 6 Agustus 2023 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Model Potongan Rambut Yang Cocok Untuk Si Wajah Bulat

beauty.hotpepper.jp. (Pinterest)

Ladiestory.id - Masih ga pede dengan wajah bulat kamu? Wajah bulat adalah bentuk wajah di mana panjang dan lebar wajah hampir sama atau mendekati persegi. Wajah bulat memiliki dimensi yang lebih bulat dan tidak memiliki sudut yang tajam di bagian dahi maupun rahang. Ciri khas dari wajah bulat adalah pipi yang cenderung lebih penuh atau berisi.

Beberapa Ciri lain Dari Wajah Bulat Antara lain:

  1. Dahi dan rahang yang lebar
  2. Tulang pipi yang terletak di tengah
  3. Garis rahang yang lembut
  4. Garis rahang pada wajah bulat cenderung lembut dan tidak tegas.
  5. Dimensi wajah hampir sama pada bagian tengah dan lebar wajah.

Daftar Aneka Potongan Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat

Untuk wajah bulat, ada banyak potongan rambut yang dapat menonjolkan keindahan dan membentuk wajah Kamu dengan lebih tirus. Potongan rambut yang memberikan volume di bagian atas dan sedikit panjang di bagian bawah dapat membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang. Potongan rambut dengan layer atau poni samping juga bisa membantu membentuk wajah dengan baik.

1.  Potongan Rambut Layer Panjang

 

Layer panjang memberikan volume tambahan pada rambut, terutama pada bagian atas kepala. Hal ini menciptakan kesan rambut yang lebih penuh dan bergerak dengan indah. Layer panjang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah tertentu, termasuk wajah bulat, dengan tujuan menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus. Layer panjang dapat dipadukan dengan berbagai gaya rambut, seperti rambut lurus, bergelombang, atau keriting. Potongan rambut dengan layer panjang juga dapat dipadukan dengan poni atau tanpa poni, tergantung pada preferensi dan bentuk wajah.

2. Potongan Rambut Bob Asimetris

 

Potongan rambut bob asimetris memberikan tampilan yang berani dan kreatif, serta cocok bagi mereka yang menyukai tampilan yang tidak konvensional. Bob asimetris adalah variasi dari potongan rambut bob, di mana panjang rambutnya tidak sama di seluruh bagian. Biasanya, rambut di bagian depan lebih panjang daripada bagian belakang, menciptakan efek miring atau asimetris. Potongan rambut bob asimetris dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah, dan dapat membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus pada wajah bulat, misalnya.

3. Potongan Rambut Poni Samping

 

Poni yang dipotong miring di samping wajah membantu menutupi lebar dahi dan membentuk wajah dengan lebih tirus. Gaya rambut ini menciptakan tampilan yang feminin, elegan, dan sering memberikan kesan yang lebih muda. Poni samping dapat dikenakan dalam berbagai varian dan panjang, tergantung pada preferensi pribadi dan bentuk wajah.

4. Potongan Rambut Shaggy

 

Potongan rambut shaggy gaya rambut yang populer dan menghadirkan kesan yang kasual, berantakan, dan bergaya. Gaya ini sering ditandai dengan rambut yang dipotong dengan banyak layer berlapis, memberikan dimensi dan tekstur pada rambut. Shaggy haircut juga biasanya memiliki ujung rambut yang lebih tipis dan tirus.

5. Potongan Rambut Pixie Cut

Potongan Rambut Pixie Cut. (Pinterest)

 

Pixie cut potongan rambut pendek yang sangat singkat dan bersahaja. Potongan rambut ini menjadi terkenal karena gayanya yang chic dan edgy. Pada pixie cut, rambut di bagian samping dan belakang kepala dipotong sangat pendek, sementara bagian atas kepala biasanya dibiarkan lebih panjang atau memiliki poni yang dipotong lebih panjang.

Nah, gimana ada yang pernah mencoba salah satu potongan rambut diatas ladies