1. Lifestyle
  2. 5 Merek Sepatu Running yang Nyaman Untuk Pemula
Lifestyle

5 Merek Sepatu Running yang Nyaman Untuk Pemula

5 Merek Sepatu Running yang Nyaman Untuk Pemula

Ilustrasi Running Shoes. (Canva)

Ladiestory.id - Olahraga lari saat ini semakin digandrungi banyak orang. Selain bisa membakar kalori, kamu juga bisa bersosialisasi secara nyata. Untuk kamu para cewek yang sudah serius dengan olahraga lari ini, kamu tentu tahu kan sepatu lari wajib kamu kenakan supaya lari lebih semangat dan aman.

Kalau kamu sering berlari di jalan raya saat car free day misalnya, disarankan memakai sepatu lari khusus untuk jalan raya atau road running shoes. Jika memakai sepatu yang tidak didesain untuk lari, kamu akan memiliki tiga kerugian, kaki tidak nyaman, sepatu cepat rusak, dan kantong juga makin tipis karena harus beli sepatu lagi.

Banyak orang mungkin termasuk kamu, memilih berdasarkan merek sepatu yang sudah pamor. Sebagian lainnya, memilih berdasarkan tingkat kenyamanan saat dipakai, tanpa peduli dengan merek, tipe, atau jenis sepatu olahraga. Contohnya saja, sepatu lari (running shoes) yang sering digunakan untuk berbagai keperluan olahraga.

Sayangnya, tidak semua olahraga bisa dilakukan dengan nyaman pakai running shoes. Mungkin saja sebenarnya kamu lebih butuh training shoes yang punya kelenturan yang berbeda. Pemilihan sepatu lari yang tepat sangat penting bagi para pelari, baik kamu seorang pemula atau pelari berpengalaman. Sepatu lari yang cocok dapat membantu meningkatkan kenyamanan, performa, dan mencegah cedera.

Merek Sepatu Running Terkenal

Nike 

Nike Pegasus Trail 4 GORE-TEX. (nike.com)

 

Nike adalah salah satu merek sepatu lari yang paling terkenal dan terbesar di dunia. Mereka menawarkan berbagai model yang cocok untuk berbagai jenis lari, termasuk pelari jarak jauh dan lari cepat. Sepatu lari Nike sangat populer di seluruh dunia karena kombinasi antara desain yang menarik, teknologi inovatif, dan berbagai pilihan model yang cocok untuk berbagai jenis pelari. Nike menawarkan berbagai sepatu lari yang sesuai dengan berbagai gaya dan kebutuhan.

Adidas

ALPHABOOST V1 SHOES. (adidas.com)

 

Sepatu running Adidas seringkali memiliki desain yang stylish dan canggih serta terkenal dengan teknologi Boost mereka yang memberikan perasaan ringan dan responsif. Penting untuk mencoba sepatu sebelum membeli untuk memastikan bahwa mereka cocok dengan kaki Kamu dan sesuai dengan kebutuhan Kamu saat berlari. Selain itu, Kamu dapat memilih sepatu berdasarkan jenis lari Kamu, seperti jarak jauh, jarak menengah, atau trail running, serta berdasarkan preferensi pribadi Kamu terkait dengan kenyamanan dan gaya.

Asics 

NOVABLAST 3 LITE-SHOW. (asics.com)

 

Asics adalah merek khusus lari yang terkenal dengan dukungan dan amortisasi yang sangat baik. Mereka sering menjadi pilihan bagi pelari dengan masalah kaki.

Brooks 

Adrenaline GTS 23. (brooksrunning.com)

 

Brooks adalah merek yang fokus pada lari, dan mereka terkenal dengan sepatu yang nyaman dan tahan lama. Mereka menawarkan berbagai model yang cocok untuk berbagai jenis pelari.

Hoka 

Clifton 9. (hoka.com)

 

Hoka merupakan merk sepatu lari yang khusus dikenal dengan ciri khas sol yang sangat tebal. Sol sepatu mereka yang tebal dan berbulu, yang dikenal sebagai "Meta-Rocker," memberikan pelari perasaan ringan dan responsif saat berlari. Mereka sering disukai oleh pelari jarak jauh dan marathon karena kenyamanan dan perlindungan yang tinggi terhadap dampak.

Dalam memilih sepatu lari terbaik, tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua. Yang terpenting adalah menyesuaikan sepatu dengan kebutuhan dan karakteristik pribadi Kamu sebagai pelari. Dengan memperhatikan faktor-faktor di atas dan mencoba berbagai merk dan model, Kamu dapat menemukan sepatu lari yang sesuai dan membantu kamu mencapai tujuan lari kamu dengan nyaman dan aman.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel