5 Merek Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut Sehat dan Berkilau

Minggu, 3 Maret 2024 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Merek Minyak Zaitun Untuk Perawatan Rambut Sehat Dan Berkilau

Ilustrasi minyak zaitun. (Special)

Ladiestory.id - Minyak zaitun telah lama dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan rambut. Minyak ini dihasilkan dari buah zaitun yang kaya akan nutrisi dan antioksidan. Ketika digunakan secara teratur, minyak zaitun dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambutmu. minyak zaitun merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang baik, terutama asam oleat. Asam lemak ini membantu menjaga kelembaban alami rambut dan mencegahnya dari kekeringan serta kerusakan akibat paparan sinar matahari atau penggunaan alat pemanas seperti hair dryer atau catokan.

Sebagaimana dilansir dari laman shape.com, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang tinggi, sebuah antioksidan yang membantu melindungi rambutmu dari radikal bebas yang dapat merusak struktur rambut. Vitamin E juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya terlihat lebih sehat dan berkilau.

Rekomendasi Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut

Penggunaan minyak zaitun untuk perawatan rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengaplikasikan minyak zaitun secara langsung ke rambut dan kulit kepala. Caranya, kamu bisa mengambil beberapa tetes minyak zaitun dan memijatnya perlahan-lahan ke kulit kepala dan rambutmu, pastikan untuk meratakan dari akar hingga ujung rambut. Biarkan minyak zaitun meresap ke rambut dan kulit kepala selama minimal 30 menit atau semalaman sebelum kamu mencuci rambutmu seperti biasa.

 

1. EVIRGIN - Minyak Zaitun

 

EVIRGIN - Minyak Zaitun. (Special)

Kandungan Minyak Zaitun senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun diantaranya adalah TRIASILGLISEROL yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis OMEGA 9 (Asam Oleat). Kadar Omega 9 sekitar 55-83 persen dari total asam lemak. Karena lemak tersebut baik untuk tubuh sebab berjenis lemak tak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit. Kandungan lain yang juga terdapat dalam minyak zaitun adalah Vitamin E , fungsinya untuk kesehatan maupun kecantikan adalah merawat rambut agar lebih sehat.

2. Mustika Ratu Hair Care - Minyak Zaitun Hair Oil

Mustika Ratu Hair Tonic. (Special)

 

Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut merawat pertumbuhan rambut dan mengurangi ketombe. Dibuat dari ekstrak kina dan urang aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, memberi nutrisi dan menjaga kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok. Kandungan climbazole untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal karena ketombe.

3. Purbasari - Minyak Zaitun

Purbasari Minyak Zaitun. (Special)

Purbasari Minyak Zaitun mengandung essential Jasmine Oil yang dapat memberikan efek relaksasi, dipadu dengan biji mojokeling dan multivitamin mampu menjaga agar kulit tetap halus, lembut dan tampak sehat.

4. SYUGA - Minyak Zaitun

Syuga Minyak Zaitun. (Special)

 

Syuga Minyak Zaitun memberikan seluruh kebaikan minyak zaitun alami pada kulit kamu. Diformulasikan dengan Vitamin E yang membantu menjaga kelembaban serta kehalusan kulit, menjaga elastisitas kulit, melindungi kulit dari polusi serta membantu meregenerasi kulit sehingga tampak lebih muda.

5. Azalea Hair Vitamin With Zaitun Oil 

Azalea Hair Vitamin With Zaitun Oil. (Special)

 

Rambut berhijab jangan dibiarkan rusak dan kering. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa gunakan hair vitamin rambut dari Azalea. Terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga vitamin untuk rambut berhijab ini aman digunakan sehari-hari.

Penggunaan minyak zaitun untuk perawatan rambut sebaiknya dilakukan secara teratur, idealnya satu hingga dua kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun, hindari penggunaan berlebihan karena minyak zaitun bersifat berat dan dapat membuat rambut terlihat berminyak jika digunakan secara berlebihan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba menggunakan minyak zaitun sebagai bagian dari rutinitas baru untuk perawatan rambutmu, ladies!

 

Sumber Artikel:

https://www.shape.com/olive-oil-hair-6891394