1. Beauty
  2. 5 Manfaat Kopi untuk Rambut yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Penggunaannya
Beauty

5 Manfaat Kopi untuk Rambut yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Penggunaannya

5 Manfaat Kopi untuk Rambut yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Penggunaannya

Ilustrasi Bubuk Kopi. (iStock)

Ladiestory.id - Apakah kamu suka minum kopi di pagi hari? Jika iya, maka kamu juga perlu mengetahui manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui. Tenang aja, ulasan ini juga dilengkapi dengan cara menggunakannya, lho.

Kopi dikenal sangat bermanfaat dalam meningkatkan stamina karena kandungan kafeinnya. Jika dikonsumsi dengan rutin maka akan membantu tingkat fokus mu dan membuat mata selalu terjaga serta menjadikanmu beraktivitas secara lancar. Nah, selain untuk tubuh kandungan ini juga mampu memberikan manfaat bagi rambut. Sehingga, kamu bisa memiliki rambut sehat yang kamu idam-idamkan. 

Lalu, apa aja ya manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui? Yuk, cek selengkapnya berikut ini sebagaimana yang Ladiestory.id kutip dari KlikDokter!

Kurangi Kerontokan Rambut

Penyebab Rambut Rontok (Special)

 

Manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui yang pertama adalah membantu kurangi kerontokan rambut. Mungkin sebagian kamu tentu pernah mengalami rambut rontok bukan? 

Sebenarnya kondisi ini merupakan hal yang normal. Namun, jika jumlah rambut yang rontok lebih dari 50 helai setiap harinya maka menjadi masalh yang perlu kamu waspadai. Nah, salah satu cara mencegahnya adalah dengan menggunakan kopi untuk rambut. 

Diketahui kandungan kafein di dalamnya dapat membantu merangsang terjadinya pertumbuhan rambut yang baru. Kamu bisa menggunakannya dengan mencampurkannya bersama shampo ketika keramas. Lakua maksimal 2 kali seminggu supaya hasilnya maksimal.

Bantu Merangsang Pertumbuhan Rambut

Ilustrasi Merawat Rambut. (Pexels)

 

Siapa yang menyangka, salah satu manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui adalah membantu adanya pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Diketahui hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein di dalamnya.

Kandungan ini kemudian bekerja dalam menghalangi DHT atau dihydrotestosterone pada folikel rambut. Khususnya pada pria, hormon ini menjadi penyebab dari kebotakan yang sering terjadi. Namun, jika kamu menggunakan kopi secara teratur setiap kali keramas atau dimanfaatkan sebagai masker rambut. Maka, masalah ini bisa teratasi.

Sebab, kopi juga mampu merangsang terjadinya peningkatan jumlah keratin yang memicu bertambahnya jumlah protein bagi folikel rambut. Sehingga, pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan kamu dapat memiliki rambut indah yang hitam berkilau.

Tingkatkan Kelembutan

Ilustrasi Mewarnai Rambut .(Special)

 

Manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui berikutnya adalah meningkatkan kelembutan. Bagi kamu yang tengah mengalami masalah rambut kusut, kering dan sulit diatur. Maka, hal ini dapat menjadi solusinya. 

Adanya kandungan berupa flavonoid didalamnya bekerja sebagai antioksidan yang efektif dalam mendorong terjadinya regenerasi rambut. Selain itu, kopi juga mampu membantu batang rambut menjadi lebih halus, tidak kusut dan mudah untuk diatur. Bahkan, jika digunakan dengan teratur kelembapan rambut pun dapat terjaga dan tampil lebih berkilau. 

Cegah Munculnya Ketombe

Ilustrasi rambut berketombe. (Special)

 

Berikutnya ada pula manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui yaitu bantu cegah munculnya ketombe. Masalah satu ini biasanya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati yang menempel di area kulit kepala mu. 

Nah, supaya masalah ini bisa teratasi kamu bisa menggunakan kopi untuk mengeksfoliasi nya. Sehingga, minyak, kotoran serta sel kulit mati isa terangkat. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup campurkan bubuk kopi non gula dengan shampo. kemudian, gunakan saat keramas dengan menggosoknya lembut. Terakhir, bilas seperti baisa hingga bersih. 

Berikan Warna Gelap untuk Rambut

Ilustrasi Rambut Pendek (pinterest.com)

 

Apakah kamu tengah merasakan warna rambut yang kusam dan beruban? Jika kamu salah satu yang mengalaminya. Maka, kamu wajib tahu  manfaat kopi untuk rambut yang jarang diketahui ini. 

Kandungan kafein didalam kopi juga turut membantu menggelapkan warna rambut. Namun, untuk mendapat hasil yang maksimal kamu memerlukan penggunaan yang teratur. Selain itu, disarankan menggunakan kopi jenis espresso yang lebih kental dan tinggi akan kafein.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel