1. Lifestyle
  2. 5 Keuntungan Memelihara Ikan Koi Di Rumah
Lifestyle

5 Keuntungan Memelihara Ikan Koi Di Rumah

5 Keuntungan Memelihara Ikan Koi Di Rumah

Ilustrasi ikan koi

Ladiestory.id- Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias.  Kini semakin banyak penggemar ikan ini, hal ini dapat dilihat dari waktu ke waktu banyak orang yang tertarik memeliharanya. Wajar jika akhirnya kamu pun  juga berpikir untuk memelihara ikan hias yang satu ini.

Hanya saja, alangkah baiknya bila kamu tak sekedar ikut tren semata. Namun, pahami juga baik dan buruknya mengoleksinya di rumah. Karena ternyata memelihara ikan koi itu memberikan keuntungan bagi yang ,memeliharanya. Apa saja? Simak ulasannya di sini.

Keuntungan Memelihara Ikan Koi

Inilah beberapa keuntungan memelihara ikan koi dirumah 

1. Ikan Koi Ramah Terhadap Manusia

Harga ikan koi yang kamu bayar, akan ditukar dengan karakternya yang bisa diajak ‘komunikasi’ saat di kolam. Ikan yang punya berbagai tipe ini sangat senang apabila melakukan interaksi dengan manusia. Terlebih lagi saat diberi makan oleh pemiliknya. Mereka tampak jinak, sehingga tak perlu khawatir juga jika anak-anak ingin bermain-main dengannya.

2. Ikan Koi Baik untuk Kesehatan

Berdasarkan berbagai penelitian, ikan ini juga punya potensi menjadi obat bagi aneka macam penyakit. Pemilik ikan koi dapat terbantu kesehatannya jika mengoleksi ikan ini di rumah.

Beberapa penyakit yang bisa berkurang dengan ikan ini adalah stres, alzheimer, serta autis. Dengan mengamati gerak-gerik ikan ini di kolam, ia akan menjadi terapi bagi penyakit-penyakit tersebut.

3. Ikan Koi dapat Mempercantik Rumah

Betapa menyenangkan tinggal di rumah yang tampilannya cantik. Penghuni akan menjadi betah dan senang berlama-lama menghabiskan waktu.

Keberadaan kolam yang diisi dengan koi adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menambah kecantikan rumah. Warna ikan koi yang cerah, menarik, dan beragam, adalah alasan dari hal itu.

4. Ikan Koi punya Usia yang Panjang

Meskipun bibit ikan koi tergolong level yang mewah dari sisi harga, namun ini juga sebanding dengan potensi waktu pemeliharaannya. Ikan ini dikenal memiliki potensi usia yang panjang. Bahkan, hingga mencapai ratusan tahun.

Tentu saja sangat mungkin ini akan jadi peliharaan turun temurun keluarga. Hanya yang menjadi catatan, perawatannya perlu dilakukan dengan baik agar bisa mencapai usia tua.

5. Ikan Koi tidak Sulit Makan

Terakhir, ikan ini juga relatif mudah dalam aspek makanannya. Tidak pemilih dan bisa diberi berbagai asupan makanan. Mulai dari pelet ikan hingga sayuran yang Anda biasa konsumsi.

Dengan demikian, kamu tak perlu dipusingkan untuk mencari makanan yang tepat buat si koi. Namun, tentu saja sebaiknya tetap menjaga kualitas makanan yang diberikan.

Nah, itulah keuntungan memelihara ikan koi di bandingkan ikan hias lainnya. Dengan berbagai keuntungan yang didapat, sangat wajar jika Anda tertarik.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel